Homepage Loading Icon
Manfaat Penggunaan Maternity Belt Saat Kehamilan

Manfaat Penggunaan Maternity Belt Saat Kehamilan

author iconnadhilapn
date icon02 02 2018
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, Tips,

 

Moms yang baru merasakan kehamilan untuk pertama kalinya mungkin akan merasa asing dengan istilah maternity belt atau sabuk kehamilan yang merupakan sabuk pengaman. Manfaat dari penggunaan maternity belt adalah sebagai penopang pendukung perut untuk Moms yang sedang hamil. Maternity belt biasanya dirancang khusus untuk Moms yang sedang hamil untuk menyangga perut.

Baca juga: Yuk Moms Lakukan Hal Ini Saat Hamil

Namun banyak manfaat-manfaat lainnya dari penggunaan maternity belt. Seperti yang Moms ketahui, pada saat hamil tentunya perut akan terus-terusan membesar seiring bertambahnya usia kehamilan. Dilansir dari suatu sumber, menurut sebuah penelitian, seorang Moms yang hamil perutnya akan terus membesar dan bisa menarik seluruh area panggul dan juga punggung karena mengikuti gaya gravitasi, sehingga Moms yang sedang hamil akan merasakan lebih berat dari biasanya.

Sehinggal hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa sabuk penyangga kehamilan atau maternity belt berperan penting dan juga baik untuk digunakan para Moms yang sedang hamil. Maternity belt ini juga memiliki fungsi untuk mengistirahatkan dan mengurangi beban tubuh Moms yang melakukan pekerjaan yang cukup berat yaitu menopang perutnya yang semakin hari terus membesar. Karena bukan hanya bagian perut yang menopangnya, tetapi juga kaki, punggung, dan juga pinggang yang sama-sama menanggung beban tersebut.

Baca juga: Ini Penyebab Perut Kencang Saat Hamil

Maternity belt ini juga bermanfaat untuk melindungi janin di dalam kandungan dari guncangan yang terlalu keras, misalnya saat sedang bekerja atau naik kendaraan. Maternity belt juga dapat digunakan saat kondisi tubuh Moms yang sedang hamil merasakan lelah dan juga lemas. Pada umumnya digunakan oleh Moms yang telah memasuki trimester kedua.

Penggunaan maternity belt ini cocok digunakan ketika Moms yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang cukup padat, sehingga Moms sudah mulai merasakan berbagai keluhan seperti pegal atau nyeri punggung. Maternity belt ini juga didesain khusus agar dapat dissuaikan dengan bentuk dan juga ukuran perut Moms yang sedang hamil.

Baca juga: Cara Mengotrol Berat Badan Saat Hamil

Jadi Moms pastikan memilih maternity belt yang nyaman dana man untuk digunakan sehingga penggunaannya tidak menimbulkan bekas pada kulit. Pilihlah maternity belt yang mampu menyerap keringat dan berbahan yang elastis.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan
Breathable Boned Corset Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

IDR 131,120

Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 255,200

Bamboo Postpartum Belly Band Corset
Bamboo Postpartum Belly Band Corset

IDR 809,600

Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi
Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi

IDR 871,200

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 175,120

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved