Mamapedia Logo
7 Merek Pilihan Susu Penopang Program Hamil

7 Merek Pilihan Susu Penopang Program Hamil

author iconIka
date icon28 04 2021
category iconMasa Kehamilan, Gizi & Kesehatan, Keluarga,

Ketika sedang merencanakan kehamilan, Moms harus memperbaiki asupan nutrisi. Apa yang masuk ke tubuh sebiasa mungkin sesuai anjuran ahli kandungan. Tak bisa sembarang menelan makanan.

Perubahan pemilihan makanan sepanjang persiapan kehamilan mesti dilakukan dengan disiplin. Mau tak mau, memang, menjadi selektif. Hanya dengan cara itulah Moms dan pasangan akan memperoleh hasil yang positif. Nah, apa saja jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat merencanakan kehamilan? Berikut beberapa di antaranya.

Telur

Telur memiliki banyak sekali manfaat. Meski hanya mengandung sekitar 90 kalori, tetapi telur menyediakan lebih dari 12 vitamin dan mineral. Protein berkualitas baik juga ditemukan dalam telur. Protein ini sangat baik menopang perencanaan kehamilan. Bahkan selama masa kehamilan, protein dalam telur mampu membantu bayi tumbuh dengan baik sesuai dengan tahapannya.

Selain protein, telur juga kaya kolin untuk membangun pertumbuhan dan kesehatan otak. Beberapa jenis telur mengandung omega 3 yang menyokong perkembangan otak dan penglihatan. Bagi perempuan yang memiliki kadar kolesterol normal dalam darahnya, bisa mengonsumsi 1-2 butir telur per hari.

Ikan salmon

Jenis ikan laut ini memiliki protein berkualitas tinggi. Salmon juga merupakan sumber nutrisi omega-3 terbesar. Mungkin Moms sangat berhati-hati mengonsumsi seafood seperti salmon. Namun, dibandingkan jenis seafood atau ikan laut lainnya, salmon memiliki kadar merkuri yang rendah. Merkuri dikatakan berbahaya karena dapat merusak perkembangan sistem saraf pada bayi.

Susu

Susu menjadi salah satu asupan nutrisi yang harus dikonsumsi oleh ibu yang tengah menjalani program hamil. Banyak sekali manfaat yang bisa Moms rasakan dengan meminum susu setiap hari. Manfaat utamanya adalah mencegah anemia selama kehamilan. Selain itu, kalsium yang terkandung dalam susu bermanfaat untuk menguatkan tulang dan menghindarkan dari osteoporosis. Jadi, mestinya Moms segera membiasakan minum susu setiap hari mulai dari sekarang.

Pertanyaan berikutnya: merek susu apa, ya, yang baik dikonsumsi selama menjalani program kehamilan?

Berikut kami pilihkan tujuh di antaranya.

  1. Prenagen Esensis

Prenagen Esensis mengandung lemak yang rendah. Kandungan nutrisinya bermanfaat semasa perencanaan kehamilan. Misalnya asam folat, kalsium, fosfor, magnesium dan vitamin D.

Prenagen Esensis juga mengandung zinc, penyokong kinerja oran reproduksi pada perempuan. Tiga varian rasa Prenagen Esensis, yakni cokelat, vanila dan moka.

  1. Frisian Flag Mama

Hadir dengan rasa cokelat, susu Frisian Flag Mama memiliki kandungan kombinasi zat gizi makro seperti protein, karbohidrat, lemak, serat pangan, serta zat mikro seperti zat besi, kalsium dan asam folat.

  1. EnfaMama A+

Terbungkus dalam kemasan keemasan, susu EnfaMama A+ mengandung asam folat, kalsium, vitamin C dan zat besi. Susu ini mengandung protein dan sumber serat pangan. Kelak, ketika akhirnya mengandung, kandungan susu ini dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan otak janin.

  1. Frisomum Gold Dualcare+

Susu Frisomum Gold Dualcare+ memiliki kemasan berwarna merah muda Susu ini diperkaya prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, serta mengurangi risiko konstipasi atau sembelit.

Susu kaya nutrisi ini diklaim dapatmembantu pemenuhan kebutuhan gizi Mama selama masa awal kehamilan, serta memberikan pondasi yang baik untuk perkembangan janin.

Yang menarik, kemasan dari susu Frisomum Gold Dualcare+ didesain higienis karena dilengkapi dengan tempat sendok dan tutup bersegel rapat. Selain mengandung prebiotik, susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, nukleotida, asam folat, kalsium dan zat besi.

  1. Anmum Materna

Anmum Materna yang kaya akan nutrisi turut menopang program kehamilan Moms. Dibungkus dalam kemasan keunguan, mudah menemukannya di supermarket-supermarket terdekat.

  1. SGM Bunda

Memiliki kemasan berwarna merah, susu SGM Bunda memiliki kandungan yang diistilahkan Complinutri yakni tinggi zat besi, minyak ikan, asam folat dan kalsium.

Baca juga:Seberapa Penting Asupan Asam Folat untuk Ibu Hamil?

Nutrisi ini merupakan beberapa jenis nutrisi penting yang dibutuhkan Moms saat program hamil serta tahap awal kehamilan. Susu SGM Bunda memiliki tiga varian rasa yakni cokelat, stroberi dan jeruk.

  1. Lactamil Inisis

Diperkayaasam folat, vitamin D, zat besi dan kalsium, susu Lactamil Inisis diklaim bisa membantu mengurangi rasa mual dan muntah berlebih pada masa awal kehamilan.

Pada masa awal kehamilan, kandungan nutrisi dalam Lactamil Inisis turut menopang proses perkembangan embrio. Susu Lactamil Inisis tersedia dalam dua varian rasa, masing-masing cokelat dan madu.

suplemen kehamilan

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE