Homepage Loading Icon
Bentuk Gendongan Bayi Ini Cocok untuk Moms yang Aktif

Bentuk Gendongan Bayi Ini Cocok untuk Moms yang Aktif

author iconGisela Niken
date icon23 09 2020
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Moms yang aktif tidak menutup kemungkinan untuk tetap bersama dengan Si Kecil. Artinya Moms tetap bisa menggendong bayi meski Moms punya banyak kegiatan. Namun Moms perlu memperhatikan bentuk gendongan bayi yang dipakai saat Moms beraktivitas. Tentu saja ini untuk memastikan anak yang aktif.

Bentuk Gendongan Bayi untuk Ibu Aktif

Salah satu bentuk gendongan bayi yang perlu Moms pakai saat bepergian atau beraktivitas adalah ring sling. Dengan dua buah ring di ujungnya akan membuat anak jadi tetap aman. Moms juga bisa memposisikan bayi tanpa perlu memegangi bayi setiap saat.

Moms tak perlu khawatir karena gendongan ini akan tetap aman karena bisa disesuaikan dengan bentuk bayi. Apalagi bahannya yang berkualitas akan membuat Si Kecil merasa aman dan nyaman. Jika Moms ingin memakai gendongan ring sling, Moms bisa membeli Tweeling & Co Baby Sling.

Tweeling & Co Baby Sling

Berikutnya adalah bentuk gendongan bayi seperti ransel.  Salah satu jenis gendongan bayi yang perlu Moms ketahui cocok untuk bepergian adalah soft structured carrier (SSC).

Model gendongan ini akan membantu Moms seperti memakai ransel yang dipakai di tubuh. Umumnya gendongan ini terdiri atas bagian badan, sabuk di bagian bahu dan juga pinggang. Moms tak perlu lagi meragukan keamanan dari gendongan ini sebab Moms bisa mengatur kekencangan dari gendongan ini. Apalagi dilengkapi dengan buckle system sehingga Moms tak perlu repot mengikat gendongan ini.

Namun Moms harus mematuhi aturan pemakaian jenis gendongan satu ini. Salah satunya harus dipakai pada bayi di atas usia 4 bulan karena bayi harus punya kemampuan untuk mengontrol atau menopang  leher dengan baik. Tak hanya aman saja, jenis gendongan ini akan membuat Moms lebih nyaman. Bagian punggung dan pinggang akan bebas dari nyeri.

Selain SSC, bentuk gendongan bayi yang bisa Moms pakai sat bepergian adalah gendongan hipseat. Bentuknya secara umum mirip dengan SSC.  Gendongan hipseat juga sama-sama berbentuk seperti ransel. Hanya saja gendongan hipseat dilengkapi dengan dudukan. Fitur ini yang membuat Si Kecil merasa nyaman saat digendong.

Salah satu manfaat dari dudukan ini adalah membantu posisi kaki anak ada di posisi M. Dengan begitu, sturktur tubuhnya bisa beradaptasi sebab selama sembilan bulan di kandungan anak memiliki struktur meringkuk. Dengan adanya gendongan ini, Si Kecil bisa punya struktur yang lebih bagus.

Pertumbuhan kaki juga tidak akan terganggu dengan memakai hipseat carrier. Apalagi banyak posisi yang bisa Moms pakai dengan gendongan ini. Misalnya dengan posisi menghadap ke depan, bertatap muka, gendong samping hingga diletakkan pada bagian belakang. Tentunya variasi posisi menggendong juga penting.

Tips Mengajak Bayi Keluar Rumah

Sebenarnya Moms memang kerap kali harus membawa Si Kecil keluar rumah sebab ada banyak manfaat untuk anak. Misalnya bisa membuat anak bertemu orang baru, menghirup udara segar sampai beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun memang Moms harus memperhatikan beberapa faktor supaya bayi tetap aman.

Sebelum mengajak Si Kecil keluar rumah, Moms perlu berkonsultasi dengan dokter. Umumnya, bayi baru bisa diajak keluar rumah ketika berusia 3 sampai 4 minggu. Biasanya bayi sudah mendapatkan satu jenis imunisasi serta dalam kondisi sehat. Jika terlalu kecil juga cukup berbahaya.

Bentuk gendongan bayi

Moms juga harus menyiapkan Si Kecil terhadap dunia luar. Pertama-tama, Moms harus memastikan bayi dalam kondisi kenyang dan bersih. Hindari bepergian saat bayi sedang mengantuk. Moms juga harus memperhatikan suasana sekitar lingkungan. Jangan pilih suasana yang terlalu bising.

Keramaian sendiri belum tentu malah menghibur anak. Justru bayi bisa merasa tidak nyaman. Moms juga sebaiknya meminta orang terdekat untuk menemani. Bepergian bersama bayi cukup sulit. Maka dari itu, Moms perlu mendapatkan dukungan dan bantuan orang lain.

Sebelum bepergian jangan lupa untuk memantau cuaca di luar rumah. Suhu dan cuaca cukup kuat berpengaruh terhadap kondisi bayi. Moms perlu menghindari membawa bayi keluar rumah saat suhu di sekitarnya saat sedang panas atau terlalu dingin. Ingat bahwa imun bayi belum berkembang dengan sempurna, jadi suhu lingkungan terlalu ekstrem.

Jangan lupa lindungi Si Kecil dari sinar matahari mulai dari pakaian hingga bentuk gendongan bayi. Misalnya Moms bisa memakai ring sling. Dengan sisa kain gendongan bisa menutupi bayi jika cuaca tidak mendukung. Moms juga perlu memperhatikan pakaian yang nyaman sesuai dengan cuaca.

Dengan berbagai faktor di atas pastinya mengajak anak keluar rumah jadi tak perlu lagi khawatir. Ingat bahwa yang terpenting adalah kenyamanan dan keamanan bayi yang masih cukup rentan.

 

 

 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[TWEELING & CO] Baby Sling - Gendongan Bayi
[TWEELING & CO] Baby Sling - Gendongan Bayi

Rp 499,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved