Homepage Loading Icon
Aktivitas Seru Bersama Anak Di Rumah Selama Pandemi Corona

Aktivitas Seru Bersama Anak Di Rumah Selama Pandemi Corona

author iconDwi Ayu Rochani
date icon03 04 2020
category iconkeluarga, Tumbuh Kembang Anak,

Membatasi pergerakan ke luar rumah untuk bertemu dengan banyak orang atau yang kini akrab disebut dengan istilah social distancing merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Ya Moms, dengan tetap berada di dalam rumah Moms dan keluarga sudah turut berperan dalam rangka menekan penularan virus berbahaya itu

Mengisolasi diri dan membatasi untuk keluar rumah selama berhari-hari mungkin akan terasa membosankan untuk Si Kecil. Karena itu, Moms perlu melakukan kegiatan yang menyenangkan selama berada di rumah.

Membuat Prakarya 

Cobalah mengajak anak untuk membuat barang-barang sederhana dari benda-benda di rumah yang sudah tidak terpakai, Moms. Misalnya bisa mengajak si kecil membuat kreasi bingkai foto dari kardus bekas, membuat pot bunga dari botol-botol bekas, dan lain-lain. Mengerjakan prakarya juga bisa mengasah keterampilan dan kreativitasnya, Moms. 


Membaca Buku 

Daripada terus memberikan anak gadget, lebih baik ajak si kecil untuk membaca dongeng bersama. Ajak anak membaca buku kesukaannya dan temani dia untuk melakukan membaca keras. Hal ini akan memantik rasa cinta anak pada budaya literasi. Setelah selesai membaca buku, tak ada salahnya untuk mengajak anak bermain peran sesuai tokoh di bukunya itu. 

Bermain Petak Umpet

Moms juga bisa memainkan permainan petak umpet bersama anak. Permainan sederhana ini sangat cocok dimainkan banyak orang. Makin banyak yang bermain akan menambah keriangan.

Moms dan anak bisa bersembunyi di mana pun asalkan jangan di luar rumah. Ingat,sedang menjalani karantina mandiri.

Menggambar

Kegiatan seru pertama yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil di rumah adalah menggambar. Biarkan Si Kecil mengekspresikan imajinasinya melalui gambar yang ia buat. Selain menyenangkan, kegiatan menggambar ini juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan otak anak lho seperti melatih kecerdasan motorik dan meningkatkan konsentrasi.

Oh iya, menggambar juga bisa menjadi cara yang baik untuk memperkenalkan warna pada anak sejak dini lho. Ajak Si Kecil menggabar dan kemudian buat galeri mini di rumah untuk memajang hasil karya Si Kecil.


 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lilac
Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lilac

Rp 319,000

Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Grey
Mombella Corner Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Grey

Rp 119,000

Mombella Hugging Monkey - Blue
Mombella Hugging Monkey - Blue

Rp 149,000

Jeelly Sandals Teether [Black] - Gigitan Bayi
Jeelly Sandals Teether [Black] - Gigitan Bayi

Rp 159,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved