Homepage Loading Icon
Tips Mengatasi Keinginan Sering Buang Air Kecil pada Ibu hamil

Tips Mengatasi Keinginan Sering Buang Air Kecil pada Ibu hamil

author iconNovia Luciana
date icon25 05 2018
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Tips,

Anda sedang hamil dan merasa sedikit terganggu dengan kebiasaan sering buang air kecil? Apalagi saat Anda harus berpergian keluar rumah ya Moms? Bisa dibayangkan tidak ya jika hal ini terjadi saat Anda harus keluar kota apalagi keluar negeri? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan supaya Anda tidak mudah buang air kecil saat sedang hamil, dilansir dari berbagai sumber.

 

  1. Sebaiknya STOP mengkonsumsi minuman mengandung kafein

 

Teh atau kopi memang jadi andalan banyak orang karena minuman mengandung kafein seperti ini bisa membuat mood kita bangkit kembali. Namun ternyata kafein sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak bagi ibu hamil maupun ibu menyusui. Untuk ibu hamil, kafein bisa membuat cairan urin di dalam kantung kemih menjadi semakin banyak, hasilnya ibu lebih sering ingin buang air kecil. Tak hanya itu saja, menurut beberapa sumber, mengkonsumsi kopi bagi ibu hamil bisa menyebabkan keguguran pada janin karena kafein bisa menembus plasenta ibu hamil dan berdampak pada detak jantung bayi. Jadi sebaiknya Anda menahan dulu hasrat untuk mengkonsumsi kafein ya Moms. 

Baca juga : Ini dia 5 Fakta tentang ASI yang Harus Anda Tahu!

 

  1. Cukupilah kebutuhan air putih Anda

 

Segala sesuatu yang tidak berlebihan itu baik, bergitu juga untuk hal yang satu ini. Sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih dengan kadar cukup. Artinya, Anda sendiri yang bisa memastikan bahwa tubuh Anda tidak sedang dalam kondisi dehidrasi dan tetap bisa beraktifitas normal. Sebaiknya minum air putih 8 gelas per hari dan kurangi konsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti minuman yang dijual di supermarket. Jika memang ingin jus, lebih baik Anda membuatnya sendiri Moms. Alasanya lain untuk tetap menomor satukan air putih adalah air putih bisa mengurangi infeksi pada saluran kemih ibu hamil, selain itu air putih hangat mampu mengurangi rasa mual juga. 

Baca juga : STUDI : Apakah Buah Blueberry Bisa Mengatasi Baby Blues?

  1. Senam Kegel

 

Anda harus coba senam yang satu ini. Senam kegel berfungsi untuk mengencangkan otot panggul bawah, otot bawah Rahim, otot di kantung kemih, dan usus besar. Manfaat senam ini ternyata banyak sekali lho Moms. Selain bisa mengkontrol kantung kemih supaya tidak mudah buang air kecil, ternyata bagi ibu hamil, senam kegel juga bagus untuk memperlancar proses kelahiran nantinya. Anda bisa melihatnya langsung di youtube bagaimana cara melakukan senam kegel ini.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Little Tree Baby Laundry Soap Sabun Cuci Batang Baju Bayi (Lavender)
Little Tree Baby Laundry Soap Sabun Cuci Batang Baju Bayi (Lavender)

Rp 42,000

Straight Stripe Long Sleeves Nursing Sling Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak
Straight Stripe Long Sleeves Nursing Sling Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak

Rp 699,000

anello® Rucks Mini Tas Ransel - Navy
anello® Rucks Mini Tas Ransel - Navy

Rp 1,090,000

Crossover Sleeping Maternity & Nursing Bra
Crossover Sleeping Maternity & Nursing Bra

Rp 349,000

Vertical Grey Stripes Long Sleeve Maternity & Nursing Shirt Baju Hamil Menyusui
Vertical Grey Stripes Long Sleeve Maternity & Nursing Shirt Baju Hamil Menyusui

Rp 599,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved