Homepage Loading Icon
Perjuangan Ibu Hamil Itu Luar Biasa Lho!

Perjuangan Ibu Hamil Itu Luar Biasa Lho!

author iconNovia Luciana
date icon09 08 2017
category iconkeluarga, Kehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan,

Setiap Newly Weds atau pasangan yang baru saja menikah pasti mendambakan punya momongan ya. Ada yang telah berusaha berkali-kali baru dapat, ada juga yang langsung dapat, tapi ada juga yang harus lebih lama lagi dapatnya. Ya, itu semua memang kuasa Tuhan dan manusia hanya berencana dan berusaha. Tapi tahu ngga sih kalau hamil itu perjuangannya luar biasa? Berikut ini beberapa contoh hal yang di luar dari kata nyaman dan sering kali dirasakan oleh ibu hamil.

 

  1. Mual atau Morning Sick

 

Kondisi ini pasti akan dialami oleh setiap ibu hamil. beberapa ada yang menyebut dengan kondisi ngidam. Mual pada ibu hamildikatakan sehat dan wajar karena itu berarti janin yang sedang ada dalam kandungan sedang berkembang. Ibu hamil yang tidak mual sama sekali justru harus menanyakan kondisi kehamilannya kepada dokter lho. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi mual ini, mulai dari mengkonsumsi makanan yang bisa mengurangi rasa mual, hingga trik jitu untuk mensiasatinya.  Mual ini akan terjadi di trimester awal saja, namun beberapa ada yang masih mengalami hingga trimester terakhir. Menurut ahli, mual pada ibu hamil diakibatkan karena perubahan hormon seperti peningkatan hormon estrogen.  Tapi ada juga ibu hamil yang mual karena mengalami stress.

 

  1. Tangan dan kaki mengalami bengkak

 

Bengkaknya beberapa bagian tubuh Moms saat hamil biasanya karena aliran darah yang mengalir kurang lancar. Misalnya kaki bengkak, Moms tidak boleh banyak duduk apalagi duduk dengan kaki menggantung. Berdiri terlalu lama juga tidak disarankan. Jadi intinya semua harus dengan kadar yang pas. Jika duduk kemudian merasa pegal dan tidak nyaman, berdirilah sebentar dan jalan-jalan ringan supaya peredaran darah lancar. Begitu juga apabila terlalu lama berdiri, duduklah jika kaki sudah terasa pegal, jangan tunggu hingga kondisi badan menjadi terlalu lelah ya Moms.

 

  1. Gerakan ibu hamil jadi terbatas

 

Yup! Tentu saja Moms harus mulai berhati-hati dan membatasi gerakannya ya. Tidak boleh angkat beban berat, jangan terlalu sering naik turun tangga, tidak boleh berjalan hingga kelelahan, dan masih banyak lagi. Selain itu, Moms yang hamil juga disarankan untuk banyak minum air putih supaya terhindar dari yang namanya dehidrasi. Diperbolehkan juga olahraga ringan supaya badan tetap segar dan bugar (tidak gampang letih), tapi olahraga Moms kali ini tetap harus dengan gerakan yang terkontrol ya. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Moms.

 

  1. Munculnya tato alami bernama stretchmark

 

Beberapa ada yang mengatakan bahwa stretchmark adalah sebuah tanda indah dan symbol perjuangan ibu hamil. Ini bisa jadi benar, kulit Moms yang tadinya indah harus muncul guratan-guratan kemerahan karena perut yang membesar seiring dengan usia kehamilan yang juga bertambah. Kemudian stretchmark ini tidak hanya muncul di perut saja, beberapa ibu ada yang mengalaminya hingga lengan atas, paha, pinggul, bokong, dan payudara. Gunakan cream stretchmark untuk mengatasinya ya Moms.

 

  1. Mendadak jadi susah tidur

 

Kalau Moms dulunya termasuk gampang tidur, maka saat hamil nanti belum tentu ya. Apalagi jika sudah hamil besar. kebanyakan ibu hamil susah tidur karena merasa kurang nyaman dengan posisi tidurnya. Atau sedang merasakan nyeri pada badan misalnya pegal-pegal, kram, dsb. Intensitas buang air kecil yang sering juga cukup mengganggu waktu tidur Moms. Tipsnya hanya satu, semangat!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
2-Piece Maternity & Nursing Dress in Striped with Long Sleeves Baju Ibu Hamil Menyusui
2-Piece Maternity & Nursing Dress in Striped with Long Sleeves Baju Ibu Hamil Menyusui

Rp 499,000

anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel - Lavender
anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel - Lavender

Rp 1,290,000

anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel -Charcoal Gray
anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel -Charcoal Gray

Rp 1,290,000

MOOIMOM Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil
MOOIMOM Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil

Rp 499,000

Multi Use Nursing Cover shawl / Baju Menyusui / Apron Menyusui
Multi Use Nursing Cover shawl / Baju Menyusui / Apron Menyusui

Rp 259,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved