Homepage Loading Icon
Pekan ASI Sedunia 2020, Ada Makna yang Mendalam untuk Moms!

Pekan ASI Sedunia 2020, Ada Makna yang Mendalam untuk Moms!

author iconIntan
date icon30 07 2020
category iconKehamilan & Menyusui,

Selamat merayakan Pekan ASI Sedunia, Moms! Bagi Moms yang aktif mengASIhi, Moms wajib membaca ulasan Mamapedia kali ini yang akan membahas tentang makna mendalam dari Pekan ASI Sedunia 2020.

Sejarah Pekan ASI Sedunia

Setiap tahunnya, dunia memperingati pekan ASI pada tanggal 1-7 Agustus. Minggu spesial ini sudah diperingati sejak tahun 1992 sebagai gagasan dari lembaga dunia, UNICEF dan WHO.

Hal ini bermula dari gagasan tentang pentingnya peran ASI dalam tumbuh kembang serta kesehatan anak. Dengan diperingatinya World Breastfeeding Week setiap tahunnya ini, terus mengingatkan dan mendukung para orang tua di seluruh dunia dalam mensukseskan pemberian ASI eksklusif untuk bayi, setidaknya selama 6 bulan pertama kehidupan bayi.

Berbeda tema setiap tahunnya

Dilansir dari situs resmi World Alliance for Breastfeeding Action (WABA), Pekan ASI Sedunia memiliki tema yang berbeda setiap tahunnya. Ya, hal ini tentu saja berdasarkan isu dunia yang bisa dikaitkan dengan pentingnya pemberian ASI untuk bayi.

Seperti halnya pada tahun 2019 lalu, Pekan ASI Sedunia mengusung tema pentingnya peran Ayah dalam menyusui. Bahwa menyusui bukan hanya peran Ibu saja, melainkan keterlibatan Ayah juga sama pentingnya.

Sedangkan di tahun 2020 ini, WHO, UNICEF dan WABA mengaitkannya dengan isu kesehatan lingkungan. Terlebih lagi, tahun 2020 ini, dunia diguncang dengan pandemi COVID-19 yang membuat kita semakin sadar bahwa kesehatan lingkungan sangat berpengaruh besar bagi kehidupan kita.

Menyusui, menjadi salah satu kunci untuk menciptakan generasi serta lingkungan yang sehat di masa depan. Dari berbagai manfaat ASI, akan tercipta imunitas yang baik bagi anak-anak kita. Dari anak-anak yang tumbuh sehat dan cerdas, akan terwujud pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan yang baik di masa depan.

Luar biasa, ya! Kampanye Pekan ASI Sedunia tahun ini memiliki makna yang sangat mendalam. Bahwa dari setiap tetes air susu kita, menciptakan banyak harapan untuk masa depan.

Pesan penting WHO dan UNICEF

Berulang-ulang, di setiap tahunnya WHO dan UNICEF juga mengingatkan tentang rekomendasi pemberian ASI dengan cara terbaik, diantaranya:

- Inisiasi Menyusui Dini (IMD) maksimal satu jam setelah bayi lahir
- ASI eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupan bayi
- Melanjutkan pemberian ASI hingga bayi berusia setidaknya dua tahun dengan pengenalan sumber nutrisi lainnya dalam bentuk makanan padat yang aman sejak usia bayi 6 bulan

MOOIMOM percaya, Moms pasti bisa melakukannya! Tetap semangat memberikan ASI terbaik bagi kehidupan si Kecil saat ini dan di masa depan, ya!

Untuk memaksimalkannya, lengkapiproduk perlengkapan menyusui dari MOOIMOM yang bisa Moms dapatkan di sini.

Ada diskon spesial untuk Moms!

Selamat mengASIhi :)

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 149,000

MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI
MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI

Rp 35,000

Silicone Breastpump Basic Pack
Silicone Breastpump Basic Pack

Rp 184,000

MOOIMOM Silicone Breastpump Premium Pack
MOOIMOM Silicone Breastpump Premium Pack

Rp 189,000

MOOIMOM Milk Collection Shell - Alternatif Penampung ASI
MOOIMOM Milk Collection Shell - Alternatif Penampung ASI

Rp 159,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved