Homepage Loading Icon
Moms yuk Cek Cara Memilih Breast Pad Yang Aman Untuk Atasi Kebocoran ASI

Moms yuk Cek Cara Memilih Breast Pad Yang Aman Untuk Atasi Kebocoran ASI

author iconanisyukur
date icon12 08 2019
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Menyusui,

Beberapa ibu yang baru saja melahirkan, biasanya akan memiliki produksi ASI (Air Susu Ibu) yang berlimpah. Karena hal tersebut, ASI biasanya akan keluar dengan sendirinya atau yang biasa disebut dengan kebocoran ASI atau nipple leakage. Hal tersebut sebetulnya adalah hal yang wajar terjadi, dan tidak berbahaya. Meski kondisi tersebut normal, karena ASI keluar tanpa terkontrol biasanya akan membasahi bra hingga pakaian.Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan, terutama ketika Moms sedang beraktivitas di luar ruangan.

Nah, untuk mengatasai hal tersebut, Moms bisa menggunakan breast pad atau alat penyerap ASI. Dengan menggunakan breast pad, ASI tentu saja tidak akan membasahi bra dan terkadang tembus hingga ke pakaian. Memiliki bentuk menyerupai bra, breast pad sangat membantu mencegah merembesnya air ASI hingga ke pakaian luar Anda. Nah, untuk mengetahui bagaimana memilih breast pad yang baik untuk digunakan, berikut adalah tips untuk Moms.

 

Daya Serap

Memiliki fungsi utama sebagai penyerap ASI agar tidak terjadi kebocoran, maka daya serap menjadi faktor pertimbangan yang cukup penting. Pastikan Moms memilih Breast Pad yang terbuat dari bahanrayon ultra soft, karena campuran bahan tersebut dinilai memiliki daya serap yang baik sehingga membuat Anda merasa nyaman dan pakaian anda akan tetap kering.

 

Daya Tampung

Pastikan Breast Pads yang Anda gunakan memiliki daya tamping yang baik karena, ASI yang merembes dapat membuat payudara menjadi lembab dan mengundang bakteri dan jamur pada permukaan kulit. Oleh karena itu, sangat penting menghindari keadaan seperti ini, karena puting payudara menjadi jalan utama untuk bayi mendapatkan makanannya.

 

Bahan Yang Lembut

Karena harus diletakkan di dalam bra, pastikan bahan yang digunakan untuk menyerap rembesan ASI ini adalah bahan yang sangat lembut, sehingga tidak membuat lecet. Breast Pad yang kasar akan membuat payudara Anda menjadi iritasi dan hal ini pun akan berpengaruh dengan kualitas ASI.

 

Bentuk yang Sesuai Dengan Payudara

Terakhir, pilihlah Breast Pads yang memiliki bentuk yang tidak menonjol dan mengikuti lekuk payudara Anda. Memilih Breast pad yang benar akan membuat anda merasa nyaman menggunakannya meskipun anda banyak bergerak atau beraktivitas.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI
Washable Nursing Pads (2 Pairs) - Penyerap ASI

IDR 129,000

Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI
Disposable Breast Pads (30pcs) Penyerap ASI

IDR 45,000

Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI
Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI

IDR 119,000

New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

IDR 249,000

24 Pack Disposable Breastpad
24 Pack Disposable Breastpad

IDR 720,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved