Mamapedia Logo
Jalani Momen Kehamilan dengan Bahagia Seperti Ini!

Jalani Momen Kehamilan dengan Bahagia Seperti Ini!

author iconNovia Luciana
date icon07 05 2018
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Tips,

Wah, akhirnya dokter telah menyatakan bahwa Moms hamil? Selamat ya! Masa kehamilan untuk ibu baru pasti dipenuhi banyak sekali cerita dan mitos-mitos yang biasanya secara tidak langsung akan membuat Moms sedikit khawatir ya. Boleh dengarkan saran dan mitos dari manapun, namun tetap kita harus pandai untuk menyaringnya. Saat kehamilan bisa menjadi saat di mana Anda merasakan level kebahagiaan tertinggi lho Moms.Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan :

Awali pagi Anda dengan melakukan hal yang menyenangkan

Bangun pagi kali ini cukup berbeda karena sudah ada jabang bayi yang harus lebih dijaga dan diperhatikan. Karena mood ibu berpengaruh untuk si buah hati di dalam kandungan, maka Anda harus bisa menjaga agar mood sedari pagi lebih positif. Mendengarkan music saat memulai hari juga baik. Membaca buku sembari menikmati smoothie sehat juga bisa membuat mood baik Moms. Lakukan apapun yang menjadi kegemaran Anda ketika pagi menyapa ya.

Memilih baju yang sesuai untuk masa kehamilan Anda

Kini sudah banyak sekali model baju yang modis dan trendy untuk ibu hamil. Moms tak perlu resah atau gelisah karena badan sudah mulai membengkak serta perut sudah mulai besar. Saatnya browsing baju-baju modis di website atau follow social media brand-brand yang khusus menjual fashion untuk ibu hamil Moms. Dengan begini Anda akan tetap tampil gaya selama Anda hamil.

Bergeraklah dan lakukan kegiatan apapun yang menjadi hobby Anda

Ajak sang suami untuk jalan-jalan di taman, nonton film seperti saat pacaran dulu, mencicipi kuliner baru, pergi makan malam, atau bahkan shopping.Tak ada yang berbeda kok Moms saat masih pacaran dulu dengan sang suami, bedanya sekarang sudah ada si buah cinta yang menemani di dalam rahim ya. Baca juga : Langsing Setelah Melahirkan! Do Breasfeeding yuk?

Jangan lupa mengajak si kecil di Rahim Anda berinteraksi Moms

Banyak hal bisa dilakukan untuk berinteraksi dengan si kecil. Mendengarkan music klasik dengan menggunakan earphone, mengajak ngobrol si kecil, bercanda dengan sang calon ayah, membacakan buku rohani, atau sembari membacakan cerita menarik kepada sang calon buah hati. Interaksi yang terjadi antara ibu dan sang jabang bayi nanti akan membuat mood Anda tetap happy Moms.

Lakukan olahraga yang sesuai untuk ibu hamil supaya tetap bugar

Bicarakan terlebih dahulu kepada dokter Anda tentang olahraga apa yang baik untuk masa kehamilan Anda Moms. Yoga dan pilates untuk ibu hamil juga sudah tersedia di beberapa klub kebugaran. Atau jika tak terlalu ingin jauh dari rumah, berjalan-jalan di sekitar komplek rumah Anda juga tidak menjadi masalah. Tetap harus berhati-hati ya Moms, jangan terlalu kelelahan. Baca juga : Ini Manfaat Olahraga Meski Anda Sedang Hamil Moms

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE