Homepage Loading Icon
Cegah Kulit Bayi Moms dari Ruam Popok!

Cegah Kulit Bayi Moms dari Ruam Popok!

author iconNovia Luciana
date icon04 05 2018
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui, Menyusui,

Ruam popok bisa menjadi suatu kondisi yang sangat tak nyaman untuk bayi. Bila hal tersebut terjadi, tak jarang si kecil bisa menangis terus menerus tanpa henti. Ruam popok adalah suatu kondisi dimana kulit bayi yang berada di area vital hingga pantat timbul warna kemerahan. Warna kemerahan ini tak jarang juga menimbulkan sedikit atau rasa perih yang berlebihan. Jika tak segera diatasi, ini akan membuat si kecil makin rewel dan merasa tak nyaman. Simak yuk cara mencegah dan mengobatinya!

 

Jaga kebersihan area vital si kecil

 

Sehabis buang air kecil atau besar, pastikan area vital si kecil benar-benar bersih dari kotoran. Gunakan tisu basah atau kain basah yang nyaman untuk membersihkan area vital si kecil. Area vital yang terjaga kebersihannya akan membuat si kecil terhindar dari gejala ruam popok yang dapat menyerang kapan saja. Meskipun ruam popok bukanlah hal yang membahayakan, namun hal ini harus kita perhatikan karena akan membuat si kecil merasa tak nyaman.

 

Cek popoknya sesering mungkin

 

Yes! Salah satu penyebab ruam popok adalah kondisi popok si kecil yang tak cepat diganti meski sudah basah. Moms, perlu diketahui bahwa anak-anak memiliki sifat yang berbeda. Ada yang akan diam saja meski popoknya sudah basah atau penuh, namun ada juga yang akan langsung menangis. Bila bayi Moms termasuk yang tak menangis meski popoknya basah, maka Moms wajib mengecek secara mandiri supaya si kecil terhindar dari ruam popok. Beruntung bila si kecil termasuk yang sangat sensitive terhadap kebersihan, saat popoknya penuh, maka ia akan memberi sinyal kepada kita dengan menangis. Kalau sudah begitu, yuk segera ganti popoknya!

Baca juga : Memilih Sepatu Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Kenali popok yang cocok untuk kulit si kecil

 

Prinsipnya bukanlah popok dengan harga paling mahal akan membuat si kecil merasa paling nyaman. Yang benar adalah popok yang tak membuat kulitnya cepat merah maka popok tersebut bisa membuatnya nyaman. Berganti merk popok adalah hal yang wajar untuk memastikan si kecil terhindar dari ruam popok. Bila sudah tak cocok dengan popok merk A, maka Moms sudah harus berpikir untuk mengganti popok si kecil dengan merk lain ya !

 

Gunakan cream, lotion, atau gel untuk menyembuhkan ruam popok

 

Bila ruam popok telah terjadi, cobalah untuk menggunakan cream, lotion, atau gel khusus untuk mengatasi ruam popok. Biasanya produk khusus untuk mengobati ruam popok merupakan cream hypoallergenic yang memang dibuat khusus untuk mengatasi hal tersebut. Pastikan produk yang Moms pilih adalah produk yang mengandung bahan-bahan alami dan aman untuk si kecil ya!

Baca juga : Tanda Tanda Dehidrasi Pada Ibu Hamil

 

Ruam popok bisa diatasi dan bukan hal yang membahayakn, jadi jangan terlalu khawatir. Namun Moms harus lebih peka terhadap hal ini ya supaya si kecil merasa lebih nyaman!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Super Soft Crossover Maternity & Nursing Bra - Bra Hamil Menyusui
Super Soft Crossover Maternity & Nursing Bra - Bra Hamil Menyusui

IDR 169,000

Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lemon
Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lemon

IDR 319,000

Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity One Piece Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Round Neck Nursing Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak
Round Neck Nursing Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak

IDR 649,000

New Black Maternity Pants
New Black Maternity Pants

IDR 1,290,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved