Mamapedia Logo
Belum sempat Honeymoon? Babymoon saja Moms

Belum sempat Honeymoon? Babymoon saja Moms

author iconNovia Luciana
date icon08 05 2018
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Tips,

Dikarenakan karena kesibukan masing-masing setelah menikah, Anda dan sang pasangan belum sempat pergi honeymoon. Pekerjaan menuntut Anda untuk segera beraktifitas bahkan seminggu setelah resepsi pernikahan digelar. Tanpa terasa Anda sudah dinyatakan positif hamil oleh dokter. Lalu, bolehkah melakukan babymoon?

Baca juga : Liburan dengan si Kecil? Why Not!

Moms, ternyata babymoon diperbolehkan dan memiliki banyak manfaat. Babymoon sebaiknya dilakukan ketika usia kehamilan Anda sudah menginjak sekitar 4,5 hingga 6 bulan. Tentu saja yang wajib  Anda lakukan sebelum berpergian adalah berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Tanyakan langsung apakah Anda boleh melakukan perjalanan jauh? Beritahu dokter Anda juga nantinya Anda akan bepergian dengan alat transportasi apa. Yang terpenting adalah kondisi kehamilan Anda aman untuk traveling Moms.

Baca juga : Kebiasaan Unik (Mitos) Tentang Ibu Hamil dari Berbagai Negara

Babymoon juga bisa membantu Moms mengurangi stress pada masa kehamilan awal (seperti morning sick, mudah lelah, sulit makan, dll). Tak hanya itu saja, babymoon bisa membuat hubungan antara Anda dan pasangan menjadi romantis kembali setelah mungkin perubahan hormon yang terjadi saat Anda hamil di awal-awal minggu atau bulan kala itu. Jangan lupa untuk memilih tempat babymoon yang aman dan nyaman baik untuk Anda atau calon bayi ya Moms. Perhatikan juga barang-barang penting apa yang sebaiknya Anda bawa. Selamat berlibur Moms.

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE