Mamapedia Logo
Liburan dengan si Kecil? Why Not!

Liburan dengan si Kecil? Why Not!

author iconNovia Luciana
date icon08 05 2018
category iconGaya Hidup, keluarga, Tips,

Anda dan keluarga sedang merencakan liburan bersama? Kali ini ada yang istimewa karena ada si bayi yang akan ikut meramaikan suasana dengan celotehnya. Moms, bayi biasanya diperbolehkan untuk traveling ketika usianya menginjak di atas 3 bulan. Jika si kecil sudah memenuhi syarat untuk ikut traveling, ayo saatnya melakukan banyak persiapan supaya liburannya menjadi semakin seru.

Berkonsultasi pada sang dokter sebelum melakukan traveling

Meski si kecil sudah berusia di atas 3 bulan, tak ada salahnya berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum Anda sekeluarga jalan-jalan. Memeriksakan kondisi si kecil sebelum berangkat akan membuat Anda jadi lebih tahu apa saja vitamin yang harus dibawa supaya si kecil tetap fit saat berpergian. Dengan berkonsultasi tentunya akan membuat Anda lebih tenang ya Moms.

Keperluan si kecil adalah prioritas utama

Sebelum menyiapkan keperluan anggota keluarga lainnya, sebaiknya semua keperluan si kecil sudah siap terlebih dahulu. Buatlah sebuah daftar barang-barang apa saja yang wajib Moms bawa untuk si kecil yang masih bayi. Ingat ya Moms, sang bayi tidak bisa disamakan dengan sang kakak yang sudah berusia 5 tahun, keperluannya jauh lebih banyak dan lebih khusus.

Cooler bag, Stroller, dan baby sling wajib dibawa

Saat liburan pasti Anda ingin semuanya menjadi lebih mudah kan meski membawa bayi. Cooler bag, stroller, dan baby sling bisa membantu untuk memudahkan traveling Anda Moms. Jika tidak bisa membawa semua, paling tidak pilihlah barang yang paling diperlukan. Baca juga : Meluangkan Waktu untuk Si Kecil Ternyata Penting! Ini Ulasannya

Barang-barang sang bayi sebaiknya di sendirikan

Siapkan 1 tas khusus untuk semua keperluan bayi Anda. Jangan dicampur dengan keperluan anggota keluarga lainnya ya Moms. Hal ini akan lebih memudahkan Anda saat Anda memerlukannya. Misalnya, jangan campurkan minyak telon sang bayi dengan minyak kayu putih sang kakak. Supaya tidak tertukar, meskipun bayi diperbolehkan memakai kayu putih, namun biasanya kandungan kayu putih sedikit lebih panas dibandingkan dengan minyak telon. Baca juga : Dads, Sudah Siapkah Menjadi Ayah Siaga?

Jangan menggampangkan sesuatu Moms

Popok bayi tinggal 5 pieces, padahal besok pagi sudah harus terbang ke tujuan wisata Anda. Jangan menunda untuk membeli popoknya besok karena bisa jadi Anda tidak sempat membelinya. Yang paling dihindari adalah saat Anda lupa membeli ternyata popok sudah habis. Jangan sampai menunda hal-hal yang diperlukan untuk si kecil ya Moms.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE