Homepage Loading Icon
Waspada! Krisis Percaya Diri Saat Masa Kehamilan - MOOIMOM

Waspada! Krisis Percaya Diri Saat Masa Kehamilan

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Menyusui,

Kehamilan bisa menjadi beragam momen untuk seorang wanita, ada yang merasa ini momen paling berharga karena tak ingin menunda momongan, ada yang merasa kehamilan menjadi momen mengharukan karena sudah lama menanti diberi momongan, namun ada juga yang merasa belum siap sepenuhnya dan justru mengalami stress. Tak dipungkiri juga, setiap wanita yang hamil sangat rentan mengalami stress karena adanya perubahan hormon kehamilan yang beragam. Mood swing sudah pasti akan dirasakan dengan jarak waktu yang tak bisa ditentukan, lima menit yang lalu Moms bisa jadi merasa sangat bahagia, kemudian lima menit berikutnya Moms merasa seakan kesedihan hanya milik Moms saja. Wajar? Sangat wajar Moms! Satu hal lagi yang tak bisa lepas dari setiap wanita adalah timbulnya rasa kurang percaya diri di masa kehamilan. Baca juga : Berapa Sih Penambahan Berat Badan Ideal Saat Hamil?

 

Menurut survey, hal-hal berikut ini adalah penyebab ibu hamil sering kali merasa tidak percaya diri dengan penampilannya :

 

  1. Kenaikan berat badan yang lumayan drastic hingga kehamilan usia tua.
     
  2. Perubahan bagian tubuh tertentu, misalnya bagian pinggul yang melebar, wajah yang semakin chubby, atau banyak hal lainnya.
     
  3. Wajah berubah menjadi kusam. Beberapa wanita hamil ada yang wajahnya berubah menjadi lebih bersinar, namun ada juga yang berubah menjadi kusam. Ini terjadi karena hormon kehamilan Moms yang semakin bertambah. Kabar baiknya, hal ini juga akan hilang setelah melahirkan.
     
  4. Adanya perubahan pada kulit, misalnya ada beberapa ibu hamil yang akan terus berjerawat selama hamil, timbul bercak kemerahan, guratan-guratan hitam pada leher atau daerah tertentu, hingga stretchmark pada perut karena perut semakin membesar.
     
  5. Merasa tidak percaya diri saat menggunakan sepatu atau sandal karena kaki bengkak.

 

Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan Moms merasa kurang percaya diri saat masa kehamilan. Hal ini perlu diwaspadai karena apabila dibiarkan, Moms akan menjalani masa kehamilan yang tidak bahagia, cenderung stress, bahkan sering kali merasa sedih, padahal Moms harus tetap menjaga diri Moms supaya tetap bahagia supaya hal ini tidak memperngaruhi tumbuh kembang sang janin dalam kandungan. Simak tips berikut ini untuk menghadapinya :

 

  1. Moms membutuhkan teman bicara. Ya, semua orang butuh mengeluarkan hal yang tak enak di hati kepada orang terdekat. Sama seperti yang lainnya, ibu hamil juga butuh bicara. Jika sedih atau merasa tak nyaman dengan kepercayaan diri, Moms bisa mengutarakannya kepada pasangan, teman, atau saudara. Dengan berbagi masalah yang sedang dihadapi, beban Moms bisa lebih berkurang.
     
  2. Tak PD dengan kenaikan berat badan yang drastis? Cobalah untuk tetap aktif bergerak dan melakukan olahraga ringan. Mengatur pola makan menjadi lebih sehat juga bisa menjadi trik jitu supaya berat badan tak naik dengan drastis. Yang terpenting adalah asupan gizi untuk si kecil tetap terjaga ya Moms.
     
  3. Gunakan afirmasi positif untuk diri Moms sendiri bahwa kehamilan ini adalah bentuk anugerah yang Tuhan berikan, jadi bersyukurlah bisa mengalami momen ini, dan jangan lupa bahagia.
     
  4. Setiap ibu hamil punya masalah sendiri yang mungkin tak kalah pelik dengan Moms, jadi percayalah bahwa Moms tak sendirian menghadapi hal ini dan hal ini pun akan berakhir setelah si kecil dilahirkan.
     
  5. Fokuskan diri untuk perkembangan terbaik si kecil dan bayangkan wajah kecilnya nanti saat dilahirkan.
     
  6. Berbelanja kebutuhan kehamilan juga bisa jadi menambah rasa percaya diri Moms. Ibu hamil sekarang ini tak hanya sebatas menggunakan daster saja, Moms tetap bisa menggunakan jeans hamil yang modis, menggunakan dress hamil yang cantik, dan baju hamil lainnya. Pilihlah leggings atau jeans hamil yang punya kain tambahan pada perut supaya perut Moms tetap nyaman meski tampil penuh gaya.

 

Tips-tips ringan ini semoga bisa banyak membantu ya Moms! Yakinkan diri bahwa kehamilan ini adalah sebuah anugerah paling indah. Apabila hal ini sudah mulai mengganggu kesehatan Moms, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter Moms ya!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity & Nursing Dress in Black and White Stripe Baju Hamil Menyusui
Maternity & Nursing Dress in Black and White Stripe Baju Hamil Menyusui

IDR 299,000

Maternity & Nursing Bib Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui
Maternity & Nursing Bib Dress in Stripe with Long Sleeves Baju Hamil Menyusui

IDR 459,000

Cropped Maternity Pants Celana Panjang Hamil
Cropped Maternity Pants Celana Panjang Hamil

IDR 429,000

Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green
Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green

IDR 129,000

Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi -  Yellow
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow

IDR 119,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved