Homepage Loading Icon
Serba – Serbi Tentang Korset

Serba – Serbi Tentang Korset

author iconNovia Luciana
date icon15 12 2017
category iconGaya Hidup, Tips, Kelahiran Anak,

Korset sudah makin dikenal banyak orang terutama dikalangan wanita yang ingin sekali memiliki bentuk tubuh sempurna. Dilansir dari Wikipedia, korset sudah ada sejak 350 tahun yang lalu dan diperkenalkan pertama kali di Prancis. Awal mulanya, sekitar tahun 1550-an istri Raja Henry II (Raja Perancis), yaitu Catherine de 'Medici memberlakukan sebuah larangan bahwa wanita tidak boleh memiliki pinggang tebal. Saat itu, wanita diharuskan menggunakankorset dengan tali pengikat dan korset tersebut terbuat dari pecahan batu atau logam. Kebayang ngga sih kalau korset jaman dulu sedikit terkesan lebih menyiksa ketimbang berbagai bahan korset yang tersedia pada jaman sekarang? 

 

Semakin berkembangnya jaman, pada abad ke-18, penggunaan korset tak hanya khusus untuk melangsingkan pinggang yang tebal, tetapi juga untuk penopang payudara dan membuat bentuk payudara menjadi lebih menarik. Tak dipungkiri ya Moms, penggunaan korset bisa membentuk lekuk tubuh menjadi lebih indah dan saat menggunakan baju apapun jadi terkesan lebih modis.

 

Secara etimology, kata korset diambil dari kata “Korps” (bahasa kuno Perancis) yang berarti tubuh kecil, kemudian dari bahasa Latin yaitu “Corpus” yang artinya tubuh. (Dikutip dari wikipedia)

 

Saat ini, berbagai macam desain korset diciptakan dengan satu fungsi utama yaitu mampu mewujudkan bentuk tubuh indah dan ideal bagi setiap wanita yang menggunakannya. Namun seiring berjalannya waktu, kegunaan korset berkembang dan bisa digunakan untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan korset, dikutip dari banyak sumber :

 

  1. Korset untuk kesehatan

 

Pernah mengalami sakit tulang punggung belakang? Dikutip dari Wikipedia, orang yang memiliki masalah tulang belakang seperti Skoliosis dapat terbantu dengan penggunaan korset. Kemudian bagi yang sering kali merasakan pegal-pegal pada punggung belakang, penggunaan korset dapat membantu meringankan sakit punggung ini. Lain halnya bagi Moms setelah melahirkan, penggunaan korset setelah melahirkan selain untuk melangsingkan perut yang sempat membesar saat hamil, bisa juga digunakan untuk membantu mengembalikan bentuk Rahim seperti sebelum hamil.

 

  1. Membantu memperindah postur tubuh

 

Siapa sih yang tidak mau memiliki bentuk tubuh layaknya jam pasir? Nah menggunakan korset ini selain dapat membantu mengecilkan perut yang bergelambir, bisa juga untuk menopang dan memperindah bentuk payudara. Penggunaan korset secara rutin cukup ampuh untuk membentuk postur tubuh menjadi lebih indah. Korset sendiri saat ini punya banyak jenis, ada yang khusus digunakan paska melahirkan, ada yang bisa digunakan saat menggunakan kebaya atau dress, dan ada juga yang berfungsi untuk membantu penderita scoliosis. Baca juga : Lakukan 4 Kebiasaan Ini Supaya Langsing Lebih Cepat!

 

  1. Kegunaan extra lainnya

 

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan fashion semata saja, korset ternyata bisa juga digunakan bagi mereka yang sering kali mengalami postur tubuh bungkuk. Postur tubuh yang  bungkuk ini bisa jadi karena kebiasaan, karena masalah psikologis seperti kurang percaya diri, atau karena adanya luka di dalam. Nah untuk luka di dalam, apabila Moms merasakan nyeri punggu yang tak biasa, sebaiknya konsultasikan masalah ini kepada dokter terlebih dahulu dan apakah penggunaan korset dapat membantu. Satu lagi Moms, menggunakan korset juga mampu menekan nafsu makan yang berlebihan karena saat menggunakannya, perut seakan tertekan dan rasanya seperti cepat merasa kenyang. Baca juga : Selulit Mengganggu Penampilan? Hindari Makanan Ini!

 

Sudah tahu sejarah dan manfaatnya? Saatnya berburu korset yang sesuai dengan kebutuhan nih Moms!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
2 Pack Super Elastic Seamless Bra Hamil Menyusui
2 Pack Super Elastic Seamless Bra Hamil Menyusui

Rp 598,000

Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi -  Yellow
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow

Rp 119,000

anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel - Camo
anello® Rucks With Mouthpiece Tas Ransel - Camo

Rp 1,290,000

MOOIMOM Adjustable Recovery Corset
MOOIMOM Adjustable Recovery Corset

Rp 139,000

Little Tree Toothbrush 3-6 years Red Sikat Gigi Anak Bayi Balita
Little Tree Toothbrush 3-6 years Red Sikat Gigi Anak Bayi Balita

Rp 59,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved