Homepage Loading Icon
Pentingnya Mengonsumsi Makanan Sehat Sejak Kecil

Pentingnya Mengonsumsi Makanan Sehat Sejak Kecil

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon23 11 2020
category iconGaya Hidup, keluarga, Gizi & Kesehatan,

Mengonsumsi makanan sehat memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Jika Moms memiliki buah hati di rumah, tidak ada salahnya jika Moms sebagai orang tua mulai menerapkan pola makan yang sehat untuk si Kecil. Pola makan yang sehat ini sangat berpengaruh pada masa depan si anak.

Bagaimana tidak, kesehatan anak yang terganggu ketika ia masih sangat muda akan sulit dikembalikan seperti semula ketika ia telah tumbuh dewasa. Karena itu, mengonsumsi makanan sehat akan sangat berpengaruh pada masa depan seseorang.

Menyantap makanan sehat merupakan hal yang mudah dilakukan. Pada dasarnya, makanan sehat terdiri dari beberapa menu protein, karbohidrat, dan serat.

Di Indonesia, ketiga menu utama tersebut sangat mudah didapatkan. Yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan anak adalah dengan mengolahnya sedemikian rupa agar lebih menarik dan tidak membosankan ketika disantap.

Si Kecil yang sulit dibujuk mengonsumsi makanan sehat bisa diajak belajar mengapa mereka perlu mengonsumsi semua sumber gizi tersebut. Orang tua juga sebaiknya memilih makanan yang menjadi kesukaan buah hati agar nafsu makannya meningkat. Sedikit kesampingkan makanan yang mengandung banyak gula dan lemak dalam menu sehari-hari.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan saat Bayi Menggunakan Teether

Selain dengan mengonsumsi makanan sehat, kondisi kesehatan buat hati bisa awet hingga ia dewasa jika orang tua mau mengajaknya untuk aktif menggerakkan tubuh, dan bukannya duduk lama di depan TV.

Pergerakan aktif anak akan menjadi lebih maksimal ketika ia memiliki energi cukup untuk beraktivitas. Semua energi tersebut ada pada makanan yang dikonsumsinya seperti vitamin, mineral, karbohidrat, dan protein. Dokter anak menyatakan bahwa seorang anak setidaknya perlu mengonsumsi lima potong buah dan lima sendok sayur setiap hari.

Fakta menunjukkan bahwa makanan sehat memang akan memberi dampak yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama organ dalam manusia. Anak-anak yang terbiasa mengonsumsi makanan sehat akan memiliki daya tahan tubuh yang baik pula.

Ketika pola makannya sudah seimbang, hal pertama yang pasti dirasakannya adalah kondisi pencernaan yang prima. Coba bayangkan ketika si Kecil sering jajan sembarangan dan minum minuman kaleng, akan ada saja masalah pencernaan yang dialaminya.

Masalah kesehatan kronis juga akan dialami si kecil seiring dengan jumlah makanan tak sehat yang dikonsumsinya. Beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan kualitas makanan yang dikonsumsi sehari-hari adalah obesitas, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan kanker.

Akar dari semua penyakit kronis tersebut jelas merupakan jenis makanan yang disantap dan semuanya sangat bisa dihindari jika jumlah dan jenis makanan sudah diatur sejak seseorang masih berada di usia belia. Jadi apakah Moms masih ragu untuk terus memberikan asupan paling baik untuk kesehatan buah hati?

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml
[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml

Rp 69,000

[MUGU] Kids Dinnerware Set (4-Piece)
[MUGU] Kids Dinnerware Set (4-Piece)

Rp 129,000

[MUGU] Lunch Box 370ml - Tempat Makan Anak
[MUGU] Lunch Box 370ml - Tempat Makan Anak

Rp 39,000

[MUGU] Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak
[MUGU] Training Bottle 220ml - Botol Minum Anak

Rp 99,000

[MUGU] Strap Drink Bottle 350ml - Botol Minum Anak
[MUGU] Strap Drink Bottle 350ml - Botol Minum Anak

Rp 69,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved