Homepage Loading Icon
Ini Kenapa Mom ingin Mengkombinasikan ASI atau Formula - MOOIMOM

Ini Kenapa Mom ingin Mengkombinasikan ASI atau Formula

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Menyusui, Tips,

Menyusui adalah momen yang sangat indah bagi setiap ibu. Meski tak semuanya berjalan sesuai rencana dan apa yang ibu inginkan ya. Hal ini terkadang bisa membuat ibu stress berat terutama apabila niat menyusui si kecil terkendala tidak lancarnya ASI yang keluar. 9 alasan ini mungkin diamini oleh para ibu yang lebih memilih susu formula daripada ASI atau mungkin yang mengkombinasikan keduanya.

 

Mungkin saat Anda hamil anak pertama, Anda sempat beranggapan bahwa menyusui perihal mudah karena pasti dating secara alami setelah si kecil lahir. Kenyataannya, hal ini tidak selalu terjadi, dan ini pun bukan salah siapapun. Oleh karena hal ini tak jarang juga beberapa ibu lebih memilih memberikan si kecil susu formula dibanding ASI atau mungkin mengkombinasikan antara ASI dengan susu formula. Setiap ibu punya pilihannya masing-masing dan tak perlu merasa risau dengan anggapan orang lain jika Anda lebih memilih kombinasi ini. Ini adalah alasan personal yang tak ada hubungannya dengan orang lain. Tetap semangat! Baca juga : Ini 5 Makanan Supaya Kandungan Ibu Kuat!

 

  1. Anda termasuk wanita karir yang memiliki kesibukan di luar rumah, bahkan mungkin jika di kantor pun rasanya tidak bisa mencuri waktu untuk pumping. Menjadi ibu baru memang membutuhkan penyesuaian yang matang. Sembari menimbang mana yang terbaik, Moms bisa membaca tips tentang menyusui bagi ibu bekerja seperti ini.
  2. Beberapa ahli kesehatan pun juga turut menyarankan bahwa memberikan susu formula untuk si kecil tak selamanya buruk.
  3. Anda memiliki masalah mengapa ASI yang keluar tidak lancar meski Anda tidak pernah berhenti berjuang.
  4. Bayi Anda sempat lahir premature, sedang mengalami penyakit tertentu, atau saat lahir beratnya tidak cukup normal.
  5. Kesehatan Anda sedang terganggu dan Anda tidak memungkinkan untuk menyusui.
  6. Bayi Anda tidak menunjukkan perkembangan berat badan yang signifikan (berat badan tidak naik dalam kurun waktu yang seharusnya). Jika Anda khawatir tentang hal ini, Anda wajib memeriksakannya kepada dokter ahli Anda.
  7. Anda cukup senang bila beberapa orang terdekat ikut memberi makan bayi Anda.
  8. Jarak usia antara anak satu dengan lainnya cukup dekat sehingga Anda merasa kewalahan mengurus sang kakak dan si adik secara bersamaan.
  9. Karena memang Anda ingin melakukan ini. Mengkombinasikan antara ASI dengan susu formula, memilih ASI saja, atau memilih susu formula saja. Moms, ini keputusan Anda!

 

Menurut Australian Breastfeeding Association, ketika seorang ibu memutuskan untuk mengkombinasikan keduanya, sebaiknya ibu berkonsultasi dengan dokter ahli anak atau konsultasi dengan ahli laktasi. Mereka cukup ahli untuk membantu Anda lulus dalam program menyusui si kecil dan mereka pasti memiliki solusi yang baik tentang masalah Anda ini. Sangat disarankan para ibu untuk mencari dan menemukan pihak-pihak yang bisa mendukung keputusan mereka, menjawab setiap pertanyaan, atau mungkin hanya sebagai tempat bercerita. Baca juga : Menyusui di Tempat Umum? Ini Tips-nya!

 

Para ahli atau konselor-konselor laktasi ini biasanya berasal dari para ibu yang telah berpengalaman soal menyusui. Sudah siap untuk kembali berjuang Moms?

 

Source : https://goo.gl/gNAl3k

 

Pict Credits : google.com

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Adjustable Recovery Corset
MOOIMOM Adjustable Recovery Corset

Rp 139,000

MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 179,000

MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

Rp 340,000

Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 199,000

MOOIMOM BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui
MOOIMOM BreastFeeding Nursing Cover Apron Celemek Menyusui

Rp 199,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved