Homepage Loading Icon
Ini 5 Makanan Supaya Kandungan Ibu Kuat - MOOIMOM

Ini 5 Makanan Supaya Kandungan Ibu Kuat!

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, Menyusui, Tips,

Memiliki kandungan yang kuat dan tidak ada masalah selama Sembilan bulan memang menjadi harapan banyak ibu ya. Terlebih lagi jika kandungan lemah biasanya dokter memberikan beberapa rangkaian obat penguat kandungan. Meski sebenarnya ibu hamil harus mengurangi konsumsi obat-obatan demi kesehatan janin Anda. Jangan sedih dan terlalu khawatir juga bagi Anda yang memiliki kandungan lemah, selain berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, Moms juga bisa coba mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini. Selain alami, makanan-makanan ini dapat membantu menguatkan kandungan Anda.

 

Makanan-makanan ini tak hanya dikhususkan untuk ibu hamil yang kandungannya belum kuat, jika Anda termasuk yang memiliki kandungan kuat, Anda juga tetap bisa mengkonsumsinya karena makanan ini pun mengandung banyak vitamin baik.

  1. Kecambah

Kecambah memiliki banyak kandungan seperti karbohidrat, protein nabati, kelompok vitamin B kompleks (asam folat salah satunya, vitamin ini sangat bagus untuk pembentukan DHA, meproduksi sel baru, melindungi sel darah merah, dan untuk ibu hamil fungsinya untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin), serta kaya akan vitamin C yang bisa memenuhi kebutuhan harian setiap wanita sekitar 26%. Kecambah juga dikenal sebagai sayuran yang bisa memperkuat kandungan lemah, cukup merebusnya hingga matang, dan Anda bisa gunakan kecambah untuk lalapan.

  1. Kurma

Anda suka kurma? Kabar bahagia nih Moms, kurma ternyata bagus juga dikonsumsi ibu hamil karena kandungan gizinya yang luar biasa. Dalam 100 gram buah kurma terdapat sekitar 66,7 gram karbohidrat. Glukosa dan fruktosa di buah kurma juga sebagai penambah energy bagi ibu hamil yang akan memberikan kekuatan lebih saat proses persalinan. Terdapat kandungan kalium sekitar 484 mg yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi si jabang bayi. Hormon oksitosin yang ada di buah kurma juga ternyata bisa memperlancar ASI. Selain tiga kandungan penting ini, masih ada kandungan protein, serat yang bisa menghindarkan ibu hamil dari sembelit, Vitamin E, Vitamin K, Zat Besi, Beta Karoten, dsb.

  1. Telur

Kandungan omega 3 dan protein dalam telur sangat bermanfaat sebagai penguat kandungan ibu hamil. Ibu hamil bisa mengkonsumsi telur jenis apa saja seperti telur ayam kampong, telur beber, telur angsa, telur ayam negeri, dll. Tinggal pilih saja Moms, mana jenis telur yang Anda suka karena mungkin beberapa ibu hamil tidak terlalu suka mengkonsumsi telur tertentu karena baunya yang sedikit amis. Moms bisa mengkonsumsi telur tersebut dengan cara apa saja sesuai seleran Anda. Pastikan telur tersebut direbus atau dimasak hingga benar-benar matang ya. Dikonsumsi sehari 3 kali pun tidak masalah Moms.

  1. Kacang Kedelai

Kacang-kacangan jenis yang satu ini cukup banyak mengandung gizi dan vitamin. Protein pada kacang kedelai cukup tinggi namun dengan kadar lemak yang rendah. Terdapat juga zat saponin dan isoflavon yang dapat melindungi dari radikal bebas yang cukup berbahaya untuk si jabang bayi,serta  asam phytic. Moms bisa mengkonsumsi kacang kedelai secara rutin atau juga bisa minum susu kacang kedelai favorit Anda.

  1. Susu

Untuk penguat kandungan, sebaiknya Moms mengkonsumsi susu murni yang sudah mengalami proses pasteurisasi dan sudah disterilkan. Susu memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga terdapat kalsium yang baik untuk menguatkan tulang juga selain menguatkan kandungan. Harus yang steril ya Moms, supaya bakteri-bakteri sudah mati dan susu aman dikonsumsi untuk ibu hamil.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Crossover Low Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil
Crossover Low Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil

IDR 79,000

Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil
Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil

IDR 149,000

Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil
Super Soft Skinny Maternity Jeans Celana Jeans Hamil

IDR 499,000

Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil
Full Length Maternity Leggings Celana Legging Hamil

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved