Homepage Loading Icon
Cara Mengatur Pola Tidur Yang Baik Saat Kehamilan

Cara Mengatur Pola Tidur Yang Baik Saat Kehamilan

author iconnadhilapn
date icon13 03 2018
category iconGaya Hidup, Kehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan, Tips,

Pada saat menghadapi proses kehamilan, Moms secara alamiah akan melakukan berbagai macam usaha dan juga upaya sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga janin pada kondisi yang seharusnya serta memastikan terpenuhinya kesehatan dari dirinya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya. Usaha dan upaya tersebut bukan hanya bertujuan untuk menjaga perkembangan dan juga pertumbuhan janin, namun juga berguna untuk menghindari berbagai macam gangguan kehamilan yang berisiko terjadi.

Beberapa upaya yang masuk dalam usaha seperti diatas diantaranya menjauhi pantangan makanan ibu hamil, mengkonsultasikan kondisi kehamilan ke dokter kandungan, dan yang lainnya. Berkaitan dengan proses istirahat, dilansir dari suatu sumber, beberapa pengaturan pola tidur yang baik dapat menyebabkan kondisi tubuh mendapatkan waktu istirahat yang efektif. Pola tidur Moms yang sedang hamil memiliki peran yang sangat penting pada saat proses kehamilan.

Baca juga: Ini Kegunaan Kalsium Bagi Kehamilan

Untuk membantu Moms memahami pola tidur yang benar, berikut beberapa penjelasan yang berkaitan dengan pola tidur yang benar untuk Moms yang sedang hamil:

Pola pertama yang perlu diketahui oleh Moms yang sedang hamil adalah waktu tidur yang baik untuk Moms yang sedang hamil. Pengaturan waktu tidur yang baik berkaitan dengan kualitas istirahat yang didapatkan dalam kondisi yang optimal. Berikut beberapa waktu tidur yang ideal untuk Moms yang sedang hamil:

  • Tidur Siang

Waktu tidur yang baik untuk Moms yang baru pertama kali hamil adalah waktu tidur siang. Tidur siang ini penting untuk membantu membuat Moms yang hamil mengembalikan energy dan tenaga selepas beraktivitas. Kebutuhan tidur siang juga berperan penting untuk menghilangkan kepenatan dan juga stress yang dapat muncul pada Moms yang sedang hamil.

  • Tidur Malam (Tidak Larut)

Malam hari merupakan tidur wajibnya semua orang untuk beristirahat. Agar Moms mendapatkan kualitas istirahat yang baik, maka Moms disarankan agar tidak tidur larut malam.

 

Baca juga: Dampak Tidak Mengonsumsi Susu Saat Kehamilan

Beberapa waktu tidur selain ada yang baik untuk waktu berisirahat Moms yang sedang hamil, ternyata ada waktu tidur yang dilarang seperti melakukan tidur di pagi hari. Terdapat beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan karena tidur di pagi hari sebagai berikut:

  • Lesu
  • Gangguan metabolisme
  • Kurang beraktivitas
  • Sulit berinteraksi
  • Sakit kepala
  • Cairan ketuban banyak
  • Anemia
  • Kondisi bahaya lainnya

 

Itulah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam pola tidur bagi Moms yang sedang hamil sehingga mendapatkan kualitas yang baik dan tidak membahayakan bagi kondisi janin. Selain beberapa hal diatas, perhatikan juga frekuensi tidur Moms yang sedang hamil selama sehari penuh minimal 8 jam di malam hari dan 1-3 jam di siang hari.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil
MOOIMOM Seamless High Waist Maternity Briefs Celana Dalam Hamil

Rp 149,000

Mombella Apple Tree Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow
Mombella Apple Tree Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow

Rp 81,000

MOOIMOM Cotton Soft Maternity & Nursing Tank Top Baju Hamil Menyusui
MOOIMOM Cotton Soft Maternity & Nursing Tank Top Baju Hamil Menyusui

Rp 249,000

Casual Maternity & Nursing Top Baju Hamil Menyusui
Casual Maternity & Nursing Top Baju Hamil Menyusui

Rp 399,000

Breathable Body Corset
Breathable Body Corset

Rp 99,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved