Homepage Loading Icon
5 Tips Atasi Payudara Gatal Saat Hamil

5 Tips Atasi Payudara Gatal Saat Hamil

author iconanisyukur
date icon09 09 2019
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui, Gaya Hidup,

Ketika hamil, Moms pasti akan merasakan gatal di sekitar area payudara. Hal ini wajar terjadi dikarenakan perubahan hormon saat kehamilan serta penambahan berat badan. Namun diluar dari faktor tersebut, masih ada faktor lain yang menjadi penyebab payudara gatal seperti bra yang kurang nyaman, serta kulit yang iritasi karena bahan pakaian. 

Bagi Moms yang menggaruk area payudara saat gatal sebaiknya hentikan. Hal ini bukan saja dapat membuat infeksi tetapi juga dapat menimbulkan guratan-guratan stretch mark. Lantas bagaiamana mengatasi payudara yang gatal saat hamil? Yuk simak ulasan berikut Moms!

1. Menggunakan baju hamil yang longgar

Menggunakan pakaian yang ketat saat hamil bukan hanya dapat menyebabkan kulit iritasi tetapi juga dapat menyebabkan peredaran darah menjadi kurang lancar. Oleh karena itu, saat hamil pastikan Moms selalu menggunakan pakian yang longgar saat hamil.

2. Gunakan Nursing Bra

Bra menyusui tidak hanya digunakan saat Moms telah menyusui, tetapi juga dapat digunakan saat Moms tengah hamil. Dengan menggunakan nursing bra,  hal ini akan mengurangi risiko payudara lecet. Pilihlah bra yang terbuat dari bahan polyester, karena bra yang terbuat dari bahan polyester tidak hanya lembut tetapi juga tahan akan bakteri dan kuman.

3. Kompres dengan Air Dingin

Moms juga bisa menggunakan es atau air dingin untuk mengompres area payudara yang gatal. Air dingin atau es dapat membantu mengurangi rasa gatal. Saat hamil, sebaiknya menghindari mandi dengan air yang terlalu hangat karena bisa menyebabkan iritasi.

4. Pijat dengan minyak esensial

Minyak esensial seperti seperti minyak kelapa, zaitun, chamomile, dan pohon teh (tea tree) dapat membantu mengatasi rasa gatal pada payudara. Untguk memastikan esensial yang aman bagi ibu hamil, Moms diharapkan dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

5. Menggunakan Losion

Penting untuk menjaga area sekitar payudara tetap lembap saat terasa gatal. Moms bisa menggunakan losion yang mengandung vitamin E, Ekstrak Edelweiss, Minyak Biji Kakao dan aloe vera. Moms juga bisa menggunakan belly cream sehingga menghambat munculnya stretch mark di area sekitar payudara. Sebelum mengoleskan losion, pastikan Bumil sudah mengeringkan payudara menggunakan handuk yang lembut ya.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Cool Cotton Pastel Long Sleeve Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui
Cool Cotton Pastel Long Sleeve Maternity & Nursing Dress Baju Hamil Menyusui

IDR 649,000

Three Buttons Long Sleeves Maternity & Nursing Shirt Baju Hamil Menyusui
Three Buttons Long Sleeves Maternity & Nursing Shirt Baju Hamil Menyusui

IDR 399,000

Cotton Wrap Long Sleeves Maternity Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui
Cotton Wrap Long Sleeves Maternity Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui

IDR 499,000

Wireless Everyday Maternity & Nursing Bra
Wireless Everyday Maternity & Nursing Bra

IDR 199,000

Crossover Comfy Maternity & Nursing Bra
Crossover Comfy Maternity & Nursing Bra

IDR 249,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved