Homepage Loading Icon
My MOOIMOM logo

Kami ingin tahu bagaiman pengalaman Moms memakai produk MOOIMOM.
Gunakan #mymooimom untuk berbagi dengan kami pengalaman Moms memakai produk dari kami
dan kami akan dengan senang hati menaruh-nya disini


Sandra Nova

Usia Kehamilan : -
Lama Menyusui : -

My 2nd Pregnancy Story

Ngga pernah nyangka diusia jelang 40 tahun saya hamil lagi anak ke-2 :D
Emang saya dan Abah ngga terlalu 'merencanakan' untuk mendapatkan anak lagi, setelah menunggu lama mendapatkan Raya, trus umur kami berdua juga udah ngga muda, jadi kalau emang kami hanya memiliki Raya aja itu udah alhamdulillah :)

Baca juga: Sekilas Info Tentang Varicocele/Varikokel

Tapi ternyata Allah berkehendak lain & kami diberikan kepercayaan (lagi) untuk memiliki anak ke-2. Setelah perjalanan kami ke Hanoi, ketauan kalau saya sudah hamil 6 minggu. Alhamdulillah ngga kecapean or flek, padahal waktu di Hanoi, saya jalan kaki terus dan gendong-gendong Raya, dan sekarang usia kehamilan udah 25 minggu.
 

Teteh Raya yg mau punya dedek :) 

Entah kenapa kalau dulu kehamilan pertama saya rajin nulis perkembangan kehamilan, hamil kali ini rasanya malesss banget. Sempat vakum nulis blog beberapa minggu, dan baru nulis lagi kalau ada kerjaan #eeeaa #modus #pengalihanisu #ngarepdapetkerjaanblog :D

Semuanya dikarenakan tri semester pertama kehamilan ini ruaar biasa rasanya, perubahan hormon bikin mood swing, all day sick &  aseli mual muntah melanda sampai ngga mau makan. Alhamdulillah sekarang udah agak enak makan, meskipun masih suka mual kalau nyium wangi-wangi tertentu, badan pegel dari atas sampai bawah dan kram kaki tiba-tiba kalau bangun tidur.
 

 

Baju nyaman buat bumil & ngga gerah itu wajib hukumnya

Tantangan Kehamilan Ke-2

  1. Faktor U ngaruh banget!. Hamil kedua ini berasa lebih pemalesan, dan ngga kuat kemana-mana, saya sih curiga faktor U emang ngaruh banget buat kehamilan ini hihihi. Rasanya hamil ini lebih pegel, lebih nguras emosi & tenaga.. Umur emang ngga bohong euy. 
  2. Berasa lebih cape banget karena punya toddler. Punya toddler itu tantangan tersendiri, jadi lagi hamil plus punya toddler pastinya ruarr biasa. Meskipun Raya termasuk anak yang mandiri dan happy banget mau punya adek, tapi ada masa-masa sensitif, tantrum, dan bikin mamih pusing karena belum bisa menyampaikan keinginannya dengan baik, jadi emejing lah! (Salut sama Bumil yang punya bbrp anak & tetap bisa shantai menghadapinya)
  3. Kerjaan bikin stress. Karena udah satu tahun ini pindah unit, dimana load kerjaannya lebih banyak & bikin puyeng, saya rada terpengaruh. Emang sih, Bos & tim di kantor ngerti banget saya lagi hamil, tapi teteup ada aja yg bikin stress, kalau udah gini rasanya cuman pengen nongkrong di mushola sambil tidur trus pulang ke rumah hihihihi. 
  4. Macet Jakarta yang tambah parah! Sampai saat saya masih nyetir ke kantor, karena rempong lah kalau naik kendaraan umum trus ngedrop Raya ke daycare. Tapi macet parah suka bikin kaki bengkak & badan pegel-pegal berat, bikin KZL. Minta anter Abah yg anter-jemput, juga ngga bisa sering-sering karena Abah juga banyak kerjaan, ngejer setoran buat printilan lahiran #eeeeaaaa hahhaha.
  5. [dan ini yang paling penting] Pilihan baju semakin dikit #eeaa. Semua tau kalau hamil itu serba salah, apalagi kalau udah tambah gede, gerah merajalela... Baju yang ada rasanya udah ngga pada cukup, walaupun cukup ngga nyaman karena gerah, kubutuh baju baruuu.. #halah #moduslagi 
Kalau lagi main sama anak, baju berbahan lembut & elastis itu penting!

 

My #1 support system, love you both!

Untungnya dengan tantangan yang ada support keluarga sangat membantu, baik dari Abah maupun Raya. Abah lebih perhatian & pengertian dibanding dulu pas hamil Raya (mungkin karena udah ada pengalaman dulu) dan Raya juga seneng & nerima banget akan punya adek. Love them very much deh! Overall, kehamilan ini adalah anugerah yang tak terhingga untuk keluarga kecil kami. Meskipun ada beberapa tantangan, tapi insha Allah semua yang terbaik masalah rejeki - terutama untuk beli baju hamil - #eeeaaa #teteup pasti akan ada jalannya.

Baca juga: Tambah Anak Tambah Rejeki, Yay or Nay? 

 

Daaan untuk urusan baju, untungnya juga saya diperkenalkan sama merek Mooimom sama fotografer & BFF tersayang Lisna (baca tulisan Lisna tentang korset Mooimom disini: Cara Langsung Langsing dengan Korset Mooimom).  Merek Mooimom memiliki berbagai produk untuk menunjang Ibu hamil & menyusui seperti bra, maternity belt, dan korset pasca melahirkan, dan banyak lagi. Saya sampe hampir kalap liat baju-baju hamil yang lucu-lucu plus leging hamil yang nyaman banget dipake. Enaknya lagi baju-baju tersebut bisa langsung digunakan setelah melahirkan karena dilengkapi dengan bukaan rahasia untuk menyusui ((rahasiaaa)).

Contohnya baju yang saya pakai, sangat nyaman untuk bumil, tidak ribet, bahan adem, dan ini yang terpenting buat saya mengembalikan kepercayaan diri saya sebelum dan nanti sesudah melahirkan karena model bajunya yang stylish cocok dipakai ke kantor atau pun jalan-jalan.

Jadi, buat bumil yg punya masalah nyari baju hamil kayak saya, sok atuh silahkan dicek bebi cek website Mooimom atau IG nya @mooimom.id. Saya sekarang lagi ngerayu Abah biar bisa beli peralatan buat persiapan lahiran di Mooimom hihihihi, biar ngga ada tantangan tambahan ketika adeknya Raya lahir nanti :) Aamiin.
 

 

Share IconBagikan Testimony

Share with FacebookShare with Twitter
< prevnext >see more >

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved