Homepage Loading Icon
My MOOIMOM logo

Kami ingin tahu bagaiman pengalaman Moms memakai produk MOOIMOM.
Gunakan #mymooimom untuk berbagi dengan kami pengalaman Moms memakai produk dari kami
dan kami akan dengan senang hati menaruh-nya disini


Handriati

Usia Kehamilan : -
Lama Menyusui : -

MODISNYA BAJU MENYUSUI MOOIMOM

 


Tips Kehamilan Trimester Pertama - Kalau ditanya apa sih yang harus dipersiapkan pada trimester pertama kehamilan? Jawaban saya pasti remeh temeh seperti rajin makan, rajin googling soal kehamilan dan mempersiapkan baju hamil bahahaha... Soalnya kalau hamil sudah besar yang dipikirkan pasti sudah beda lagi dan lebih ke urusan finansial dan anak. Betul?

Pada kehamilan kedua ini saya cenderung santai sih, apalagi ini sudah melewati trimester pertama. Dulu waktu hamil Abimanyu, saya malah kebalik waktu itu mempersiapkan dulu baju anak padahal kan katanya pamali ya kalau belum 7 bulan? Hoho.

Nah, berdasarkan pengalaman saya terdahulu (jaela pengalaman hahaha 😄) kali ini saya mau berbagi tips apa saja sih yang harus dipersiapkan pada kehamilan trimester pertama terutama buat ibu yang baru hamil.

Cekidot 😎!

 

📚 Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang kehamilan

Ini penting nih buat ibu muda yang baru hamil pertama kalinya, carilah informasi mengenai kehamilan sebanyak-banyaknya. Supaya tahu, gak kagok dan gak panik. Informasi ini bisa didapatkan dari mana saja baik dari internet, buku, orang yang lebih berpengalaman ataupun ahlinya.

Walaupun terkadang antara teori dengan realita sukanya berbeda, tetapi setidaknya kita tahu pertolongan pertama apa yang harus dilakukan jika mengalami sesuatu hal. 

 

💉 Carilah obgyn yang sesuai di hati

Mulailah untuk mencari dokter kandungan yang sesuai. Kenapa saya bilang sesuai? Karena memang terkadang ada dokter yang kurang pas di hati kan? Jadi, carilah yang sesuai yang sekiranya kamu cocok dan mau melahirkan dengannya.

Sedikit cerita nih, di daerah saya ada seorang dokter yang komersil banget saya tidak mual atau muntah diresepkan obat mual dan muntah. Nah, pas saya bilang tidak mengalami mual muntah terus diganti resepnya obat mual muntahnya dengan obat penguat, lah pan gak banget itu maksa-maksa suruh beli obat 😏. Kemudian bulan depannya saya pergi ke dokter yang dulu langganan saya waktu hamil Abimanyu dan cuma dikasih vitamin kehamilan seperti pada umumnya, ya karena saya sehat dan tidak mengalami mual muntah ataupun ngeflek yang harus minum obat penguat.

Pokoknya kalau dokter meresepkan obat, tanya ya obat apa saja yang diresepkan. Jadi, pastikan datang ke dokter yang tepat dan sesuai di hati ya hihi 😁.

 

💁 Carilah bidan terdekat

Untuk pertolongan pertama jika urgent atau kamu prepare untuk melahirkan di bidan, carilah bidan terdekat dengan rumah. Dan pastikan kalau bidan tersebut memang berpengalaman ya.

👗 Mulailah memakai baju yang longgar

Walaupun perut belum kelihatan besar, mulailah untuk memakai baju yang longgar demi kesehatan kandungan kamu. Soal baju hamil saya gak ribet sih ya, yang penting longgar nyaman dan gak panas.

Btw, ngomongin baju melahirkan saya ada rekomendasi online shop yang menjual segala keperluan ibu hamil dan menyusui nih, namanya MOOIMOM. Baju dan celana hamil yang dijual disana tuh enakeun pisan, terus lagi modelnya gak kayak baju hamil atau baju menyusui tapi modis banget. Nih contohnya baju yang saya kenakan.

 

Gak kayak baju hamil dan menyusui ya? Jadi, bisa tetap dipakai walaupun gak hamil dan menyusui lagi.

 

 

Kayak bukan baju hamil kan ya?

Enaknya lagi baju hamil ini sekaligus juga baju menyusui karena dibalik kain hitamnya di desain untuk ibu menyusui, jadi masih bisa tetap terpakai sehabis melahirkan.

Terus ada yang tahu gak kalau jeans yang saya pakai ini jeans buat ibu hamil? Jadi, buat ibu hamil yang pengen tetap pakai jeans daripada dress bisa banget nih. Karena bahan jeansnya cuma sampai bawah pinggang dan sisanya kain lembut untuk membungkus perut kita yang besar.

 

Numpang foto di halaman rumah orang aja banyak gaya, bumil mah bebas yeee 😆.


Daaaan masih banyak lagi baju menyusui, celana, legging, bra ataupun korset yang dapat dipergunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Dan yang bikin mupeng adalah desainnya modis 😍.

Oiya, lebih lengkapnya bisa langsung cek and ricek ke websitenya Mooimom atau IGnya @mooimom.id atau bisa juga kunjungi facebooknya Mooimom. Saya jadi pengen beli leggingnya lagi nih, soalnya kalau hamil gini enak banget kalau pakai legging enteeeng hahaha 😁.

 

🍚 Makan dan minum air putih yang banyak

Ibu hamil itu kudu banyak makan atau setidaknya sedikit-sedikit tapi sering, karena makanan yang kita makan tidak hanya untuk kita tapi untuk si jabang bayi juga. Pada trimester pertama merupakan masa pembentukan dari organ-organ penting janin, jadi usahakan jangan malas makan. Kalau misal tidak selera makan, maka perbanyaklah makan sayur dan buah. Dan iya banget semenjak hamil Abimanyu ataupun hamil yang kedua ini saya emang doyan makan, kalau makannya dikit pasti lemes.

Kemudian kalau semisal mabok nih di trimester pertama, usahakan untuk menghindari jenis aneka macam bau-bauan yang menyengat untuk menghindari rasa mual dan muntah.

Apalagi kalau misal mengalami mual dan muntah, perbanyaklah minum air putih ataupun jus buah supaya tidak dehidrasi dan juga dapat mencegah sembelit.

👯 Bergabunglah dengan komunitas

Bergabunglah dengan komunitas yang membahas mengenai masalah kehamilan, agar dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan ibu-ibu yang lainnya. Nah, dalam komunitas-komunitas ini juga kita harus berhati-hati sebisa mungkin pahami terlebih dahulu rules dalam komunitas tersebut. Kemudian kalau ingin bertanya atau sharing gunakan kata/ bahasa yang lebih sopan atau enak untuk dirasakan, karena ibu-ibu di dalam komunitas ataupun grup biasanya lebih ganasss cuy bisa jadi bahan perdebatan atau war-war-an nanti kalau tidak sepaham hihihi 😅.

 

Nah, itulah beberapa poin tentang tips kehamilan trimester pertama yang harus diketahui oleh ibu yang baru hamil. Sepele sih, tapi beneran deh membantu banget. Yasudah deh, dicukupkan sekian dulu postingan kali ini.

Atau ada buibu yang mau menambahi dan sharing tentang kehamilan trimester pertama? Boleh banget loh share dikolom komentar. Buat bumil dimanapun kalian berada, stay strong ya 😘.

 

Share IconBagikan Testimony

Share with FacebookShare with Twitter
< prevnext >see more >

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved