My MOOIMOM logo

Kami ingin tahu bagaiman pengalaman Moms memakai produk MOOIMOM.
Gunakan #mymooimom untuk berbagi dengan kami pengalaman Moms memakai produk dari kami
dan kami akan dengan senang hati menaruh-nya disini


Leyla Hana

Usia Kehamilan : -
Lama Menyusui : -

Gendongan Bayi Mooimom Hipseat Carrier Oke Banget!

"Jangan digendong terus. Nanti bayinya bau tangan." 

 

Pernah dengar nasihat begitu nggak setelah punya bayi? Saya sering sampai hapal di luar kepala. Prakteknya, ternyata susah untuk tidak menggendong bayi. Nggak tau ya dari anak pertama sampai ketiga, semuanya bau tangan. Minta digendong terus. Mungkin karena saya sendiri juga sangat suka menggendong dan menciumi bayi. Apalagi minumnya ASI, sebentar-sebentar minta nenen. Ya pastilah digendong terus. 
 

Menggendong bayi juga ampuh untuk mendiamkan tangis mereka. Kalau mereka nangis, begitu digendong langsung diam. Mungkin itu sebabnya semua anak bau tangan. Repot nggak sih? Memang repot. Makanya ibu mertua dulu selalu nasihati supaya jangan digendong terus. Apa daya, saya susah mempraktekkan nasihat tersebut. Kenyataannya, urusan menggendong itu sangat penting buat saya. 

 

Seperti lagunya almarhum Mbah Surip "Tak Gendong Ke Mana-mana" memang saya menggendong bayi ke mana-mana selama mereka belum bisa jalan. Setelah bisa jalan pun, mereka masih sering minta gendong. Saya juga lebih merasa aman mengawasi sih kalau sambil menggendong. Misalnya, saat sedang masak. Namanya bayi kan suka merangkak ke mana-mana. Kalau sedang di dapur, saya nggak bisa mengawasi mereka. Jadi enaknya ya masak sambil gendong. 

 

Jujur saja ya, gendongan bayi yang pernah saya pakai dulu itu adalah hadiah- hadiah dari keluarga dan teman. Ada gendongan samping dan depan. Saya biasa pakai gendongan samping kalau sedang memberi makan bayi dan menidurkan. Sedangkan gendongan depan saya pakai kalau sedang berjalan-jalan ke luar rumah. Bayi bisa digendong menghadap depan dan belakang. Itu dua jenis gendongan yang berbeda ya. Jadi saya punya 3 gendongan: kain jarit, gendongan depan, dan gendongan samping. 

 

Nah, yang saya belum punya itu gendongan belakang. Saya pernah menonton film drama Korea di mana si ibunya memasak sambil menggendong bayinya di belakang. Widih, keren banget nih. Dulu mantan asisten rumah tangga saya pernah mencoba melilit-lilitkan kain jaritnya sehingga si bayi bisa digendong di belakang. Ngeri juga melihatnya, takut lepas ikatannya. Setelah dia berhenti kerja, saya coba ngikutin caranya eh nggak berhasil. Saya memang kurang bisa memakai gendongan kain jarit. 

 

Duh, pokoknya saya kepengen banget punya gendongan yang bisa menggendong di belakang itu. Alhamdulillah kesampaian juga punya gendongan bayi Mooimom Hipseat Carrier. Buat saya, gendongan ini sudah mencakup semua fungsi di atas. Gendong depan, belakang, dan samping. Baru sekarang saya mencoba gendongan ergo yang sedang kekinian. Nggak heran sih kalau harganya jutaan karena ini gendongan 3 in 1. Cukup beli 1 gendongan sudah bisa mendapatkan semu fungsinya. Nggak kayak dulu, punya 3 jenis gendongan. Itu pun masih belum ditambah dengan gendongan belakang. Ini adalah gendongan ergobaby dengan 4 fungsi.

 

 

 

Harga 

Untuk harga sih menurut saya memang cukup mahal Rp 1.559.400 setelah diskon dari harga Rp 2.599.000. Di pasaran, gendongan ergobaby lain ada yang harganya Rp 300.000 an dan saya nggak bisa membandingkannya karena belum pernah mencoba yang harga 300 ribuan itu. Tapi, saya yakin ada harga ada kualitas. Dari mulai bahan, kekuatan, dan keamanannya pasti berbeda.

Kelebihan
Bahannya 100% katun adem dan ringan. Ini penting banget supaya ibu dan bayi nggak kegerahan. Tahu sendiri kan bayi mudah berkeringat, ibunya juga karena sedang menyusui. Saat saya memegang bahannya memang beda banget deh gendongan biasa yang bahannya kaku dan kasar. Nggak heran deh kalau ibu-ibu banyak yang ingin punya gendongan harga jutaan.

Kelebihan lainnya tentu ada pada fungsinya yang 3 in 1. Bisa untuk gendong depan, belakang, samping. Tali bahunya enak dan empuk, jadi nggak bikin pegal dan bisa diatur apalagi pakai strap pengunci yang bisa berputar 360 derajat sehingga bayi nggak dikekang karena masih bisa bergerak-gerak dengan bebas. Lalu ada ruang yang luas untuk lengan bayi. Saya ingat dulu bayi suka protes kalau digendong depan dan tangannya terjepit karena ruang lengannya sempit. Kalau pakai ini mah enggak.

Nah, ini dia yang membedakan gendongan Mooimom Hipseat Carrier dengan gendongan biasa: ada cushion seatnya dari busa atau tempat duduk bayi. Jadi kaki bayi nggak menggantung dan tali gendongan nggak menekan paha yang bikin kaki bayi jadi pegal. Saat digendong dengan Mooimom Hipseat Carrier ini, bayi seperti sedang duduk saja. Otomatis menjaga tulang paha supaya nggak berbentuk O.  Memang ini masih perlu pembuktian sih karena saya baru pakai sebentar. Tapi pengalaman pertama memakainya, saya suka dan puas.
 

Contoh Gendong Belakang 


Dari segi keamanan, saya lihat ada waistband (tali pinggang) yang lebar dengan velcro dan strap pengencang dan pengunci plus tambahan strap pengencang dan pengunci di belakang. Lebih kuat daripada gendongan bayi hadap depan yang pernah saya gunakan karena hanya ada satu satu pengunci di belakang. Ngeri anaknya jatuh. Tali pengencangnya juga enak, nggak bikin ibunya sakit punggung. Di bagian kanan ada kantong kecil untuk menyimpan barang seperti kunci motor dan handphone, dua benda yang selalu saya bawa kalau ke luar rumah.

Usia Bayi Pengguna 
Dapat digunakan untuk bayi usia 3 bulan sampai 36 bulan. Saya kira tadinya hanya bisa digunakan saat usia bayi 6 bulan, ternyata 3 bulan pun sudah bisa.

Pilihan Warna
Ada 4 warna yang cakep-cakep banget: Tiffany Blue, Navy, Grey, dan Peach. Saya pilih yang Tiffany Blue karena semua anak saya laki-laki dan saya sedang suka warna itu.

Bisa Dicuci
Jangan khawatir gendongan kotor bisa dicuci tapi pakai tangan ya. Busa cushion seatnya dikeluarkan dulu sebelum dicuci. Cukup direndam lalu dikucek sebentar. Kemudian dikeringkan di tempat yang teduh, bukan di bawah sinar matahari yang terik. Kebetulan memang saya jemur pakaian di lantai atas dan masih ditutup atap polycarbonate. Atap yang transparan gitu, jadi sinar matahari masih masuk tapi nggak merusak kain.

Sekian review singkat saya tentang gendongan bayi Mooimom Hipseat Carrier ini. Jika tertarik dengan produknya, bisa cari tahu info lebih detil dan cara belinya di:

Fanspage: https://www.facebook.com/mooimomid
Website: www.mooimom.id
Instagram: https://www.instagram.com/mooimom.id

Selamat menggendong 😚
 

Share IconBagikan Testimony

Share with FacebookShare with Twitter
< prevnext >see more >

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
7AM Brand
Anello Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Grabease Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved