Homepage Loading Icon
My MOOIMOM logo

Kami ingin tahu bagaiman pengalaman Moms memakai produk MOOIMOM.
Gunakan #mymooimom untuk berbagi dengan kami pengalaman Moms memakai produk dari kami
dan kami akan dengan senang hati menaruh-nya disini


Sandra Nova

Usia Kehamilan : -
Lama Menyusui : -

5 Barang yang Wajib Dimiliki Setelah Melahirkan

Heihooo, apa kabar setelah melahirkan? 

Aku baik-baik sajaaa hahahaha. Lagi menikmati indahnya punya anak 2 ((INDAH)).... Saya selalu bilang salut sama Ibu yang punya anak lebih dari 1, dan sekarang saya ngerasain pengalaman itu, ternyata punya anak lebih dari satu itu memang ruar biasa saudara-saudara hahahhaah :D 

 

Drama yang terjadi sih seputaran Teteh Raya yang sayang adek tapi sedikit cemburu dan posesif sama Abah karena ngeliat saya full ngurus adeknya. Pasca melahirkan anak ke-2 ini saya lebih selow, mungkin karena udah ada pengalaman sebelumnya ya, udah gitu bekas operasi yang ke-2 ini rasanya juga ngga sesakit dulu, jadi saya lebih cepat recovery dan ngga setepar dulu. 

 

Dari pengalaman saya melahirkan Teteh Raya, ada beberapa barang wajib yang dimiliki setelah melahirkan, dan persiapan ketika cuti melahirkan selesai, bisa jadi setiap orang punya barang wajib tersendiri, tapi ini adalah 5 barang wajib yang dimiliki setelah melahirkan versi saya.

 

5 Barang yang Wajib Dimiliki Setelah Melahirkan (Versi Saya):

 

1. Breast Pump alias Pemerah ASI 

Dari sebelum lahiran, pemerah ASI ini sudah saya persiapkan karena saya harus nabung ASI untuk nanti dibawa ke daycare Shasha ketika saya masuk kerja. Kebetulan asuransi kantor mengganti pembelian pemerah ASI jadi saya sekalian beli yang bagus dan cocok untuk saya hahaha #ajimumpung. Saya memilih pemerah ASI double pump electric agar lebih cepat memompa langsung 2 payudara ketika di kantor, jadi ngga menghabiskan banyak waktu, selain itu saya juga punya 1 pemerah ASI manual untuk jaga-jaga ketika mati lampu (secara sekarang di Jakarta suka kena giliran mati lampu ngga jelas gituuu). 

 

Memerah ASI saya lakukan dari hari ke-3 setelah melahirkan di RS, kebetulan ditempat saya melahirkan ada fasilitas pijat payudara untuk melancarkan ASI, dan karena alhamdulillah ASI saya banyak ketika dipijat, suster menyarankan untuk dipompa agar kolostrumnya tidak terbuang dan bisa dikasihkan ke Shasha. 

 

Baca juga: Biaya Melahirkan di RSIA Bunda Menteng 2017 (Update)

 

2. Milk Saver alias Penampung ASI

Saya paling ngga betah kalau baju basah kena rembesan ASI, dan secara lagi menyusui, urusan rembes ASI itu pasti dialami tiap saat. Lagian sayang banget kalau ASInya ngga ditampung, secara rembesnya banyak #ogahrugi, kan lumayan kalau ditampung dan disatukan jadi ASIP. Milk saver bener-bener saya butuhkan dan bikin baju bebas rembes & bau ASI :D 

 

Baca juga: 

Konsisten Memberi ASI itu (Tidak) Mudah!

(Masih) Berjuang Demi ASI Raya

 

3. Sterilizer alias Alat Sterilisasi 

Karena saya memompa ASI sterilizer dibutuhkan setelah mencuci semua pompa, botol-botol & segala perlengkapannya, biar semua bebas bakteri & jamur plus aman dipakai. 

 

4. Korset atau Stagen

Untuk yang ngerasain lahiran dengan operasi cesar, penggunaan korset atau stagen setelah melahirkan ini sangat membantu pergerakan dan menahan sakit bekas operasi. Jadi korset yang nyaman dan mudah dipakai wajib dimiliki setelah lahiran. Dulu, waktu lahiran Raya, saya dibekelin stagen lilit 12 meter oleh Ibu mertua #lebay dan akhirnya ngga terpakai hahahha. Ya kali lagi sakit-sakit gitu saya sempet ngelilit-lilitin stagen kain ke perut, ngga praktis juga kan yess. 

 

Dari pengalaman dulu, akhirnya saya nyari-nyari tuh korset yang nyaman tapi ngga terlalu mahal alias punya harga yang bersahabat, dan saya memilih korset Postpartum Gauze Belt-3 stage dari Mooimom. Mooimom menawarkan beberapa jenis korset pasca melahirkan dengan harga yang bersahabat banget! Sebetulnya saya naksir 3 in 1 Postnatal Recovery Breathable Corset, tapi sayang saat itu produknya lagi habis, akhirnya saya milih yang Gauze Belt-3 stage dan ternyata dipakenya enak banget. 

Postpartum Gauze Belt-3 stage Mooimom: 

* Desain perekat yang bercabang 3, bisa nahan perut dengan kuat 

* Elastisitas yang bisa disesuaikan, ngga bikin sakit ketika dipakai

* Sirkulasi udara yang baik dan menyerap keringat & ngga bikin gerah

* Mudah digunakan

 

 

Saya sih rasanya pengen beli lagi korset lainnya, biar perut ini ngga keliatan buncit banget euy hahahah, parah buncitnya #tatapnanarperut. Buat yang pengen liat-liat semua perlengkapan pasca melahirkan dari Mooimom langsung aja klik websitenya ya: https://www.mooimom.id

 

5. Baju Busui Friendly

Nah, jangan pernah meremehkan urusan baju untuk busui, beneran deh, soalnya sekarang banyak baju yang mengklaim kalau busui friendly tapi nyatanya ngga juga karena retseleting or kancingnya kurang panjang dan bikin susah kalau nyusuin. Jadi jangan lupa persiapkan bener-bener baju untuk menyusui yang nyaman & aman ya Buibuuu. 

 

Baca tentang baju hamil & menyusui: My 2nd Pregnancy Story 

 

This is it #halaaah 5 Barang yang Wajib Dimiliki Setelah Melahirkan (Versi Saya), menurut Buibu lain yang baru lahiran gimana? Adakah barang wajib yang dimiliki setelah lahiran ngga beda dengan saya? Mari sharing & tulis dikomen ya :) 

Share IconBagikan Testimony

Share with FacebookShare with Twitter
< prevnext >see more >

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved