Mamapedia Logo
Ini Dia Tips Berlibur Bersama Bayi Anda - MOOIMOM

Tips Berlibur Bersama Bayi

author iconDian Monica
date icon14 06 2017
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Apakah berlibur bersama dengan bayi Anda terdengar seperti sebuah hal yang menakutkan? Tentu tidak, dong! Sebagai seseorang yang senang travelling, Moms bisa mengambil langkah awal untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi selama perjalanan bersama si kecil.

Siapkan semua perlengkapan si kecil

Sama pentingnya dengan apa yang akan Anda bawa, perlengkapan si kecil harusnya di siapkan dengan sedetail mungkin. Jika semua perlengkapannya sudah masuk ke dalam koper, Anda tidak perlu risau karena semua yang ia butuhkan sudah ada, Moms.

baby clothes

 

Mudah di jangkau

Popok, tissue basah dan perlengkapan utama lainnya haruslah diletakan pada tempat yang mudah dijangkau. Kami menyarankan agar Moms dapat membuat klonningan perlengkapan tersebut untuk di letakan di beberapa sudut seperti diaper bag, tas pribadi, mobil dan kamar hotel. Dengan begini Anda tidak perlu repot untuk merogoh-rogoh tas kembali.

baby travel 5

Tidur Siang yang Efektif

Walaupun sedang berlibur, bayi juga perlu tidur siang, Moms. Di sela-sela perjalanan Anda bisa memberikannya ASI/MPASI sehingga saat sampai di tempat tujuan wisata si kecil juga bisa menikmati waktu liburan bersama Anda.

sleep

Gendong Bayi Anda

Agar tidak terlalu repot membawa stroller saat berlibur, Moms bisa menggunakan gendongan bayi yang dapat membawa si kecil tepat di dada Anda, Moms. Gunakanlah gendongan bayi yang berbahan halus agar si kecil merasa nyaman walaupun digendong dalam waktu yang panjang.

baby sling

 

Siapkan Makanannya

Bagian ini memang agak merepotkan, tetapi jika Anda telah menyiapkan hal ini selama liburan, Moms akan terhindar dari tangisan rewel si kecil yang kelaparan.

baby tavel 3

 

Source: diolah dari berbagai sumber

Photo credit: gettyimages & care4child

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE