Homepage Loading Icon
Tahap Kemampuan Menggenggam Bayi

Tahap Kemampuan Menggenggam Bayi

author iconDwi Ayu Rochani
date icon02 08 2020
category iconTumbuh Kembang Anak, Kelahiran Anak,

Ketika anak tumbuh, keterampilan motorik dan kemampuan kognitif mereka meningkat seiring bertambahnya usia. Meskipun anak akan mengembangkan kemampuan untuk memahami dan bermain dengan mainan tanpa bantuan orang tua. Ini juga dapat melatih keterampilan motorik dan kemampuan kognitif yang berkembang di otak melalui kegiatan dasar menggunakan mainan menggenggam. Berikut ini adalah standar keterampilan motorik dan kemampuan kognitif anak sesuai dengan usianya.

Usia 3 bulan

Di usia ini akan dapat menangkap benda yang diletakkan di tengan mereka, meskipun mereka umumnya dapat menjangkau dan mengambil benda tersebut sendiri. Pada usia ini, cukup berikan satu mainan dan biarkan mereka mengembangkan genggaman mereka. Moms bisa membeli mainan untuk si kecil di sini

Usia 5 Bulan

Di usia 5 bulan ini anak dapat menjangkau dan mengambil barang dengan sengaja dan mandiri. Saat ditawari mainan, anak akan menggapai maianan tersebut sembari bermainan tangan mereka. Ini adalah bukti bahwa kemampuan mereka berkembangan untuk merencanakan dan mengooridinasikan gerakan mereka.

Usia 7 Bulan

Ketika anak tumbuh dan berusia 7 bulan, mereka mampu menggenggam dengan kuat. Bahkan mereka mampu menggunakan ibu jari mereka untuk menekan benda ke telapak tangan mereka. Ketajaman dan persepsi visual membuat bayi mampu memanipulasi objek di tangan mereka. Berikan mainan sesuai dengan usia mereka dan ajak mereka aktif mengobrol saat bermain.

Usia 9 Bulan

Mereka sekarang telah menguasai kemampuan untuk mengambil dan memegang objek di tangan mereka. Anak menunjukkan kelincahan otot yang meningkat dan dapat mulai memproses begaimana perilaku mereka. Cobalah untuk memberikan mainan yang mendorong anak untuk memecahkan masalah seperti balok dengan barbagai bentuk.

Usia 11 Bulan

Pada usia ini akan memiliki kemampuan menggenggam, bahkan mereka memiliki kemampuan untuk melempar mainan kepada si kecil. Berikan mainan sederhana yang dapat mereka genggam dan dilempar yang lebih aman. 

Bermain adalah kegiatan yang baik untuk si kecil, karena ini dapat melatih keterampilan motorik dan kemampuan kognitif pada anak. Jadi jangan terlalu khawatir tentang mereka ya Mom. Dan Moms bisa berikan Teether Mombella dari usia 3 bulan . Mombella memiliki desain yang lembut dan menarik untuk si kecil. Mudah dipegang dan digenggam sehingga mendorong dan menstimulasi sensor motorik bayi. Moms bisa membelinya di sini. Atau www.Mooimom.id

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[MOMBELLA] Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi
[MOMBELLA] Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi

Rp 319,000

Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Sheep
Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Sheep

Rp 109,000

Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Lion
Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Lion

Rp 119,000

Mombella Hugging Monkey - Blue
Mombella Hugging Monkey - Blue

Rp 149,000

Mombella Snail Baby Teething Rattle- Blue
Mombella Snail Baby Teething Rattle- Blue

Rp 279,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved