Homepage Loading Icon
6 Permainan Bayi yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak dan Otot

6 Permainan Bayi yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak dan Otot

author iconIntan
date icon22 05 2020
category iconTumbuh Kembang Anak, Kelahiran Anak,

Melewati usia 3 bulan, si Kecil sudah mulai aktif merespon dengan gerakan ya, Moms! Ini adalah masa emas untuk Moms merangsang kecerdasan motorik serta kekuatan ototnya saat bergerak.

Moms bisa melakukan 6 permainan bayi ini agar ia tak cepat bosan.

1. Tummy time

Tummy time atau tengkurap selalu menyenangkan ya, Moms! Apalagi, tummy time juga sangat penting untuk perkembangan motorik kasarnya.

Moms bisa memancing si Kecil untuk melakukan tummy time lebih sering. Moms bisa memberikan mainan kesukaannya, khususnya mainan yang memiliki bunyi gemerincing seperti Mombella Snail Teether !

2. Sitting up play

Saat bayi sudah memasuki usia 4 bulan, Moms sudah mulai bisa mengajarkan bayi untuk duduk. Moms bisa memegang ketiak bayi untuk menahannya dalam posisi duduk, kemudian melepaskannya beberapa saat untuk melatih keseimbangannya.

Namun, untuk melakukan hal ini tetap hati-hati ya Moms. Pastikan Moms melakuannya jauh dari tembok dan menggunakan alas yang empuk seperti di kasur.

Jangan paksa si Kecil untuk meneruskannya apabila ia menangis dan mulai terlihat lelah. Segera tidurkan bayi atau ganti ke aktivitas lainnya yang lebih santai, ya!

3. Bouncy chair

Moms bisa meletakkan bayi di bouncy chair. Berikan ia teether untuk mengeksplorasi gerakan mulut dan tangannya.

Mombella teetheradalah teether yang aman dan sangat cocok untuk melatih motorik bayi. Selain itu, Mombella Teether juga mampu merangsang pertumbuhan gigi bayi lebih cepat.

4. Mirror play

Si Kecil sangat suka cermin? Pancing kecerdasannya dengan membiarkannya bercermin! Moms bisa menggendongnya dan memperlihatkannya ke cermin sambil tertawa. 

Atau, Moms juga bisa membiarkannya berada dalam posisi tengkurap menghadap ke cermin. Terbayang dong, betapa lucu ekspresinya saat melihat pantulan dirinya di depan kaca? :D

5. Finger play

Moms bisa memainkan jari-jari Moms di atas tangan, kaki, atau perutnya sambil bernyanyi dan menatapnya. Tatapan mata akan melatih respon serta gerak mata bayi menjadi lebih baik, lho.

Saat tertawa, bayi juga akan terlatih untuk memberikan respon yang baik terhadap apa yang ia alami.

6. Book play

Moms bisa mendongengkan si Kecil saat sedang quality time bersama, nih!

Meski si Kecil belum memahami sepenuhnya tentang jalan cerita dari buku yang Moms bacakan, tapi si Kecil bisa terlatih untuk konsentrasi dan berimajinasi sejak kecil!

Moms bisa memilih buku cerita bayi yang terbuat dari material yang lembut dan empuk, serta dilengkapi dengan warna-warna yang cerah dan menarik hati si Kecil.

Nah, dari keenam permainan bayi di atas, Moms paling sering melakukan yang mana nih? Optimalkan keenamnya demi memaksimalkan kecerdasan si Kecil ya Moms :)

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Safety Edge Corner Cushion Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Ivory
Mombella Safety Edge Corner Cushion Guard Pengaman Tepi & Sudut Meja - Ivory

Rp 460,000

MOOIMOM Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi
MOOIMOM Lightweight Hipseat Carrier Gendongan Bayi

Rp 990,000

MOOIMOM Grey Stripped In Short Sleeves Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui
MOOIMOM Grey Stripped In Short Sleeves Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui

Rp 649,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier

Rp 590,000

MOOIMOM Casual Hipseat Carrier
MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

Rp 399,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved