Homepage Loading Icon
Pentingnya Merawat Teether Bayi Agar Tetap Higienis

Pentingnya Merawat Teether Bayi Agar Tetap Higienis

author iconDwi Ayu Rochani
date icon06 12 2019
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Jika bayi Moms sudah menunjukkan  tanda tanda bayi tumbuh gigi maka itu akan menjadi fase yang sangat menyenangkan. Bayi Moms bisa menerima berbagai jenis makanan pendamping ASI yang sesuai dengan umur dan pola makan bayi. Kemudian biasanya berbagai  gejala anak tumbuh gigi akan membuat bayi merasa tidak  nyaman. Misalnya bagian gusi yang gatal, demam dan selalu ingin menggigit berbagai  benda. Jika Moms memberikan mainan maka biasanya bayi tertarik untuk menggigit mainan tersebut. Karena itu Moms bisa memberikan mainan gigitan bayi yang mudah ditemukan di toko alat bayi. Tapi tentu alat ini mudah kotor dan Moms bisa mencoba cara membersihkan mainan gigitan bayi, seperti dibawah ini:

Membersihkan dengan lap bersih saat baru terjatuh

Biasanya ketika bayi bermain dengan mainan gigitan maka biasanya tidak selalu bisa tergigit dengan sempurna. Beberapa bayi tidak mau memegang mainan sehingga alat mainan ini sangat mudah terjatuh. Jika Moms tidak bisa menemukan wastafel atau air maka sediakan lap atau handuk bersih yang khusus untuk membersihkan mainan bayi. Segera lap hingga bersih agar tidak ada kuman penyakit yang masuk ke tubuh bayi. Memang lap atau handuk bersih tidak bisa menjamin maianan bersih dan kuman atau kotoran tapi paling tidak bisa mencegahnya dengan baik. Moms juga harus selalu membersihkan handuk yang digunakan secara rutin.

Merendam mainan dengan air panas

Kuman dan semua jenis kotoran memang bisa masuk atau terdapat pada mainan gigitan bayi. Kuman yang masuk bisa menyebabkan bayi terkena diare, disentri, cacingan dan jenis penyakit lain. Karena itu Momsa harus membersihkan secara rutin. Salah satunya adalah dengan merendam mainan tersebut dalam air panas. Rendam saja dalam air panas tapi tidak mendidih selama kurang lebih 30 menit, setelah itu keringkan dengan lap bersih dan biarkan terkena udara hingga benar-benar kering. Pastikan Moms memberi jarak waktu sebelum diberikan pada bayi. 

Simpan Teether dalam Wadah Yang Bersih / Steril 

Tempat penyimpanan teether juga menjadi salah satu yang mempengaruhi kebersihannya lho Moms. Setelah dicuci, simpan teether di dalam wadah kering yang tertutup rapat. Jangan lupa mainan gigitan bayi ini disterilkan terlebih dulu sebelum disimpan. Teether juga aman bila disimpan di dalam kulkas. Ini untuk mengurangi berkembangnya bakteri dan kuman lainnya. Selain itu, sensasi dingin akan dirasakan bayi ketika menggunakannya kembali.

Mencuci dengan air dan baking soda

Baking soda termasuk jenis bahan kimia yang sangat aman untuk mainan anak dan tidak meninggalkan residu pada mainan, sehingga juga sehat untuk bayi Moms. Moms bisa mencoba untuk mencampurkan setidaknya satu pucuk sendok teh baking soda dengan air hangat. Campurkan hingga merata kemudian masukkan mainan anak dan rendam selama beebrapa menit. Jika Moms tidak ingin merendam mainan maka gunakan bahan ini untuk menggosok atau membersihkan mainan secara langsung. Setelah selesai maka bilas dengan air hangat dan keringkan secara alami.
 

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi -  Yellow
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Yellow

Rp 119,000

Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Red
Mombella Squirrel Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Red

Rp 129,000

Mombella Hugging Monkey - Yellow
Mombella Hugging Monkey - Yellow

Rp 149,000

Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lilac
Mombella Octopus Teether Toy Doo Mainan Gigitan Bayi - Lilac

Rp 319,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved