Homepage Loading Icon
New Normal. Ini 6 Tips Aman Membawa Bayi Ke Luar Rumah

New Normal. Ini 6 Tips Aman Membawa Bayi Ke Luar Rumah

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon09 06 2020
category iconGizi & Kesehatan, Tumbuh Kembang Anak, Tips,

Pemerintah DKI Jakarta telah melonggarkan masa PSBB atau memasuki masa New Normal. Meski masih harus membatasi aktivitas di luar rumah, mungkin sudah banyak orang yang merencanakan untuk ke luar rumah, walau hanya sekadar untuk menghirup udara segar.

Moms yang memiliki bayi pun mungkin sangat ingin ke luar rumah. Apalagi bagi Moms yang memiliki bayi yang lebih besar, pasti memiliki keinginan ke luar rumah, salah satunya untuk berjemur.

Setelah tiga bulan lamanya menahan diri di dalam rumah, wajar bila Moms memiliki keinginan untuk ke luar rumah bersama si Kecil. Tidak mudah memang mengurung diri di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama. Berikut Mamapedia berikan tips aman membawa bayi ke luar rumah, dilansir dari Harvard Health Publishing.

1. Pilih Lingkungan yang Aman

Halaman rumah sebenarnya menjadi lingkungan paling aman untuk menikmati sinar matahari. Idealnya, Moms sebaiknya tidak bepergian ke tempat yang terlalu ramai. Moms boleh saja berjalan-jalan ke taman di dekat rumah, asalkan taman tersebut dalam keadaan sepi.

Menjaga jarak dan menghindari kerumunan adalah protokol kesehatan yang wajib dilakukan di masa pandemi saat ini.

2. Bawa Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah benda wajib yang harus Moms bawa ke manapun Mama pergi. Dengan membawa hand sanitizer, Moms bisa membersihkan tangan sesering yang dibutuhkan. Pastikan Moms memilih hand sanitizer yang mengandung 70 persen alkohol agar lebih efektif dalam membunuh bakteri dan virus.

Adara Hand Sanitizer adalah pilihan yang tepat untuk menjaga tangan tetap bersih dan higienis. Lindungi tangan Moms dan keluarga dari virus dan bakteri penyebab penyakit dengan Hand Sanitizer dari ADARA DUBAI.

3. Letakkan Bayi di Stroller

Daripada menggendong bayi, akan lebih aman bila Moms meletakkan bayi di dalam strollerDengan meletakkan bayi di dalam stroller dapat meminimalkan risiko bayi untuk terkena virus yang muncul dari droplet orang di sekitar. Bila harus pergi ke luar rumah dalam jangka waktu yang lebih lama, Moms bisa mengenakan face shield pada bayi untuk memberikan perlindungan lebih maksimal.

Pilih Stroller ABC DESIGN yang kuat dan memiliki design stylish. Stroller ABC DESIGN ini sangat praktis dibawa ke manapun. Ringan namun kuat sehingga aman digunakan oleh baby new born hingga balita. Cocok untuk dibawa travelling, karena stroller ini mudah dilipat.

Alih-alih menggunakan face shield, Stroller ABC Design ini memiliki kanopi yang bisa mencegah droplet dari orang di sekitar. Kanopi ini dapat menutup sampai bawah lho, Moms. Praktis bukan?

4. Jangan Menyentuh Barang

Selama di luar rumah, Moms sebaiknya tidak sembarangan menyentuh barang, seperti tiang plang, kotak surat, fasilitas umum, atau duduk di kursi taman. Beberapa barang tersebut bisa menjadi tempat penyebaran virus. Moms juga sebaiknya tidak menggunakan fasilitas bermain umum seperti ayunan atau perosotan. Lebih baik waspada daripada menyesal kan, Moms?

5. Hanya ke Luar Rumah Bersama Keluarga yang Tinggal Serumah

Jangan tergoda untuk bergabung dengan keluarga lain untuk berjalan-jalan apalagi sampai bergerombol. Pastikan Moms hanya ke luar rumah bersama keluarga yang tinggal serumah dan pastikan untuk menjaga jarak dengan orang lain yang Moms temui, ya.

Artikel terkait: 5 Keistimewaaan MOOIMOM Face Mask Dibanding Masker Lainnya

6. Gunakan Masker

Sejak mewabahnya virus corona, maskermenjadi barang yang wajib Moms kenakan saat ke luar rumah. Jadi pastikan Moms selalu menggunakan maskerke manapun Moms pergi, ya.

Sementara menurut American Academy of Pediatrics, untuk anak gunakan masker khusus anak. Gunakan Masker Anak MOOIMOM. Memiliki 3 lapisan yang mampu mencegah virus dan bakteri masuk ke dalam pernapasan.

Itulah enam tips aman membawa bayi ke luar rumah. Pastikan Moms melakukan enam tips tersebut dan ikuti seluruh protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Disposable Face Mask 30 Pcs - Masker Sekali Pakai Dewasa
MOOIMOM Disposable Face Mask 30 Pcs - Masker Sekali Pakai Dewasa

Rp 390,000

ADARA Hand Sanitizer with Skin Moisturizer
ADARA Hand Sanitizer with Skin Moisturizer

Rp 50,000

MOOIMOM Disposable Face Mask 30 Pcs - Masker Anak
MOOIMOM Disposable Face Mask 30 Pcs - Masker Anak

Rp 390,000

ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic

Rp 4,100,000

ABC DESIGN Stroller Ping / Kereta Dorong Bayi
ABC DESIGN Stroller Ping / Kereta Dorong Bayi

Rp 5,500,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved