Moms, Begini Caranya Memilih Bantal Bayi

Moms, Begini Caranya Memilih Bantal Bayi

author iconfallin
date icon06 05 2019
category iconTumbuh Kembang Anak,

Banyak riset mengatakan bayi tidak boleh menggunakan batal ketika tidur. Hal tersebut karena bantal akan mempengaruhi bentuk kepala bayi yang tekturnya masih lunak dan menciptakan sindom kepala datar (peyang).

 

Namun hal tersebut tidak berlaku jika para moms menggunakan bantal bayi. Bantal bayi memang diciptakan khusus untuk bayi yang memiliki tekstur kepala yang masih lunak. 

 

Banyak manfaat menggunakan bantal bayi. Salah satunya ialah bantal bayi dapat mengurangi gumoh yang kerap terjadi pada bayi. Pada beberapa bantal bayi bahkan dibekali dengan teknologi yang dapat menyempurnakan bentuk tulang belakang bayi.

 

Terdapat banyak bantal bayi yang ada di pasaran. Namun bagaimana cara memilih bantal bayi yang tepat? Simak informasi berikut yang akan membantu moms membeli bantal bayi dengan kualitas terbaik. 

 

Desain & Bentuk Bantal Bayi 

Tidak seperti orang dewasa, sebenarnya bayi tidak memerlukan bantal sewaktu tidur. Akan tetapi, ada berbagai macam alasan yang membuat Anda memberikan bantal pada bayi Anda. Misalnya bantal bayi dengan bentuk menurun untuk mencegah gumoh atau muntah pada bayi yang baru saja minum susu sebelum tidur. 

 

Bantal Bayi Anti Peyang

Bantal bayi dapat secara efektif memperbaiki bentuk kepala bayi. Jika bayi Anda memiliki kebiasaan menghadap ke salah satu sisi saja sewaktu tidur, kepala bayi akan menjadi datar (gepeng/peang) pada salah satu sisinya. Misalnya bayi Anda sering menghadap ke arah kiri sewaktu tidur, maka bentuk kepala bagian belakang kiri akan menjadi lebih datar dibandingkan bagian kepala sebelah kanan. Dengan menggunakan bantal bayi dengan desain lubang di tengah, Anda dapat memposisikan kepala bayi Anda sehingga bentuk kepala bayi Anda menjadi lebih bundar pada kedua sisinya.

 

Bahan Bantal Bayi

Pilih bantal bayi dengan bahan memory foam yang teksturnya dapat mengikuti kepala bayi. Memory foam memiliki sifat yang dapat kembali secara perlahan ke bentuk aslinya setelah mengalami tekanan dan dapat menyangga kepala dengan nyaman sewaktu digunakan. Dengan menggunakan bantal ini secara terlentang, posisi tulang belakang pun akan terjaga. Penggunaan bantal bayi ini baik untuk bayi Anda yang masih memiliki struktur tulang kepala dan badan yang lembut. Bantal bayi dengan bahan dasar memory foam ini juga mudah untuk dicuci sehingga kebersihannya akan selalu terjaga. 

 

Bantal Bayi Antibakteri 

Jika menyangkut soal bayi, penting untuk memilih perlengkapan yang memiliki fitur antibakteri. Begitupula bantal bayi. Pilih bantal bayi yang juga dibuat dari material serat bambu (bamboo fiber). Sejak lama serat bambu diklaim memiliki unsur antibakterial yang baik. Selain itu serat bambo yang memiliki banyak ventilasi membuat sirkulasi udara berjalan baik hingga bayi tidak kepanasan.  

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Head Shaping pillow - Bantal Bayi
MOOIMOM Head Shaping pillow - Bantal Bayi

IDR 299,000

MOOIMOM Flat-head Prevention Pillow - Bantal Bayi
MOOIMOM Flat-head Prevention Pillow - Bantal Bayi

IDR 315,000

MOOIMOM Handsfree Breastmilk Collection Cup-Alternatif Penampung ASI
MOOIMOM Handsfree Breastmilk Collection Cup-Alternatif Penampung ASI

IDR 399,000

MOOIMOM Breathable Hip Seat Carrier
MOOIMOM Breathable Hip Seat Carrier

IDR 590,000

MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier
MOOIMOM Casual Hip Seat Carrier

IDR 399,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved