Homepage Loading Icon
Kenali Fungsi Teether Sesuai Dengan Usia Bayi

Kenali Fungsi Teether Sesuai Dengan Usia Bayi

author iconanisyukur
date icon26 08 2019
category iconTumbuh Kembang Anak, Gizi & Kesehatan, Tips,

Teether menjadi salah satu benda yang ampuh untuk merangsang pertumbuhan gigi si kecil. Karena memiliki fungsi yang besar, Moms harus benar-benar selektif dalam memilih mainan yang satu ini. Karena sebetulnya, teether memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan tahapan pertumbuhan gigi si bayi sehingga teether tidak dapat sembarangan diberikan. Lalu bagaimana tips mencari Teetehr yang tepat agar sesuai dengan fungsinya yuk simak ulasan berikut!  

1.Teether gel 

Teether ada yang bagian dalamnya diisi gel atau air.Teether berisi gel lebih disarankan ketimbang yang berisi air, karena akan terasa lebih dingin ketika digigit sehingga dapat mengurangi nyeri atau gatal pada gusi.

2. Pilihlah sesuai dengan bentuk mulut bayi.

Bayi yang masih berusia 4 bulan, maka bentuk mulutnya masih mungil. Oleh karena itu, pilihlah teether berukuran kecil (yang menyerupai soother/dot), namun tetap dapat digenggam dengan mudah. Jika Moms memilih teether berukuran besar, maka dikhawatirkan malah merepotkan bayi.

3. Sesuaikan dengan tahap pertumbuhan gigi bayi

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, setiap teether memiliki fungsi yang berbeda, untuk itu cermati petunjuk pada setiap kemasan. Produk-produk teether tertentu dibedakan peruntukkannya yakni bagi bayi usia 4 bulan (tahap 1) dengan bayi 6 bulan ke atas (tahap 2 sampai tahap 4). Berikut ulasannya:

* Tahap 1

Teether ini khusus untuk bayi berusia 4 bulanan, karena berfungsi merangsang pertumbuhan gigi bayi. Umumnya terbuat dari lateks yang bening berisi air atau gel sehingga terasa lebih lembut ketika digigit. Tekstur permukaannya yang berbintik-bintik kecil namun terasa lembut dapat menghilangkan rasa gatal pada gusi di saat gigi bayi akan keluar. Selain itu, teether yang tampak lebih padat dengan bentuk yang pipih dengan tekstur berbintik-bintik halus ini tetap mudah dan nyaman untuk digigit. 

* Tahap 2

Cocok untuk bayi di awal pertumbuhan giginya (yang baru tumbuh 2 gigi bagian bawah depannya). Namun karena si bayi sudah memiliki 2 gigi maka kemampuan menggigitnya pun sudah jauh lebih kuat, oleh karena itu teether pada tahap ini sengaja dirancang lebih padat.

* Tahap 3

Tak jauh berbeda dari teether pada tahap 2, teether tahap 3 lebih padat namun tetap lembut ketika digigit. Hanya saja teksturnya tampak lebih kasar dan bergelombang. Fungsi teether pada tahapan ini untuk merangsang pertumbuhan 2 gigi pada gusi bagian depan atas Moms.

* Tahap 4

Teether pada tahap ini akan tampak jauh lebih padat dengan tekstur lebih kasar. Teether ini akan sesuai bagi si kecil yang sudah tumbuh beberapa gigi di bagian atas depan dan bawah. Fungsi teether pada tahap ini adalah untuk merangsang gigi bagian belakang.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green
Mombella Mushroom Soothing Teether Mainan Gigitan Bayi - Green

IDR 119,000

Jeelly Sandals Teether [Black] - Gigitan Bayi
Jeelly Sandals Teether [Black] - Gigitan Bayi

IDR 159,000

Jeelly Sandals Teether [Pink] - Gigitan Bayi
Jeelly Sandals Teether [Pink] - Gigitan Bayi

IDR 159,000

Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Lion
Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Lion

IDR 119,000

Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Hedgehog
Mombella Educational Geometry Sensory Teether Toy Set - Hedgehog

IDR 109,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved