Homepage Loading Icon
Hal yang Perlu Diperhatikan Moms Sebelum Membeli Stroller

Hal yang Perlu Diperhatikan Moms Sebelum Membeli Stroller

author iconDwi Ayu Rochani
date icon18 12 2019
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Salah satu perlengkapan yang wajib dimasukkan dalam daftar belanjaan calon Moms baru adalah stroller atau kereta dorong bayi. Namun seringkali,  karena saat membeli perlengkapan bayi biasanya dilakukan sebelum bayi dilahirkan, spesifikasinya kurang tepat.

Hal ini sangat disayangkan terlebih uang yang dikeluarkan biasanya tidak sedikit untuk membeli sebuah stroller. Sebelum membeli stroller sebaiknya Moms cari tahu spesifikasi stroller yang baik. Terutama para Moms baru yang masih minim pengetahuan soal apa yang benar - benar dibutuhkan bayi dan tentunya sang Moms sendiri

Prioritaskan Keamanan

Utamakan keamanan saat membeli stroller bayi. Sebaik apa stroller tersebut dirancang untuk kemanan dan kenyamanan bayi saat berada di atasnya. Stroller yang aman, biasanya memiliki tiga tali harness, namun sebaiknya pilih dengan lima harness untuk menjamin keamanannya.

Pastikan kursi kereta dorongnya pas dengan tubuh bayi Moms, jangan pilih yang terlalu rendah, untuk menghindari terkena debu dan kotoran dari permukaan lantai. Cek juga kelengkapan rem pada bagian roda, agar tidak membahayakan si kecil ketika hendak berhenti di satu tempat.

Coba Dulu Sebelum Membeli

Moms pastinya ingin mendapatkan stroller yang terbaik untuk bayi tersayang. Untuk itu, jangan pernah membeli stroller tanpa mencobanya terlebih dulu. Lakukan 'test drive', tempatkan bayi pada stroller dan ajak berjalan-jalan di sekeliling toko. Pastikan pegangan kereta dorong tidak terlalu rendah, sehingga Moms atau suami tidak cepat lelah saat mendorongnya. Hal ini juga menghindari Moms dari sakit pinggang.

Cek juga apakah ukuran dan beratnya sesuai untuk Moms bawa-bawa. Beberapa stroller memiliki pegangan yang bisa disesuaikan tingginya dengan Moms, untuk lebih memudahkan ketika mendorongnya. Pilihlah yang rodanya dapat berputar ke segala arah dan mudah digerakkan.


Carilah stroller yang tempat penyimpanannya luas

Moms pasti nggak mau menenteng diaper bag dan tas moms selama mendorong si kecil di stroller? Karena itu Moms harus mencari stroller yang “bagasi”-nya mampu menampung tas. Nggak hanya itu, cari juga yang memiliki tempat penyimpanan botol susu dan juga makanan. 

Pilihlah Stroller yang Mudah Dilipat

Agar moms nggak kerepotan saat ingin menaruh si kecil ke dalam stroller saat dads nggak ikut pergi, pastikan dulu apakah stroller tersebut mudah untuk dilipat dan dibuka dengan kekuatan moms. Kalau tersendat dan keras saat dibuka, lebih baik cari yang lain ya moms.

Oya moms, sebisa mungkin, carilah stroller yang ukurannya nggak terlalu besar saat dilipat. Jadi, stroller nggak akan memakan banyak ruang pada bagasi mobil.
 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic
ABC Design Stroller Pupair Classic Stoller - Kereta Bayi Pup Air Classic

IDR 4,900,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand
ABC Design Brand
Hamako Brand
Klara Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved