Homepage Loading Icon
Nafsu Makan Anak Menurun, Gunakan Cara Ampuh Ini

Nafsu Makan Anak Menurun, Gunakan Cara Ampuh Ini

author iconKrista Kanya
date icon26 02 2019
category iconGizi & Kesehatan, Kelahiran Anak, keluarga, Gizi & Kesehatan, Tumbuh Kembang Anak,

Nyatanya, anak-anak membutuhkan nutrisi yang banyak untuk membantu tumbuh kembangnya. Baik sayur-sayuran, lauk pauk, dan makanan tambahan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil. Akan tetapi, banyak dari Moms menemukan bahwa si kecil begitu sulit untuk makan, padahal saat itu sudah waktunya ia makan. 

 

Moms tidak perlu bingung bagaimana cara mengembalikan nafsu makan si kecil atau bahkan membuatnya mau untuk makan-makanannya tersebut, karena Moms dapat mengikuti tips berikut ini:

 

Membiarkan si kecil menentukan porsi makannya

Langkah ini bisa menjadi langkah yang tepat, hal ini dikarenakan, Moms membiarkan si kecil untuk menentukan sendiri jumlah makanan yang sanggup ia habiskan sehingga tidak ada lagi yang namanya drama tidak mau makan, karena si kecil sudah dibebaskan untuk menentukan sendiri porsi makanannya.

 

Dengan membiarkan si kecil menaruh porsi makanan yang sesuai untuk dirinya makan, Moms juga dapat mempelajari jumlah porsi makanan yang sesuai untuknya setiap hari. 

 

Membatasi Cemilan

Siapa sih yang tidak suka makanan ringan? Bahkan si kecilpun pastinya akan memilih untuk makan cemilan ketimbang makanannya sendiri. Memang cemilan sebenarnya boleh-boleh saja untuk Moms berikan, akan tetapi ada baiknya untuk menentukan jam khusus untuknya dapat makan cemilan tersebut agar cemilan tersebut tidak akan mempengaruhi rasa lapar yang harusnya saat itu adalah jam makannya. 

 

Bebaskan dia makan!

Pasti bingung ya Moms, bebasin seperti apa ya? Biarkan si kecil untuk memakan makanannya sesuai dengan apa yang ia mau pakai. Bisa dengan sendok makannya, ataupun dengan tangannya. Misalkan ia mau dengan menggunakan tangan, nyatanya hal tersebut dapat sekaligus melatih motorik dalam merasakan tekstur pada makanan. 


Batasi susu

Jika si kecil sudah terbilang balita, usahakan untuk memberikannya asupan susu dengan  takaran 470ml per hari. Selain susu, minuman lainnya seperti jus juga setidaknya diberi batas yang cukup agar si kecil tidak mudah cepat keyang ketika memang waktunya dirinya untuk makan 


Makan dengan keluarga

Moms dapat mengajak seluruh keluarga untuk makan agar suasana makan menjadi tambah menyenangkan atau lebih baiknya lagi menghabiskan makanannya karena melihat orang-orang di sekitarnya makan dengan lahap. 

 

Menyajikan berbagai makanan

Baik orang dewasa maupun anak-anak pasti bosan dong dengan makanan yang itu-itu saja setiap harinya? Nah, agar si kecil juga tidak merasa bosan, Moms bisa lho untuk membuat variasi untuk makanan yang disediakan untuk si kecill... Di samping itu, Moms juga dapat mengetahui makanan apa yang disukai atau tidak disukai oleh si kecil. Cara ini dapat menjadi preferensi untuk makanan si kecil selanjutnya

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Frost 8oz

IDR 250,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz

IDR 250,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Mint 8oz (2PK)

IDR 460,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Sky 8oz (2PK)

IDR 460,000

GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Rose 8oz (2PK)
GentleBottle Botol Susu Anak Bayi -Rose 8oz (2PK)

IDR 460,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved