Mamapedia Logo
Cara Menenangkan Bayi Menangis

Cara Menenangkan Bayi Menangis

author iconDwi Ayu Rochani
date icon28 06 2020
category iconTumbuh Kembang Anak,

Sebagai orangtua, kadang Moms merasa khawatir dan tidak tega jika bayi terus menangis. Ditambah lagi, rasa lelah yang Moms rasakan setelah seharian mengurus bayi. Keduanya bisa membuat Moms stres.

Apalagi jika Moms adalah orangtua baru, kedua hal di atas akan membuat Moms semakin rentan terhadap baby blues. Namun, dalam menenangkan bayi yang menangis, ada trik-trik khusus yang dapat Moms lakukan. Beberapa cara menenangkan bayi menangis, di antaranya:

1. Gerakan mengayun
Bayi senang gerakan-gerakan ketika mereka digendong. Moms bisa mulai dengan mengambil kain gendongan dan kemudian buat gerakan mengayun untuk menenangkan bayi Moms. Semakin kencang tangisan bayi, maka Moms harus semakin kencang pula mengayunkannya.

2. Suara ‘sshh
Ternyata menenangkan bayi dengan cara Moms menghasilkan suara ‘sshh’ bukan hanya kebiasaan turun-temurun. Suara ‘sshh’ ini bisa membuat bayi lebih tenang dan nyaman karena suara tersebut mirip dengan suara ketika mereka ada di dalam rahim. Pastikan suara ‘sshh’ yang Moms hasilkan lebih kencang dibandingkan dengan tangisan si bayi, agar bayi mendengarnya.

3. Sentuhan lembut
Jangan pernah meremehkan ‘kekuatan’ sentuhan Moms dalam membuat si bayi menjadi lebih nyaman. Tentu saja langkah utama dalam menenangkan bayi yang menangis adalah dengan cara menyentuhnya. Walaupun begitu, memang tidak jarang bayi yang membutuhkan lebih dari sekadar sentuhan untuk membuatnya nyaman, seperti gendongan, menepuk punggung, atau memijatnya dengan lembut.

4. Berikan teether

Salah satu faktor si kecil menangis bisa juga karena sedang tumbuh gigi. Moms bisa berikan teether Mombella yang dididesain khusus mudah digenggam bayi dan aman dimasukkan ke dalam mulut. Mombella teether terbuat dari silikon bertekstur lembut jadi tidak membuat gusi si kecil perih. Moms bisa membeli Teether Mombella di wesbite WWW.MOOIMOM.ID

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE