Homepage Loading Icon
Bolehkah Bayi Menggunakan Perhiasan Emas?

Bayi Pakai Perhiasan Emas, Bahaya Nggak Ya?

author iconIntan
date icon21 06 2020
category iconTumbuh Kembang Anak, Tips,

Pasti Moms banyak yang bertanya, bolehkah bayi pakai perhiasan emas? Yuk, simak ulasan Mamapedia di bawah ini!

Apakah penggunaan perhiasan emas berbahaya untuk bayi?

Sebagian bayi dan orang dewasa mungkin memiliki alergi terhadap logam. Namun umumnya itu logam selain emas. Tetapi tidak ada salahnya untuk mengawasi apakah bayi memiliki alergi pada emas.

Jadi, penggunaan perhiasan emas sebenarnya aman untuk kulit bayi. Yang perlu diwaspadai justru bentuk perhiasan, pilihlah yang tidak melukai bayi.

Bagaimana tips memilih perhiasan emas untuk bayi?

1. Pilih emas murni

Jika Moms memilih emas murni, tentu saja tidak ada campuran logam di dalamnya. Hal ini tentu jauh lebih aman dari risiko iritasi, alergi, ataupun infeksi.

Tentu saja, penggunaan perhiasan emas akan dinilai jauh lebih aman daripada perhiasan perak, platinum, ataupun nikel yanag berpotensi menimbulkan reaksi alergi, khususnya pada bayi yang memiliki riwayat genetik dermatitis.

2. Memeriksa tingkat sensitivitas kulit bayi

Kulit bayi memang lebih tipis dan lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Hal ini disebabkan karena sel-sel dan jaringan kulitnya masih berkembang.

Tentu saja, tingkat sensitivitas kulit bayi akan berbeda-beda. Moms bisa mengeceknya terlebih dahulu, salah satunya dengan memperhatikan beragam gejala yang terjadi pada kulit bayi.

Jika si Kecil mudah sekali terkena ruam, biang keringat, alergi, gatal-gatal hingga iritasi, sebaiknya Moms tidak memakaikan perhiasan emas untuk bayi terlebih dahulu. Hal ini dikhawatirkan akan memperparah kondisi masalah kulit yang terjadi.

3. Pilih model yang aman

Model perhiasan juga patut Moms perhatikan. Misalnya, memilih gelang atau kalung yang tidak mudah putus karena digigit atau ditarik, serta permukaan bentuk perhiasan yang aman dan tidak tajam.

Mengingat aktivitas fisik bayi terkadang sangat sulit ditebak, mulai dari menarik, menggigit, melepas, hingga mengarahkannya ke mata.

Pastikan juga Moms memakaikan perhiasan untuk si Kecil secara bijak ya. Terlalu mencolok bisa saja mengundang orang untuk melakukan kejahatan.

Nah, jadi Moms sudah mengerti ya bagaimana serba-serbi memakaikan perhiasan emas untuk bayi. Kalau Moms, termasuk tim yang mana, nih? Memakaikan perhiasan atau tidak? 

Selamat berbelanja di www.mooimom.idya. Mari jaga sensitivitas kulit bayi agar tetap sehat dan lembab dengan produk-produk perawatan kulit bayi dari MOOIMOM!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
ABC Design Stroller Pupair - Diamond / Kereta Dorog Bayi
ABC Design Stroller Pupair - Diamond / Kereta Dorog Bayi

Rp 5,500,000

ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair
ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair

Rp 4,900,000

ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair
ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair

Rp 4,900,000

ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair
ABC Stroller / Kereta Dorong Bayi Pupair

Rp 4,900,000

ABC Stroller Pupair - Rose Gold
ABC Stroller Pupair - Rose Gold

Rp 6,900,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved