Homepage Loading Icon
Waspadai Gestational Diabetes Saat Hamil!

Waspadai Gestational Diabetes Saat Hamil!

author iconDian Monica
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Gizi & Kesehatan,

Gestational Diabetes? Hal ini mungkin jarang didengar ya, Moms? Gestational Diabetes ini adalah gangguan diabetes yang disebabkan oleh kadar gula darah yang meningkat selama masa kehamilan. Hormon yang di produksi di dalam tubuh tidak sempurna sehingga menyebabkan insulin tidak bekerja dengan baik sehingga kadar gula darah menjadi meningkat. Gestational Diabetes ini dapat mempengaruhi perkembangan janin serta kesehatan ibu hamil. Sehingga Moms dianjurkan untuk lebih waspada pada masa kehamilan.

donuit

 

Jika Moms mengalami gejala seperti, lebih sering buang air kecil yang diikuti lebih banyak mengonsumsi air putih, nafsu makan meningkat serta berat badan tiba-tiba turun, gatal-gatal, keputihan, kesemutan dan cepat lelah bisa saja Moms terkena gestational diabetes.

Moms tidak perlu khawatir karena gestational diabetes ini akan hilang setelah proses persalinan. Namun, jika tidak diatasi sedari dini, maka akan menyebabkan Moms terkena diabetes tipe 2 yang akhirnya akan memperburuk kondisi Moms pada saat menyusui si kecil. Jadi, tidak ada salahnya jika Moms mengetahui lebih dulu beberapa cara untuk dapat mengatasi gestational diabetes ini.

 

air

 

  • Mengatasi Gestational Diabetes 

  1. Jauhi makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti softdrink,makanan cepat saji, makanan olahan dan juga makanan yang mengandung banyak minyak.
     
  2. Mulailah untuk diet. Moms bisa menyiasatinya dengan cara mengurangi porsi makan tetapi dengan frekuensi sesering mungkin. Dengan begini kadar guladarah dalam tubuh akan lebih mudah terjaga.
     
  3. Konsumsilah makanan berserat seperti buah, sayur, roti dan kacang-kacangan.
     
  4. Melakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan disekeliling komplek rumah juga dapat menurunkan kadar gula darah.

 

 

Source: Diolah dari berbagai sumber

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved