Homepage Loading Icon
Tips Mengencangkan Kulit Pasca Melahirkan

Tips Mengencangkan Kulit Pasca Melahirkan

author iconDwi Ayu Rochani
date icon15 05 2020
category iconKecantikan, Kehamilan & Menyusui, Kelahiran Anak,

Setiap wanita yang baru saja melahirkan pasti mendambakan tubuh langsing dan kulit kembali kencang seperti saat sebelum hamil dulu. Tenang, hal ini bukan hanya sekadar mimpi, kok!

Moms bisa mendapatkan kembali kulit yang kencang dan bersinar setelah melahirkan. Sembari mengurus si kecil, lakukan beberapa cara alami berikut ini untuk mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan.

1. Mulailah rutinitas kardio

Latihan kardio dapat membakar lemak dan mengencangkan otot. Cobalah membangun kebiasaan kardio yang ringan dan menyenangkan, seperti jalan cepat, jogging, berenang, atau mengayuh sepeda. 

Sebelum memulai rutinitas olahraga yang baru, sebaiknya Moms berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk melihat kesiapan tubuh Moms. 

Mulailah pelan-pelan dan tingkatkan intensitasnya dari hari ke hari. Latihan teratur dapat mencegah atau meminimalisasi terjadinya kondisi kulit yang menggelambir.

2.Perhatikan asupan makanan

Makanan dapat berperan besar dalam membantu mengelola berat badan dan mendukung kekencangan kulit Moms. Konsumsilah protein dan lemak sehat karena dapat membantu membangun otot-otot tubuh. Di dalam protein juga terkandung kolagen yang berfungsi membuat kulit lebih sehat dan kenyal. 

Kebutuhan protein harian tiap orang berbeda-beda, tergantung dari aktivitas, berat badan, dan tinggi badannya. Moms juga mungkin membutuhkan lebih banyak protein selama masa menyusui.

3.Latihan intensif

Setelah tubuh Moms terbiasa berolahraga seperti poin pertama di atas, Moms bisa menambahkan 'beban'nya dengan latihan intensif yang bertujuan untuk menambah kekuatan, membentuk, dan mengencangkan otot. Otot yang kencang juga berefek positif pada kulit yang kendur lho, Moms.

Sit up, push up, pilates, dan yoga adalah contoh-contoh olahraga yang bisa dicoba. Apabila Moms berlatih di bawah pengawasan instruktur, beritahu ia bahwa Moms baru saja melahirkan. Instruktur dapat mengatur gerakan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ibu yang baru melahirkan untuk mencegah jahitan terbuka kembali dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Artikel terkait : 4 Manfaat Menggunakan Korset Setelah Melahirkan

4. Pijat dengan minyak

Beberapa minyak berbahan dasar tumbuhan dapat mendorong pemulihan kulit. Ini dikarenakan kandungan antioksidan dan antiperadangan yang terkandung di dalamnya. Sebagai contoh, minyak almond yang dapat membantu mengurangi stretch marks.

Minyak essensial yang diencerkan dengan carrier oil, juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Dengan rutin mengoleskan minyak, seperti minyak jojoba atau minyak kelapa di seluruh permukaan kulit perut, dapat membantu mengencangkan kulit yang mengendur. 
 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Tweeling & Co Baby Sling
Tweeling & Co Baby Sling

Rp 499,000

7 A.M. Barcelona Bag Tas Popok Bayi - Polkadot
7 A.M. Barcelona Bag Tas Popok Bayi - Polkadot

Rp 1,190,000

MOOIMOM Combo Hemat Bra Hamil Menyusui New Seamless ( Isi 3 Pcs)
MOOIMOM Combo Hemat Bra Hamil Menyusui New Seamless ( Isi 3 Pcs)

Rp 597,000

MOOIMOM 3 in 1 Gift Set
MOOIMOM 3 in 1 Gift Set

Rp 199,000

Little Tree Baby Wipes (Hands & Mouth) 80 Wipes
Little Tree Baby Wipes (Hands & Mouth) 80 Wipes

Rp 79,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved