Homepage Loading Icon
Punya Masalah Pumping di Tempat Kerja? Ini Solusinya! - MOOIMOM

Punya Masalah Pumping di Tempat Kerja? Ini Solusinya!

author iconDian Monica
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui,

Kembali bekerja dan berada jauh dari bayi Anda adalah hal yang sangat sulit ya, Moms? Tapi mau tidak mau demi membantu kehidupan keluarga, Anda tetap harus bekerja dan menjalani ASI eksklusif secara bersamaan. Solusi untuk ibu bekerja yang juga harus menyusui adalah membawa alat pumping ASI. Dengan begini, si kecil tetap bisa mengonsumsi ASI Anda walaupun Anda tidak berada di dekatnya, Moms.

 

Melakukan pumping ASI bagi ibu bekerja terkadang bukan hal yang mudah karena memiliki tantangan tersendiri. Berikut adalah permasalahan yang sering terjadi pada ibu yang melakukan pumping di tempat kerja;

 

  1. Tidak adanya tempat khusus untuk memompa

Jika tempat kerja Anda tidak memberikan ruang khusus bagi ibu menyusui untuk melalukan pumping, Anda bisa mencari beberapa ruang tertutup yang tidak terpakai dan jauh dari jangkauan cctv. Untuk menjaga privasi dan kenyamanan dalam memompa, pada depan pintu ruangan tersebut Anda bisa menempelkan tulisan “Dilarang Masuk! Tempat Ibu Menyusui”.

babble

  1. Kurangnya waktu untuk memompa

Menemukan waktu yang pas untuk memompa di tempat kerja adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Terutama jika Moms harus memompa salaam 15 atau 30 menit sekali. Oleh karena itu, Moms bisa membuat jadwal pumping dan simpan di dalam HP atau notes kecil yang dapat diletakan di meja kerja agar tidak lupa. Anda juga bisa meminta keringan waktu kepada bos Anda perihal ini sehingga Anda dapat lebih mudah mendapatkan izin untuk memompa di ruangan yang telah disediakan.

pumping 1

Selain itu penggunaan hands-free pumping bra juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena Anda tidak perlu menggunakan kedua tangan secara bersamaan hanya untuk sekedar memompa ASI. Dengan menggunakn alat ini, Anda dapat melakukan pekerjaan lainnya pada saat yang bersamaan seperti, membalas email, menerima telefon atau melakukan kegiatan lainnya sembari menunggu ASI terisi penuh di dalam botol.

hands-free-black-4

 

Sebenarnya memompa ASI di tempat kerja bukanlah hal yang perlu Moms risaukan. Permasalahan yang sudah dibahas diatas sudah ada solusinya bukan? Selain itu, Moms juga bisa bertukar pikiran dengan ibu lainnya yang sudah pernah mengalami hal ini terlebih dahulu, sehingga Moms dapat mendapatkan banyak informasi dan solusi dari mereka.

 

Source: diolah dari berbagai sumber

Photo credit: google & gettyimages

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

Rp 340,000

Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 199,000

MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 199,000

Elastic Body Corset
Elastic Body Corset

Rp 79,000

MOOIMOM Adjustable Recovery Corset
MOOIMOM Adjustable Recovery Corset

Rp 139,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved