Homepage Loading Icon
Panduan Menyusui Bayi yang Sedang Sakit

Panduan Menyusui Bayi yang Sedang Sakit

author iconKrista Kanya
date icon19 09 2018
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Tumbuh Kembang Anak, Gizi & Kesehatan,

Memberikan ASI kepada si kecil merupakan bukti cinta Moms kepada si kecil. Memberikan ASI kepada si kecil juga merupakan hal yang dapat menghindarkannya dari segala penyakit. Namun, meskipun begitu kemungkinan si kecil terhinggap penyakit masih ada, seperti pilek, infeksi telinga, sakit perut, atau penyakit lainnya. Dengan si kecil yang sedang sakit, terkadang Moms menjadi ragu atau bingung, apakah boleh memberikan ASI saat si kecil sakit atau tidak.

 

Dikutip dari sumber, jawaban untuk pertanyaan Moms adalah: Moms harus tetap menyusui si kecil. Hal itu karena dengan menyusui si kecil, ia akan lebih cepat sembuh dan memberikan kenyamanan untuknya. Selain itu, si kecil juga akan terhindar dari dehidrasi dan ia juga lebih cepat mencerna ASI ketimbang susu formula.

 

Ketika si kecil sedang terkena sakit pilek, Moms dapat memberikan ASI dengan cara memposisikan si kecil secara tegak agar ia merasa nyaman dan terhindar dari sulitnya bernafas karena hidung yang mampert menjadikannya susah untuk bernafas dan tersedak ketika minum. Saat si kecil mengalami infeksi pada telinga, pastinya si kecil akan merasa tidak nyaman untuk minum ASI sehingga ia akan menyusui secara sebentar atau bahkan sulit. Moms dapat terus memberikan ASI atau agar terhindar dari pembengkakak payudara, Moms bisa memompa ASI sehingga jika si kecil merasa ingin minum, Moms sudah siap dan langsung memberikannya.

 

Untuk ketika si kecil mengalami gangguan di dalam pencernaan, meskipun pada kondisi si kecil masih mengkonsumsi ASI sulit untuk menemukan bayi yang mengalami gangguan pencernaan, jika terjadi Moms dapat terus memberi ASI agar si kecil terhindar dari dehidrasi.

 

Meskipun memang Moms diharuskan untuk tetap menyusui si kecil, ada kemungkinan juga kalau si kecil akan hanya meminum ASI lebih sedikit. Moms bisa terus menawarkan si kecil untuk diberikan ASI dan tak lupa untuk terus melihat popoknya apakah sudah basah serta perhatikan tanda-tanda dehidrasi. Ketika memang si kecil tetap sulit untuk menyusui, agar terhindar dari pembengkakan payudara akibat belum mneyusui si kecil, Moms dapat memakaipompa asi yang juga berfungsi untuk mensuplai ASI Moms untuk si kecil nantinya.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui
MOOIMOM New Silicone Breast Pump + Free Lid Pompa ASI Silikon Ibu Menyusui

Rp 149,000

Tie Knot Back Maternity & Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui
Tie Knot Back Maternity & Nursing Dress Baju Hamil & Menyusui

Rp 549,000

Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

Rp 340,000

MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 199,000

Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI
Breastmilk Storage Bags 250ml Kantong ASI

Rp 119,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved