Mamapedia Logo
Moms, Waspadai Gejala Trimester Kehamilan ini - MOOIMOM

Moms, Waspadai Gejala Trimester Kehamilan ini

author iconDian Monica
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui,

Menjalani trimester terakhir kehamilan memang tidak mudah ya, Moms. Saat sudah mencapai garis akhir, perasaan lelah kadang muncul dan membuat Moms masih harus bolak balik ke kamar mandi karena mual atau ingin buang air kecil.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghadapi masa-masa sulit pada masa akhir kehamilan Anda, disimak yuk Moms!

Sering merasa kelelahan

Saat hamil, Moms tidak hanya membawa tubuh sendiri melainkan juga janin yang ada didalam kandungan. Tak jarang hal ini membuat Moms jadi cepat merasa lelah untuk melakukan banyak aktivitas. Agar menjaga tubuh tetap bugar, Moms bisa melakukan olahraga kecil seperti berjalalan keliling komplek setiap pagi, ikut dalam komunitas yoga ibu hamil atau sekedar berenang juga bisa membantu tubuh untuk lebih sehat.

Bagi Moms yang masih bekerja walaupun sedang hamil, Moms juga bisa melakukan gerakan kecil seperti meluruskan kaki sambil duduk atau ambil waktu sekitar 10-15 menit untuk tidur saat istirahat makan siang.

Mengonsumsi snack seperti buah, sayur dan biskuit juga bisa menambah tenaga. Siapkan camilan ini di rumah dan meja kerja Anda ya, Moms.

Jika semua hal diatas sudah dilakukan tetapi Moms masih sering kelelahan, kemungkinan besar Moms tengah mengalami anemia. Oleh karena itu Moms bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan suplmen penambah darah.

lelah

Sering buang air kecil

Rahim Anda memberikan tekanan yang lebih besar pada kandung kemih pada masa kehamilan, hal tersebut yang mengakibatkan Moms harus pergi ke kamar mandi lebih sering dari sebelumnya.

Dalam hal ini yang menganggu adalah ketika Moms tidak bisa mengendalikan diri untuk menahan buang air kecil tersebut, bukan? Untuk menghindarinya, Moms bisa menjadwalkan diri membuang air kecil pada tiap 1 hingga 2 jam sekali serta menghindari minuman yang mengandung kafein.

Morning sickness

 

Source: diolah dari berbagai sumber

Photo creds: Gettyimages & google

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE