Homepage Loading Icon
Ini 7 Manfaat Bantal Hamil Selama Kehamilan hingga Pasca Persalinan

Moms, Ini Manfaat Bantal Hamil Selama Kehamilan dan Setelah Persalinan

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon26 06 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Masa Kehamilan,

Selama masa kehamilan, perempuan cenderung mengalami banyak perubahan terutama pada kondisi fisik. Dari perut yang semakin besar hingga sakit punggung dan pinggul karena janin semakin bertumbuh. Hal ini akan membuat Moms mungkin mengalami beberapa rasa tidak nyaman.

Mulai dari rasa mudah lelah karena tubuh menopang berat bayi, nyeri di bagian payudara, atau bahkan gangguan tidur sehingga Moms tidak mendapatkan istirahat yang cukup.

Kondisi tidak nyaman ini bisa saja menganggu kegiatan sehari-hari. Maka Moms perlu mengatasinya dengan bantuan bantal ibu hamil.

Bantal ibu hamil merupakan bantal yang didesain khusus untuk mengakomodasi tubuh seseorang saat tumbuh dan berkembang selama kehamilan.

Bantal ibu hamil juga dapat menopang panjang tubuh sehingga dapat digunakan sebagai alas tidur sekaligus. Namun, tak hanya sampai di situ. Bantal ibu hamil juga dapat berguna setelah masa persalinan.

Secara lebih lanjut, berikut beberapa manfaat dari bantal ibu hamil yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ringankan Sakit Punggung

Selama masa kehamilan, rasa sakit atau nyeri punggung menjadi gejala tidak nyaman yang pasti dialami. Hal ini karena ligament dalam tubuh menjadi lebih lunak dan meregang untuk mempersiapkan persalinan sehingga punggung bagian bawah dan sendi panggul mejadi tegang.

Bantal ibu hamil akan membantu Moms meminimalisir rasa sakit atau nyeri punggung ini. Bantal ibu hamil dapat beradaptasi dengan tubuh dan member dukungan pada tempat yang dibutuhkan, seperti punggung, perut, dan kaki.

2. Sirkulasi Darah Lancar

Ibu hamil disarankan untuk tidur dengan posisi miring agar sirkulasi darah meningkat. Namun, karena ukuran perut yang semakin besar, posisi tidur ini mungkin terasa tidak nyaman bagi sebagian orang.

Bantal ibu hamil ini lah yang dapat membantu agar kenyamanan Moms terjamin. Berkat bantalan dan kelembutan yang tepat dapat mengatur bantal ke perut atau bagian-bagian untuk mendapatkan bantalan tidur yang baik.

3. Pertahankan Posisi Tidur

Saat kehamilan, Moms mungkin akan mengalami gangguan tidur sehingga sulit menemukan posisi yang pas untuk memejamkan mata dengan nyaman. Menggunakan Bantal Hamil MOOIMOM dapat menjadi solusi untuk mengatasi tidur Moms.

Bantal yang didesain khusus selama masa kehamilan ini akan bantu memberikan kualitas tidur yang baik. Setelah menemukan posisi tidur yang sesuai keinginan, Bantal Hamil MOOIMOM dapat bantu memertahankan posisi tidur sehingga Mama akan bangun lebih segar keesokan harinya.

Dapatkan Bantal Hamil MOOIMOM di www.mooimom.id ya, Moms!

4. Melindungi Bayi

Bantal ibu hamil akan melindungi bayi ketika Moms sedang tidur. Permukaan bantal yang empuk dan lembut akan menjaga si Kecil dalam kandungan tetap aman ketika ada pergerakan poisis tidur. Bayi tidak akan terlalu terganggu oleh gerakan Moms saat tidur.

Jika tidak menggunakan bantal ibu hamil, bayi mungkin saja akan tidak nyaman ketika Moms bergerak di tempat tidur. Hal ini menunjukkan bahwa bantal ibu hamil dapat berperan dalam memastikan kenyamanan dan keamanan bayi dalam kandungan.

5. Kenyamanan Fleksibel

Saat Moms dan pasangan ingin melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri untuk babymoon, bantal ibu hamil ini dapat bantu mendapatkan tidur yang nyenyak. Hal ini karena tidak semua ranjang atau bantal hotel tempat penginapan Moms bisa memberi kenyamanan dalam beristirahat.

Pilih lah bantal ibu hamil yang memiliki bahan atau bentuk yang fleksibel sehingga dapat dibawa kemana pun. Termasuk ketika traveling agar Moms tetap menikmati perjalanan dengan menyenangkan.

6. Persalinan Normal

Posisi tidur Moms saat kehamilan yang baik dengan bantal ibu hamil dapat membawa pada persalinan normal. Posisi tidur yang disarankan, yaitu tidur miring. Hal ini karena bantak ibu hamil dirancang khusus agar Mama dapat tidur miring dengan nyaman. Moms dapat mencoba dengan berbaring ke sebelah kiri atau kanan.

Setelah persalinan normal, bantal ibu hamil ini juga dapat digunakan untuk pemulihan sehingga rasa sakit atau nyeri setelah melahirkan dapat berkurang. Bantal ibu hamil bisa menjadi alas duduk atau tidur setelah persalinan untuk menopang daerah vagina sehingga tidak terasa nyeri.

Artikel terkait: Keuntungan Persalinan Normal yang Moms Perlu Tahu

7. Posisi Menyusui yang Tepat

Selain pada masa kehamilan, bantal ibu hamil ini juga dapat digunakan setelah persalinan. Bantal ibu hamil bisa membantu Moms menemukan posisi menyusui yang aman dan nyaman.

Kenyamanan dari bantal ibu hamil dapat menopang punggung dan panggul serta mencegah punggung Moms membungkuk saat masa menyusui.

Hal ini karena antal ibu hamil yang baik dapat menghilangkan tekanan pada tulang belakang, punggung, dan pinggul sehingga tetap seimbang dan terhindar dari posisi yang tidak nyaman atau berbahaya.  

Itu lah 7 manfaat yang bisa Mama dapatkan dari bantal ibu hamil. Baik selama masa kehamilan maupun setelah persalinan. Sebaiknya, pilih bantal ibu hamil yang sesuai dengan kebutuhan ya, Moms. 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
MOOIMOM Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

Rp 499,000

MOOIMOM Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
MOOIMOM Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

Rp 290,000

Bundling Belly Cream 10 ml & White Maternity Belt
Bundling Belly Cream 10 ml & White Maternity Belt

Rp 199,000

MOOIMOM Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
MOOIMOM Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

Rp 599,000

Bamboo Maternity Support Belt | Sabuk Penyangga Perut Hamil
Bamboo Maternity Support Belt | Sabuk Penyangga Perut Hamil

Rp 499,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved