Homepage Loading Icon
Moms ini 5 Manfaat Pilates Bagi Ibu Hamil

Moms ini 5 Manfaat Pilates Bagi Ibu Hamil

author iconanisyukur
date icon20 09 2019
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui,

Selama masa kehamilan, para Moms dianjurkan untuk sering melakukan olahraga untuk membantu mengurangi keluhan kehamilan seperti sakit pinggang, punggung dan lainnya. Salah satu olahraga yang mulai digemari oleh para bumil saat ini adalah pilates. Pilates merupakan salah satu olahraga yang serupa dengan yoga tetapi memiliki fokus yang berbeda yakni menempa stamina tubuh. Pilates mulai menjadi tren saat ini karena, gerakan pilates yang dikhususkan untuk para ibu hamil memiliki beragam manfaat. Apa saja manfaat yang di dapatkan dari pilates? Yuk simak penjelasan berikut Moms!

1. Memperkuat otot perut 

Otot perut yang kuat akan membantu mengatasi ketegangan yang disebabkan oleh berat janin yang sedang tumbuh di dalam perut. Hormon kehamilan membuat jaringan penghubung tulang (ligamen) menjadi lebih lentur selama kehamilan, sehingga membuat Anda lebih rentan terhadap cedera.

2. Mengurangi sakit punggung

Melatih otot perut dapat menstabilkan kekuatan punggung dan panggul. Penguatan otot-otot ini dapat membantu mengurangi nyeri punggung atau panggul. Selain itu juga dapat mempekuat dasar panggul, yang akan membantu menyokong usus, kandung kemih, dan rahim saat bayi tumbuh dan mulai turun di dalam perut. Senam ini juga akan membantu Moms mendorong bayi keluar saat melahirkan.

3. Meningkatkan keseimbangan

Semakin janin membesar, keseimbangan tubuh semakin berkurang. Latihan Pilates dapat membantu memperkuat inti tubuh Moms dan dapat membuat tubuh menjadi lebih stabil ketika berjalan.

4. Melepaskan ketegangan dari punggung dan panggul

Manfaat pilates untuk ibu hamil juga bisa membuat punggung dan panggul menjadi rileks, caranya bisa dengan melakukan posisi seperti berlutut. Posisi ini berfungsi untuk meredakan nyeri punggung pada kehamilan. Beberapa ahli mengatakan, posisi ini kemungkinan bisa membantu untuk membuat bayi pada posisi yang tepat untuk lahir, walaupun belum banyak bukti yang mendukung pernyataan ini.

5. Merasa rileks dan santai

Gerakan pilates dapat membantu perasaan Moms menjadi lebih santai. Selain itu, pilates yang juga diiringi dengan teknik pernafasan yang teratur dan terkendali. Hal ini dapat membantu ibu hamil saat melahirkan. Jangan lupa juga untuk memastikan instruktur pilates sudah profesional dan berpengalaman dengan ibu hamil.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 599,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 499,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

IDR 199,000

Leging Hamil - High Waist Maternity Legging
Leging Hamil - High Waist Maternity Legging

IDR 199,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand
59S Brand
SmilyMia Brand
Tweeling Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved