Homepage Loading Icon
Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

author iconanisyukur
date icon15 08 2019
category iconMasa Kehamilan, Gizi & Kesehatan, Kehamilan & Menyusui,

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga ringan yang disarankan untuk ibu hamil. Bukan tanpa alasan ibu hamil dianjurkan untuk rajin berjalan kaki. Selain karena mudah dan menyehatkan, ternyata berjalan kaki memiliki segudang manfaat untuk si ibu dan bayinya. Jadi apa saja manfaat dari rutin berjalan kaki untuk ibu hamil? Yuk cek ulasan berikut Moms.

1. Memudahkan proses persalinan

Moms yang tengah mendekati hari persalinan, pasti dianjurkan untuk rajin berjalan kaki. Hal ini dikarenakan saat persalinan nanti Moms harus memiliki otot paha, betis, dan pinggul yang kuat. Dengan rutin berjalan kaki, tentu saja akan melatih kekuatan otot-otot tersebut sehingga mampu mebantu persalinan menjadi lebih mudah.

 2. Menurunkan Resiko Varises

Kebanyakan ibu hamil memiliki banyak masalah dikakinya mulai dari bengkak hingga mengalami varises. Hal ini tentu saja sangat menyakitkan Ya Moms, karena kaki akan terasa pegal dan kebas serta pembuluh darah vena yang menonjol di daerah betis. Rutin berjalan kaki ternyata dapat membantu mengurangi resiko tersebut loh Moms.

3. Mengurangi Risiko Diabetes

Biasanya selama kehamilan kadar gula dalam darah akan meningkat Moms. Jika hal ini dibiarkan hingga masa persalinan tentu saja akan menimbulkan masalah, karena dapat meningkatkan resiko ibu melahirkan prematur dan memiliki bayi yang obesitas. dengan rutin berjalan kaki, dapat membantu Moms mengendalikan berat badan dan menurunkan kadar gula dalam darah.

4. Menurunkan Risiko Preeklampsia

Preeklampsia merupakan kondisi tekanan darah tinggi yang terjadi semasa hamil meskipun Moms ttidak memiliki riwayat hipertensi sebelumnya. Berjalan kaki ternyata dapat membantu menjaga kesehatan Moms dengan mengurangi kadar kolesterol sehingga mampu menjaga tekanan darah agar tetap stabil selama hamil.

5. Mencegah stres

Ibu hamil memang rentan terkena stres loh Moms. Hal ini terjadi karena adanya perubahan di dalam tubuh yang dapat mempengaruhi suasana dan mood. Moms yang tadinya merasa bahagia bisa tiba-tiba berubah menjadi merasa sedih karena pengaruh hormon. Jalan kaki saat hamil mampu meningkatkan hormon bahagia endorfin yang membuat suasana hati lebih baik sehingga menimbulkan rasa senang.

Jika Moms merasa bahagia, maka Moms dapat tidur lebih nyanyak dan lebih berkualitas. Untuk menambah kualitas tidur selama hamil, Moms juga direkomendasikan untuk menggunakan bantal hamil. Bantal hamil dapat membantu Moms mendapatkan posisi tidur yang pas sehingga tidur lebih nyenyak.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Maternity Full Length Leggings Celana Leggings Hamil
Maternity Full Length Leggings Celana Leggings Hamil

IDR 299,000

Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil
Maternity Halter Stripe 2-Piece Set Swimsuit Baju Renang Ibu Hamil

IDR 399,000

Ethnic Maternity & Nursing Dress
Ethnic Maternity & Nursing Dress

IDR 529,000

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 499,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved