Mamapedia Logo
Makanan – Makanan Berikut Ini Picu Anda Hamil Kembar

Makanan – Makanan Berikut Ini Picu Anda Hamil Kembar

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan,

Terlepas dari takdir atau keinginan Anda sendiri, kehamilan bayi kembar yang bisa jadi di luar dugaan ini adalah hadiah terbaik yang dapat dirasakan oleh Anda dan sang suami. Namun bagi sebagian wanita yang sedang merencanakan kehamilan dan tidak memiliki keturunan kembar, bisa jadi sangat memimpikan hal ini. Tak ada salahnya mencoba untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini Moms, siapa tahu Anda mendapatkan anugerah sepasang bayi kembar, atau anak kembar dengan jenis kelamin yang sama. (Baca juga : Ini Mitos & Fakta Kehamilan Tentang Gender Bayi Anda!)

Anda suka umbi-umbian? Bisa jadi Anda punya peluang hamil kembar!

Mengkonsumsi umbi-umbian seperti jenis kentang atau ubi akan membantu Anda bisa memiliki anak kembar. Dengan mengkonsumsi kedua jenis makanan ini, produksi hormone dalam tubuh akan meningkat, seperti hormone fitoestrogen dan progesteron. Umbi-umbian mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat dan lebih dari satu telur (hiper-ovulasi). Dilansir dari detik health, beberapa orang di Nigeria (suatu suku tertentu), dilaporkan memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi karena memasukkan umbi-umbian ini di pola diet mereka.

Asam Folat itu penting, jangan abaikan makanan yang mengandung ini ya!

Penelitian telah dilakukan dan hasilnya pun mengungkapkan bahwa asam folat memiliki peran khusus untuk memberi peluang ibu hamil bayi kembar. Studi ini dilakukan di Australia dan menemukan bahwa kemungkinan bagi calon ibu yang mengkonsumsi makanan atau suplemen mengandung asam folat meningkat sebesar 40%. Cobalah mengkonsumsi alpukat, kacang-kacangan, buah bit, atau bayam supaya bisa hamil bayi kembar.

Produk – produk yang mengandung susu (Dairy Products)

Kabar baik bagi Anda penyuka susu atau penyuka produk-produk yang mengandung susu di dalamnya. Menurut Gary Steinman, seorang peneliti dari pusat kesehatan di Long Island, wanita yang gemar mengkonsumsi produk-produk mengandung susu sejak ia masih kecil pun memiliki kesempatan lima kali lebih banyak untuk hamil anak kembar dibandingkan mereka yang tidak terlalu suka atau tidak terlalu sering mengkonsumsinya. Kalsium yang terkandung pada produk yang mengandung susu nyatanya memang sangat baik untuk kesehatan tulang dan juga kesehatan reproduksi Anda.

Mintalah suami Anda untuk mengkonsumsi tiram

Di kutip dari Sehat Satu Web, kandungan Seng (Zinc) pada tiram bisa membuat produksi sperma menjadi lebih sehat dan bergerak lebih cepat. Pergerakan sperma yang cepat juga dapat memicu untuk pembuahan sel telur dua sekaligus . Silahkan diskusikan hal ini dengan suami Anda bila memang keduanya menginginkan bayi kembar. Sekali lagi, meski kemungkinannya masih belum pasti, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Karbohidrat kompleks juga baik dikonsumsi jika ingin hamil bayi kembar

Karbohidrat kompleks ini fungsinya untuk meningkatkan ovulasi, selain itu kadar insulin dalam darah pun tidak akan naik, jadi masih aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Apa saja yang termasuk dalam karbohidrat kompleks? Sayuran hijau, kacang-kacangan, atau biji-bijian adalah beberapa diantaranya.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE