Mamapedia Logo
Makanan Ini Sangat Bagus Mencegah Payudara Kendur - MOOIMOM

Makanan Ini Sangat Bagus untuk Mencegah Payudara Kendur

author iconNovia Luciana
date icon14 06 2017
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui, Tips,

Jangan menyesal payudara kendur karena Anda menyusui si kecil, semua masalah pasti bisa teratasi. Anda mungkin sempat frustasi karena menganggap payudara Anda sudah tak lagi indah. Sudah wajar merasa seperti itu karena kebanyakan dari wanita memang selalu ingin tampil cantik dan sempurna, terlebih untuk sang suami. Moms, dengan mengkonsumsi makanan – makanan ini Anda tetap bisa memiliki payudara yang indah loh meski setelah menyusui sekalipun. Anda harus pandai memilih makanan yang memiliki kandungan estrogen yang tinggi, selengkapnya silahkan di simak ya! (Baca juga : Bagaimana Mencegah Payudara Anda Kendur Setelah Menyusui?)

  1. Produk yang mengandung susu

Setiap makanan atau minuman yang mengandung susu biasanya mengandung hormon reproduksi seperti estrogen, prolaktin, dan progesteron yang dapat membantu perkembangan payudara secara alami. Anda bisa mengkonsumsi susu (baik susu bubuk, susu full cream, susu skim, susu rendah lemak, atau susu cair) keju, es krim, mentega (butter), yoghurt, pudding susu, cake, dll.

  1. Produk yang mengandung kacang kedelai

Kacang kedelai mengandung isoflavon paling tinggi, dan isoflavon memiliki kandungan zat yang mampu menangkal radikal bebas dan sel-sel kanker. Kacang kedelai bisa dikonsumsi dengan berbagai cara,  Anda bisa minum susu kacang kedelai, makan tahu atau tempe, dan masih banyak lagi.

  1. Sayuran Hijau

Jumlah zat phytoestrogen dalam sayur-sayuran hijau masih cenderung banyak, oleh karena itu jangan lewatkan mengkonsumsi sayuran hijau ya. Jika Anda khawatir mendapatkan stretchmark ketika payudara Anda harus membesar karena menyusui, maka sayuran hijau bisa mencegahnya. Silahkan konsumsi brokoli, selada, sawi, dan semacamnya ya Moms.

  1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Lemak tak jenuh tunggal seperti yang ada di kacang-kacangan dan biji-bijian ini juga baik untuk membuat payudara Anda lebih berisi, terutama setelah menyusui. Mereka juga memiliki lemak sehat yang baik untuk otak dan hati Anda. Jadi mulai sekarang saatnya Anda mengkonsumsinya dengan takaran yang pas ya Moms.

  1. Seafood

Mangan dalam makanan laut seperti tiram, udang, dan semacamnya membantu mempercepat estrogen dan mengembangkan jaringan payudara lebih. Mungkin tidak semua orang menyukai seafood, jadi beberapa ibu yang gemar makan seafood sekarang bisa mengerti lebih jauh dari manfaat makanan yang satu ini ya. Perlu diingat, sebaiknya makanlah dengan kadar yang pas supaya kolesterol tidak berlebihan ya.

  1. Protein

Cara yang paling mudah supaya payudara tumbuh dan tidak kendur adalah dengan menghasilkan lebih banyak jaringan di sekitar kelenjar susu. Cara ini paling efektif dan pastikan Anda mendapatkan asupan protein yang cukup di menu diet Anda ya.

  1. Buah-buahan dan Gandum

Yang satu ini bisa mengkontrol produksi hormone testosterone. Buah segar seperti stroberi, blueberry, dan cerry juga bagus dan kaya akan estrogen yang mana bisa membantu meningkatkan volume payudara Anda dan mencegahnya untuk menjadi kendur.

  1. Rempah-rempah

 

  • Rempah-rempah ini adalah zat kuat yang merangsang peningkatan jaringan payudara melalui hormone.
  • Membantu tubuh memproduksi lebih banyak prolaktin dan progesteron, dan itu juga dianggap sebagai anti-androgen.
  • Ini adalah salah satu ramuan terbaik untuk peningkatan payudara secara alami, karena mengandung jumlah tinggi phyto-estrogen.
  • Biji adas. Penelitian medis telah mencatat biji ini bermanfaat dalam stimulasi menyusui, mengobati infertilitas dan meningkatkan ukuran dan tampilan payudara wanita.

 

Source : Mommy Edition

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE