Mamapedia Logo
7 Cara Bangun Kebiasaan Baik Untuk Ibu Hamil, Agar Tetap Sehat dan Bugar!

7 Cara Bangun Kebiasaan Baik Untuk Ibu Hamil, Agar Tetap Sehat dan Bugar!

author iconGrandys Sofia
date icon02 11 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Masa Kehamilan, Tips,

Menjaga kesehatan selama fase kehamilan, tentu menjadi PR besar bagi semua Moms, ya. Tentu kegiatan sebelum masa kehamilan datang dan setelah masa kehamilan ini ada, menjadi perbedaan besar untuk tetap Moms pilih mana saja yang tetap harus terus dilakukan dan mana yang sudah dibatasi bahkan dihindari. Adapun membangun kebiasaan baik untuk ibu hamil agar tetap sehat dan juga bugar di masa kehamilan ini diantaranya:

Pola tidur yang baik

Tidur bagi ibu hamil adalah bentuk mengistirahatkan tubuh setelah satu harian penuh menjalankan aktivitas. Dengan melakukan istirahat dan juga memiliki pola tidur yang baik, dapat memberikan manfaat berupa tidak mudah mengalami keluhan nyeri-nyeri pada punggung dan juga dapat meredakan rasa lelah. Tidak mengalami kenaikan tekanan darah, karena memiliki pola istirahat dan juga tidur yang cukup. Mengalami susah tidur juga menjadi salah satu faktor penyebab mengapa sering sakit kepala.

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat

Saat masa kehamilan yang sangat dekat dengan bertambahnya keingian untuk menccipi beragam masakan ataupun minuman, tentu harus Moms perhatikan dari kandungan dan juga kebersihan makanan dan minuman tersebut. Makanan yang penuh dengan gizi, akan sangat bagus menutrisi seluruh bagian tubuh Moms saat proses kehamilan. Jika tidak mengatur pola makan yang kaya akan gizi dan juga mengatur produksi gula darah selama masa kehamilan ini, tentu impian berada di kehamilan sehat adalah mudah. 

Minuman juga perlu diperhatikan untuk semua ibu hamil, karena dari minuman yang sudah kaya akan kandungan kafein ini sudah seharusnya digantikan, karena kafein sendiri dapat menyebabka nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sulit untuk diserap.

Melakukan kegiatan yang disukai

Melakukan kegiatan yang tidak membuat Moms terasa teretekan atau merasa seperti dikejar oleh deadline. Kegiatan menyenangkan ini, perlu dilakukan untuk tetap berada pada kodnisi yang tenang juga positif. Kegiatan menyenangkan ini tentu membuat Moms lebih relax dan tidak hanya memiliki manfaat untuk Moms, namun janin dalam kandungan akan merasakan efek postif jika tubuh dan suasana hati, Moms terasa selalu menyenangkan.

Konsumsi buah dan sayur secara rutin

Kondisi kehamilan yang perlu menjadi sebuah kebiasaan baik bagi Moms adalah dengan rutin konsumsi buah dan juga sayuran yang berguna untuk mengatasi resiko dari konstipasi. Karena adanya penekanan yang terjadi pada rahim Moms, membuat sistem kerja dari usus menjadi tidak sempurna dan menyebabkan rasa sembelit ini.

Sempatkan untuk terus mencari informasi seputar kehamilan dan pola pengasuhan

Pada masa kehamilan ini, Moms upayakan untuk membangun kebiasaan bagus untuk rutin mencari informasi dan juga ilmu pengetahuan seputar kehamilan dan juga pola pengasuhan untuk si Kecil di masa pendatang. Setidaknya dengan adanya persiapan seperti ini, membuka wawasan baru dan juga jika merasa kebingungan, Moms bisa konsultasi kepada dokter atau ahli yang terkait ini.

Memeriksakan kehamilan dan kontrol tumbuh kembangnya

Kewajiban Moms saat masa kehamilan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat dan lancar saat persalinananya nanti, tentu harus melewati masa-masa kontrol kehamilan yang tepat waktu dan juga dapat melakukan tindakan preventif jika ditemukan hal-hal kecil atau beragam permasalahan baik dari sisi Moms dan juga janin.

Memperhatikan kesehatan kulit

Saat memasuki masa kehamilan, ada banyak perubahan fisik yang dialami oleh semua Moms. Yang paling mengkhawatirkan  dan memenuhi pikiran Moms adalah adanya stretch mark dan juga kulit menjadi kusam atau bahkan mengalami pertumbuhan jerawat pada beberapa bagian titik wajah maupun tubuh.

Stretch mark ini dapat diatasi dengan mengoleskan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan efektif untuk menyamarkan dan bahkan menghilangkan gangguan strecth mark. Saat ini telah tersedia MOOIMOM Belly Cream yang memiliki kandungan alami, salah satunya adalah ekstrak edelweiss yang mengandung bahan antioksidan kuat, sehingga memberikan efek anti aging.

Sehingga Belly Cream ini  juga bisa digunakan bersamaan pada kulit wajah. Keunggulan lainnya dari penggunaan Belly Cream ini untuk Moms di masa kehamilan yang harus memperhatikan kesehatan kulit adalah formulanya yang tidak lengket di kulit, sehingga menjadi sangat nyaman dipakainya. Untuk order Belly Cream, dapat mengunjungi website www.mooimom.id atau dengan klik di sini, ya!

 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
YOU MAY ALSO LIKE