Homepage Loading Icon
Konsumsi 6 Pelancar ASI Ini Yuk, Agar ASI Senantiasa Cukup

Konsumsi 6 Pelancar ASI Ini Yuk, Agar ASI Senantiasa Cukup

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon27 07 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Menyusui,

Ibu menyusui hendaknya bijaksana dalam memilih makanan yang dikonsumsinya. Menurut piramid yang dipopulerkan oleh dr Nila Amarila SpKK, ibu menyusui membutuhkaan nutrisi sektar 2500 kalori.

Disarankan asupan kalori tersebut diperoleh dari makanan yang terdiri dari karbohidrat sebagai sumber tenaga. Kemudian protein dan lemak yang bisa diperoleh dari ikan, daging atau produk susu, sayur dan buah-buahan, serta kalsium dan zat besi.

Meskipun sudah mengonsumsi makanan bernutrisi, tidak sedikit ibu menyusui yang mengeluh tidak bisa memberikan cukup ASI kepada buah hatinya. Baik jumlah ASI yang terlalu sedikit atau tidak lancar. Apakah Moms salah satu yang menghadapi masalah tersebut?

Sekarang Moms tidak perlu khawatir, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang sudah sangat dipercaya mampu membantu melancarkan ASI, sehingga ASI lebih lancar dan deras. Makanan tersebut tidak lain adalah daun katuk.

Bagaimana jika sulit menemukan daun katuk di sekitar tempat tinggal Moms? Simak tips di bawah ini.

1.Bunga Pepaya

Bunga pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, fosfor dan kalsium. Selain itu, bunga pepaya juga mengandung enzim papain yang sangat berguna untuk mempercepat proses pencernaan protein.

Enzim papain mampu memecah protein yang Moms makan, terutama saat menyusui dibutuhkan sekitar dua kali lipat protein dibandingkan kebutuhan normal. Bahkan bunga yang berwarna kuning pucat ini mampu merangsang nafsu makan.

Baca Juga: 6 Manfaat Fenugreek, Ampuh Booster ASI?

2. Bayam Hijau/Merah

Kaya akan kandungan zat besi, vitamin B6, asam folat, thiamin, ribloflavin, protein, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A, kalium hingga vitamin C, E dan K. Kandungan vitamin B6 pada bayam saat dimanfaatkan sebagai sayuran pelancar ASI mampu membangun sistem kekebalan tubuh bayi.

Saat menyusui, Moms membutuhkan vitamin B6 lebih banyak dibandingkan saat hamil. Bayam bahkan rencah kalori dan sama sekali tidak mengandung lemak.

Bayam yang paling baik untuk dikonsumsi adalah berwarna hijau atau merah pekat. Kepekatan warna bayam menjadi salah satu ciri tingginya kandungan karoten yang berguna untuk melawan radikal bebas.

3. Pare

Apakah Moms tidak suka pare karena rasanya yang pahit? Pare sebenarnya kaya kandungan vitamin C, anti oksidan yang sangat bermanfat melindungi sel-sel dalam tubuh dari ancaman kerusakan, meningkatkan kesehatan gusi, gigi hingga pembuluh darah. Termasuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

Selain itu, kandungan likopen dan fitokimia di dalam pare bermanfaat untuk merangsang produksi insulin. Pare juga dikenal berguna sebagai antikanker, pembasmi cacing usus dan antibiotik antivirus.

4. Pepaya

Bukan hanya enak, pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, kalium dan asam folat yang tinggi. Pepaya juga rendah kandungan lemak jenuh, kolesterol dan natrium.

Bahkan di dalam pepaya terkandung 33% vitamin dan 50% kalium lebih banyak dibanding jeruk. Kandungan vitamin dalam pepaya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kalium pada masa menyusui.

Itulah pilihan makanan pelancar ASI yang bisa Moms konsumsi. Apakah Moms sudah pernah mencoba salah satunya? Bagaimana cara Moms mengolah makanan pelancar ASI tersebut agar terasa lebih nikmat tanpa mengurangi khasiatnya?

5. BLACKMORES Pregnancy & Breastfeeding Gold

Bagaimana apabila Moms sudah mencoba semua makanan di atas namun tidak ampuh juga? Moms bisa mengonsumsi BLACKMORES Pregnancy & Breast-Feeding Gold sebagai pelengkap nutrisi penting untuk kesehatan Moms dan perkembangan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan. Suplemen ini mengandung Kalsium dan DHA tinggi yang baik bagi kesehatan.

BLACKMORES Pregnancy & Breast-Feeding Gold dosis telah disesuaikan berdasarkan kebutuhan Ibu hamil dan menyusui di Indonesia. Mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan menyusui serta Kalsium & DHA yang tinggi.

6. PRENAVITA Honey Lychee Flavoured  Powder Drink

Untuk Moms yang menyukai konsumsi susu, ada baiknya Moms mengonsumsi PRENAVITA Honey Lychee Flavoured  Powder Drink. PRENAVITA Honey Lychee Flavoured  Powder Drink merupakan Bubuk Laktasi untuk pelancar ASI. Kandungan dalam minumana dapat membantu pemulihan ibu pasca persalinan.

Dalam kandungan PRENAVITA Honey Lychee Flavoured  Powder Drink terdapat Biji Fenugreek / Kelabat yang erupakan stimulator potent untuk produksi ASI yang mampu meningkatkan ASI sebanyak 90%. Selain itu juga berfungsi merangsang sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan gula darah, mencegah penyakit Kardiovaskular (penyakit jantung).

Selain itu, PRENAVITA Honey Lychee Flavoured  Powder Drink mengandung kurma sebagai vitamin A yang baik untuk produksi ASI. Menjadikan ASI berkualitas dan kaya vitamin untuk Si Kecil. Juga kaya akan serat yang baik untuk menjaga sistem pencernaan.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[BLACKMORES] Pregnancy & Breast-Feeding Gold isi 60 Caps
[BLACKMORES] Pregnancy & Breast-Feeding Gold isi 60 Caps

Rp 264,000

[BLACKMORES] I - Folic isi 150 Caps
[BLACKMORES] I - Folic isi 150 Caps

Rp 234,000

[PRENAVITA] Honey Lychee Flavoured  Powder Drink
[PRENAVITA] Honey Lychee Flavoured Powder Drink

Rp 199,000

[HERBILOGY] Bresfeeding Oil 100 ml
[HERBILOGY] Bresfeeding Oil 100 ml

Rp 93,500

[HERBILOGY] Breastfeeding Tea 20s
[HERBILOGY] Breastfeeding Tea 20's

Rp 67,100

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved