Homepage Loading Icon
Masih Bingung Menentukan Jenis Bra Menyusui Sesuai Kebutuhan? Simak Penjelasannya

Masih Bingung Menentukan Jenis Bra Menyusui Sesuai Kebutuhan? Simak Penjelasannya

author iconDinda Ayu Saraswati
date icon14 10 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui,

Tahukah Moms, saat hamil dan menyusui hormon membuat beberapa perubahan pada bentuk dan ukuran payudara Moms. Hal ini sangat normal. Namun jika Moms salah memilih jenis bra saat hamil dan menyusui, Moms mungkin akan mendapatkan beberapa masalah seperti mengalamai pembengkakkan dan sakit pada payudara.

Untuk itulah saat hamil dan menyusui Mom dianjurkan menggunankan bra khusus yang bisa mengatasai masalah payudara. Moms bingung dalam memilih dan menentukan jenis bra menyusui apa yang sesuai dengan kebutuhan? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Jenis Bra Menyusui untuk di Rumah & Bepergian

Moms yang baru saja melahirkan dan baru mulai menyusui mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama Si Kecil. Dengan begitu, Moms akan lebih membutuhkan jenis bra menyusui berbahan elastis dan memiliki material yang mudah mengikuti bentuk payudara Moms dan nyaman untuk digunakan saat tidur sekalipun.

Namun, ketika Si Kecil sudah memasuki usia 3 bulan pasti Moms berkeinginan untuk bepergian bersama Si Kecil. Nah, pada saat ini lah Moms membutuhkan jenis bra menyusui yang stylish  dengan cup yang dapat mengangkat payudara namun tetap memiliki bukaan menyusui yang mudah.

Jenis Bra Menyusui

Setelah mengetahui kebutuhan bra menyusui di atas, ada baiknya Moms perhatikan jenis bra menyusui berdasarkan jenis, fungsi, bahan, dan harganya berikut ini.

1. MOOIMOM Crossover Nursing Bra

Jenis yang pertama adalah Crossover Bra. Mengapa dinamakan crossover? Karena desain bra yang satu ini memiliki bentuk silang di bagian depan. Dengan bukaan seperti ini akan memudahkan Moms dalam menyusui tanpa repot membuka kancing atau pengait.

Jenis bra menyusui ini juga memiliki tali strap lebar untuk memberikan kenyamanan lebih. MOOIMOM Crossover Bra hadir dengan inner menggunakan bahan 100% katun, sehingga sangat cocok dipakai sehari-hari di rumah. Bra ini tidak memiliki kawat sehingga tidak menekan, walaupun begitu crossover bra tidak membuat tampilan payudara menjadi turun karena fitur strap yang lebar dan desain yang fit. 

2. MOOIMOM Anti-Sagging Nursing Bra

Jenis bra yang kedua diperuntukkan bagi Moms yang ingin memiliki bra tampilan payudara lebih mengangkat dengan bukaan praktis dan mudah, namun tetap aman dipakai saat bepergian. 

MOOIMOM Anti-Sagging Nursing Bra juga tidak memiliki kawat, walaupun begitu sesuai namanya bra ini didesain dengan potongan yang memungkinkan payudara tetap terangkat. Menggunakan bahan 100% katun, sehingga jenis bra satu ini juga sangat mudah menyerap keringat lho!

3. MOOIMOM Seamless Nursing Bra

Jenis bra menyusui yang ketiga ini cukup unik karena memiliki desain yang mampu mengikuti perubahan bentuk payudara Moms dengan sempurna, bahkan mulai dari masa kehamilan hingga menyusui.

Bahan inner menggunakan 100% polyester yang sangat lentur dan memiliki elastisitas yang tinggi, cup bra bisa stretch sampai 2-3 cup, sehingga bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran payudara pada saat kehamilan dan menyusui.

Memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga tidak panas dan sangat nyaman saat menyusui. Cocok Moms gunakan saat berada di rumah atau saat bepergian karena sangat nyaman digunakan.

MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra  mampu memberikan kemudahan saat Moms menyusui karena memiliki bukaan atas yang mudah dilepas-pasang.

4. MOOIMOM Modal Seam-free Nursing Bra

Mungkin  banyak Moms yang bertanya, apa itu bahan modal? Mengapa bahan modal bisa sangat digemari oleh para Moms?

Bahan modal sendiri merupakan bahan serat bertekstur super lembut dan nyaman di kulit. Itu lah sebabnya bra dengan bahan ini banyak digemari oleh para Moms.

MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Modal Seam-free Maternity & Nursing Bra memiliki desain bentuk kerang dengan bukaan menyusui di bagian atas yang sangat praktis dan mudah dilepas-pasang. Jika Moms tertarik membeli bra jenis ini, Moms juga akan mendapatkan kenyamanan sepanjang pemakaian karena memiliki bantalan yang mulus dan dapat dilepas.

Tidak perlu khawatir Moms, bra jenis ini meski tanpa kawat namun tetap mampu menyangga payudara pada posisi yang tepat lho!

5. MOOIMOM Super Soft Nursing Bra

Tidak jauh berbeda dengan jenis bra sebelumnya, jenis bra satu ini juga sangat digemari oleh kebanyakan Moms. Tentu karena jenis bra ini memiliki desain yang menutup sehingga nyaman digunakan baik di rumah maupun saat bepergian.

Dilengkapi dengan inner berbahan 75% nilon, menjadikan MOOIMOM Super Soft Seamless Maternity & Nursing Bra memiliki sirlukasi udara yang baik. Sirkulasi udara yang baik ini lah yang akan membuat payudara Moms tetap nyaman dan menyerap keringat dengan sempurna.

Desain bukaan menyusui praktis dan mudah dibuka pada bagian atas, menjadikannya aman digunakan tanpa khawatir payudara bergeser posisi.

Bra jenis ini juga memiliki pad yang mulus dan dapat dilepas, tali strap yang bisa disesuaikan, serta tidak memiliki kawat. Cocok banget untuk Moms yang mendambakan kenyamanan selama masa menyusui.

6. MOOIMOM Lace Wireless Nursing Bra

Siapa Moms di sini yang sangat menyukai bra dengan desain yang elegan feminim namun tetap nyaman digunakan? Jenis bra ini memiliki renda dengan desain yang elegan.

MOOIMOM Lace Wireless Maternity & Nursing Bra memiliki bahan 95% katun yang pastinya akan memberikan kenyamanan selama masa menyusui. Cocok dijadikan teman bepergian selama masa menysui karena memiliki desain yang super cantik.

Dilengkapi dengan bantalan bra pad halus dan dapat dilepas, serta tali strap yang bisa disesuaikan, akan sangat memenuhi kebutuhan Moms untuk urusan bra menyusui selama bepergian.

Tenang Moms, meski terlihat cantik dan menopang payudara dengan sempurna, bra jenis ini tetap tidak memiliki kawat. Jadi, aman banget dipakai saat bepergian selama masa menyusui.

7. MOOIMOM Hands Free Pumping Bra

Last but not least! Bra ini sebenarnya kurang lengkap bila hanya dikatakan sebagai bra menyusui, karena bra ini juga dideain khusus untuk Moms yang aktif memompa ASI dengan breast pump. Terlihat unik, tapi fungsi dari bra ini ternyata sangat bermanfaat bagi Moms yang bekerja namun tetap ingin memberikan ASI eksklusif kepada Si Kecil.

Jika Moms menggunakan bra jenis ini saat bekerja, dijamin memompa ASI di kantor tidak lagi seribet yang Moms bayangkan! Dirancang cocok untuk berbagai merk breastpump / pompa ASI dan dilengkapi dengan bukaan pada kedua payudara di bagian depan.

Jenis bra menyusui ini memiliki strap yang mudah diatur di bagian belakang sehingga bisa mengikuti bagaimana pun bentuk payudara Moms.

Harga MOOIMOM Hands Free Pumping Bra: Rp 340.000

Baca Juga: Alasan Mengapa Moms Perlu Pakai Bra Menyusui

Kapan Harus Membeli Bra Menyusui?

Berdasarkan penjelasan dari jenis bra menyusui di atas, apakah Moms sudah menentukan untuk membeli jenis bra sesuai kebutuhan Moms?

Jika ya, jangan lupa untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli bra menyusui. Membeli bra menyusui tidak hanya bisa Moms lakukan pada saat Moms sudah memasuki masa menyusui, justru akan lebih baik jika Moms membeli bra menyusui pada saat Moms hamil di trimester ketiga.

Karena pada trimester ketiga, ukuran payudara akan kian membesar untuk mempersiapkan Moms menyambut masa menyusui setelah Moms melahirkan.

Ingat selalu saat membeli bra menyusui, sesuaikan dengan ukuran yang tersedia ya, Moms. Hal ini demi menghindari payudara terasa sesak pada saat menyusui.

Moms bisa tanyakan pada customer service atau admin yang akan membantu Moms dalam menentukan ukuran bra Moms apakah termasuk dalam kategori S, M, L, atau XL.

 

Jenis Bra Menyusui

Bahan

Fungsi & Kelebihan

Tipe Bukaan

Crossover
Nursing Bra

Rp 179.000
100% CottonDesain simple, cocok digunakan bepergian. Cup tipis, nyaman digunakan harian.Bukaan silang bagian tengah

Anti-Sagging Nursing Bra

Rp 189.000
100% CottonDesain stripe yang timeless, cocok digunakan bepergian. Cup halus dan tipis untuk penggunaan sehari-hariBukaan atas dengan pengait

Seamless
Nursing Bra

Rp 209.000
Outer : 90% Nylon, 10% Polyester, Inner : 100% PolyesterDesain menutupi cup payudara. Cup stretch, mudah mengikuti ukuran dan bentuk payudara.Bukaan atas dengan pengait

Modal Seam-free Nursing Bra

Rp 249.000
52.7% Modal, 29.7% Spandex, 17.6% NylonDesain kerang dengan bantalan halus. Pad dapat dilepas.Bukaan atas dengan pengait

Super Soft
Nursing Bra

Rp 249.000
Outer: 75% Nylon, 25% Spandex, Inner: 75% Nylon, 25% SpandexDesain cup menutupi payudara. Pad dapat dilepasBukaan atas dengan pengait

Lace Wireless
Nursing Bra

Rp 199.000
Outer: 95% Cotton, 5% Spandex, Inner: 95% Cotton, 5% SpandexDesain renda yang elegan. Pad dapat dilepas.Bukaan atas dengan pengait

Hands Free Pumping Bra

Rp 340.000
93% Cotton, 7% SpandexDirancang cocok untuk berbagai merk breastpump, serta strap yang mudah diatur di bagian belakang. Memberi kebebasan selama memompa ASI.Bukaan di bagian depan payudara


Dapatkan jenis bra menyusui yang sesuai dengan kebutuhan Moms hanya di www.mooimom.id.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Lace wireless Maternity & Nursing Bra
MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Lace wireless Maternity & Nursing Bra

Rp 199,000

MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Super Soft Seamless Maternity & Nursing Bra
MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Super Soft Seamless Maternity & Nursing Bra

Rp 249,000

MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui
MOOIMOM Hands Free Pumping Bra / Bra Pompa ASI Bra Menyusui

Rp 340,000

MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
MOOIMOM Crossover Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 179,000

New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui
New Seamless Maternity & Nursing Bra Hamil Menyusui

Rp 209,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved