Homepage Loading Icon
Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjaga Kandungan Gizi pada ASI

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjaga Kandungan Gizi pada ASI

author iconDwi Ayu Rochani
date icon15 11 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Menyusui,

Apa yang Moms makan saat menyusui dapat memengaruhi tubuh dan bayi yang sedang tumbuh. Penting untuk makan dengan baik agar menghasilkan ASI yang baik untuk si kecil. Ketika Mom makan makanan sehat, itu membantu untuk mengganti nutrisi yang hilang dari tubuh melalui menyusui dan memastikan bahwa ASI yang dihasilkan bergizi.

Tidak selalu mudah untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Ketika menjadi seorang ibu, apakah Mom memiliki bayi yang baru lahir atau balita, mungkin Moms akan lebih sibuk dan lelah. Selain itu, jika tidak memiliki banyak bantuan, mungkin sulit untuk mengurus semua yang harus dilakukan dalam sehari. Pikiran untuk memasak makanan sehat untuk membantu memenuhi asupan gizi Moms dan si kecil melalui ASI. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi saat Moms sedang menyusui.

Tambahkan Beberapa Seafood dalam Menu Makan

Tambahkan ikan ke dalam rencana makan mingguan. Jika suka makan ikan atau makanan laut yang mengandung sumber protein sehat yang juga memberi asam lemak omega-3 esensial. Mom dapat menikmati berbagai jenis seafood rendah merkuri dengan aman seperti salmon, tuna, udang, cod, kepiting, cumi-cumi dan kerang 2-3 kali dalam seminggu.

Dapatkan Kalori yang Cukup

Dapatkan kalori yang cukup setiap hari. Menyusui dan memproduksi ASI menghabiskan banyak energi. Jadi, saat menyusui, dirimu harus mengonsumsi sekitar 500 kalori ekstra dalam sehari. Makanan cepat saji memiliki banyak kalori, tetapi kalori tersebut tidak bergizi. Jadi itu bukan jenis kalori yang bagus untuk Mom. Cobalah dapatkan kalori dari makanan dan camilan yang lebih sehat.

Batasi Beberapa Makanan

Pertimbangkan riwayat alergi apa pun dalam keluarha dan batasi makanan dan zat tertentu. jika ada riwayat alergi makanan, eksim, atau asma yang kuat dalam keluarga, bicarakan dengan dokter. Mungkin akan ada beberapa makanan seperti produk susu, kacang tanah, atau kerang yang harus dihindari.

Tetap Terhidrasi

ASI sebagian besar terbuat dari air. Minum secukupnya untuk memuaskan dahaga dan cobalah untuk minum setidaknya 8 gelas air atau minuman sehat lainnya setiap hari. Aturan praktis yang baik adalah minum air setiap kali menyusui bayi.

Tetap ingat, apa yang dimakan Mom akan memengaruhi rasa dan kandungan gizi dari ASI untuk si kecil. Jadi tetap perhatikan beberapa jenis makanan saat hendak mengonsumsinya.
 

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml
[MUGU] Mangkok Makan Bayi Anak Anti Tumpah | Suction Bowl 450ml

Rp 69,000

MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier
MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier

Rp 590,000

MOOIMOM Scout Look Nursing Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak
MOOIMOM Scout Look Nursing Dress Couple Set Baju Hamil Menyusui Couple Ibu Anak

Rp 649,000

MOOIMOM Navy Vest With Lace Detail Maternity & Nursing Long Dress Baju Hamil & Menyusui
MOOIMOM Navy Vest With Lace Detail Maternity & Nursing Long Dress Baju Hamil & Menyusui

Rp 699,000

MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Modal Seam-free Maternity & Nursing Bra
MOOIMOM Bra Hamil Menyusui - Modal Seam-free Maternity & Nursing Bra

Rp 249,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved