Homepage Loading Icon
Daftar Manfaat Menggunakan Bantal Hamil

Daftar Manfaat Menggunakan Bantal Hamil

author iconfallin
date icon09 07 2019
category iconMasa Kehamilan, Kehamilan & Menyusui,

Moms pernah dengar produk bantal hamil? Sebenarnya apa sih bantal hamil itu? Apakah bantal hamil bermanfaat? Apakah bantal hamil dapat membantu ibu hamil mendapatkan tidur yang nyaman? Simak informasi berikut yuk moms.

 

Bagi ibu hamil, tidur bukan perkara mudah. Tidur terlentang pasti hal yang ingin ibu hamil lakukan lantaran pinggang yang kelelahan menopang perut, namun sayangnya hal tersebut tidak diperbolehkan karena akan mengganggu sirkulasi darah. Posisi tidur yang paling aman bagi ibu hamil adalah miring, namun realisasinya tidur miring sangat tidak nyaman karena tubuh akan terganganjal perut yang semakin membesar tiap harinya. 

 

Untuk itulah bantal hamil diciptakan. Selain untuk membuat ibu hamil tidur dengan posisi yang lebih nyaman, terdapat bantal hamil yang juga berfungsi untuk mengurangi gangguan-gangguan saat kehamilan seperti kram pada kaki.  

 

Manfaat Bantal Hamil

 

Maternity pillow memiliki banyak manfaat, antara lain:

 

Menopang tubuh. Bantal kehamilan memberi topangan yang dibutuhkan pada perut, leher, kaki, bahu, dan punggung. Ibu hamil yang mengalami nyeri punggung dan leher bisa menggunakan  bantal ini dan berbaring di posisi setengah miring, yang dianggap sebagai posisi terbaik untuk ibu hamil. Bantal hamil yang baik bisa mengurangi tekanan pada tulang rusuk, pungung, dan pinggang sekaligus menjajarkan pinggang, bahu, dan tulang belakang.

 

Membantu ibu hamil tetap tenang. Sering kali, ibu hamil yang tidak bisa tidur hanya bolak-balik di tempat tidur. Mereka khawatir tanpa sengaja menekan rahim. Dengan menggunakan bantal hamil, gerakan di tempat tidur berkurang dan calon ibu mendapat tidur yang dalam dan konstan tanpa gangguan.

 

Meningkatkan sirkulasi darah. Dokter merekomendasikan ibu hamil untuk tidur miring ke kiri ketika bayi mulai tumbuh. Ini menjadi posisi yang memiliki dampak positif pada sirkulasi darah yang baik. Bantal hamil bisa membantu pinggang dan punggung menjadi rileks saat tidur. Ibu juga dapat tidur di posisi berbeda yang membuatnya nyaman menggunakan bantal ini.

 

Bagus untuk menopang bayi. Meski setelah bayi lahir, bantal ini masih bisa digunakan untuk menopang bayi ketika disusui atau sebagai penahan agar ia tidak berguling di tempat tidur.

 

Menurunkan detak jantung dengan memeluk bantal kehamilan. Detak jantung ibu hamil secara otomatis menurun, ia merasa tenang dan punya kontrol terhadap emosinya.

 

Menaikkan kaki ketika tidur. Bila dokter menyarankan Anda menaikkan kaki ketika tidur, Anda bisa gunakan bantal hamil untuk tujuan ini.

 

Mengatasi nyeri di tubuh. Penambahan berat selama kehamilan bisa menyebabkan stres pada bagian tubuh tertentu. Tapi dengan bantal hamil, semua rasa sakit yang ibu hamil alami tidak lagi jadi masalah. Bantal juga empuk dan menambah kenyamanan selama tidur.

 

Membuat otot rileks. Dengan bantuan bantal ini, tubuh bisa tetap tenang dan otot menjadi rileks.

 

Bebas alergi. Perubahan hormon selama hamil membuat ibu hamil lebih rentan terkena alergi, masalah pernafasan, dan ruam kulit. Tapi ini semua bisa dihindari dengan menggunakan bantal hamil dengan desain yang baik dan dibuat dari material hypoallergenic.

 

Mencegah tidur di posisi yang salah. Bantal hamil menjadi alat untuk mencegah ibu hamil tidur tengkurap dan di posisi yang tidak nyaman serta berbahaya.

 

Menurunkan risiko mendengkur. Ibu hamil rentan memiliki gejala mendengkur saat tidur. Bantal hamil mencegah ibu hamil berpindah ke posisi telentang dan tidur di posisi yang benar. 

 

Memudahkan tidur miring. Bantal hamil didesain secara ergonomis untuk memberi topangan baik di depan dan belakang ketika ibu hamil tidur di posisi miring. 

 

Selain itu, bantal menopang kepala dan leher dan ukurannya cukup besar untuk diletakkan di antara lutut sehingga ibu tidur dengan nyaman. Penting bagi ibu hamil untuk tidur miring agar sirkulasi darah menjadi lebih baik. Tapi perut yang membesar membuat ini terasa tidak nyaman. Dengan menggunakan bantal ini, ibu hamil bisa tidur lebih baik.

 

Bisa digunakan setelah kehamilan. Meski setelah melahirkan, ibu baru bisa terus menggunakan bantal hamil. Untuk menopang bayi ketika menyusui atau menopang leher dan punggung ketika berisitirahat. Jadi jangan salah moms, sekali membeli bantal hamil, moms bisa menggunakannya bertahun-tahun.

 

Bisa dibawa bepergian. Anda bisa membawa bantal hamil saat perjalanan jauh. Karena bisa memberi topangan di sekitar punggung bawah, bantal ini membuat Anda terhindar dari kram. Bentuknya juga mudah dilipat dan disimpan di dalam tas.

 

Bantal hamil mengatasi nyeri punggung pada pria. Ini membuktikan Anda tidak perlu menjadi ibu hamil untuk bisa menggunakan bantal hamil. Bantal ini bisa digunakan siapa saja yang mengalami sakit punggung.

 

Jadi Moms, di saat hamil, tak ada salahnya menggunakan bantal ini. Tidak hanya terhindar dari gelisah ketika tidur, tapi juga membuat tidur jadi lebih tenang dan mood lebih baik.

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil
Maternity Belt / Sabuk Penyangga Perut Hamil

IDR 290,000

Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan
Mooimom - Belly Cream - Krim Selulit Ibu Hamil & Pasca Melahirkan

IDR 199,000

Mooimom Maternity & Nursing Pillow
Mooimom Maternity & Nursing Pillow

IDR 899,000

Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Anti-Leg Cramp Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 499,000

Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil
Mooimom Multifunction Pregnancy Pillow Bantal Hamil

IDR 599,000

Featured Brands

Little Tree Brand
Mombella Brand
Olababy Brand
Sunmum Brand
Jeelly Brand
Mugu Brand
Cipu Brand

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care (021) 24520868
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM CO., LTD. All Rights Reserved