Homepage Loading Icon
5 Cara Meningkatkan ASI Agar Makin Melimpah

5 Cara Meningkatkan ASI Agar Makin Melimpah

author iconGrandys Sofia
date icon14 10 2020
category iconKehamilan & Menyusui, Gizi & Kesehatan, Menyusui,

Setiap Moms, ketika sehabis melahirkan akan mendapatkan moment spesial untuk memberikan ASI terbaik kepada buah hatinya. Pada proses menyusui ini, sering terjadi hal-hal yang diluar keinginan semua Moms, yaitu kecukupan ASI pada si kecil yang menurun atau menjadi sedikit.

Bagaimana jika seorang Moms, inginkan ASI nya menjadi berlimpah, mulai dari kepercayaan Moms atas diri sendiri untuk selalu yakin bahwa setiap ibu akan bisa memproduksi ASI nya, kecuali memang ada hal-hal yang dari segi kesehatan bermasalah.

Saat bayi selalu ingin menyusui selama 1-2 jam sekali dan kondisi tidurnya nyenyak, tandanya kecukupan ASI untuk si kecil sangat baik. Namun ada beberapa hal yang perlu Moms, ketahui yang berhubungan dengan melimpahnya ASI untuk si kecil.

Pada proses kelahiran, si kecil terpisah dengan ibunya

Tentu kondisi pada ruangan yang berbeda ini sangat berpengaruh kepada memberikan IMD saat awal-awal satu jam pasca kelahiran. Kondisi terbaiknya adalah membuat si kecil selalu berada di dekat Moms, ini untuk merangsanga dan juga proses pelekatan puting ibu kepada mulut si kecil.

Moms alami stress

Management stress adalah yang terpenting ketika Moms, sudah berada pada tahap menyusui. Untuk sampai pada tahap ASI eksklusif, memang banyak sekali rintangan terutama untuk ibu bekerja yang langsung dihadapkan pada pekerjaan kantor. Jika tidak management stress dengan baik, akan berpengaruh kepada produksi ASI.

Pelekatan puting dan kondisi puting yang masuk ke dalam

Hal umum yang terjadi berkaitan dengan pelekatan puting dan juga kondisi puting. Ketika pelekatan mulut bayi pada puting membutuhkan namanya sebuah penyesuaian atau memang bayi sedang mengantuk saat proses menyusui. Puting yang masuk ke dalam atau cenderung datar ini bisa dibantu dengan memberikan krim pelembab, sehingga menjadi lebih mudah dan menghindari lecet juga.

5 Hal yang bisa membuat ASI berlimpah

Pijat laktasi

Pijat payudara ini penting untuk Moms lakukan mengingat setiap harinya dalam beberapa jam sekali, Moms menyusui si kecil. Pemijatan payudara ini selain bisa membuat Moms menjadi rileks, produksi ASI akan cenderung lebih lancar.

Memberikan ASI dari kedua payudara 

Memberikan ASI dari dua payudara berbeda akan membantu dalam sirkulasi dan juga pembagian ASI untuk diberikan pada si kecil. Dengan bergantian, maka lebih stabil kondisinya dan si kecil makin lebih terbiasa dari dua puting tersebut.

Mengkonsumsi ASI Booster

Bisa dengan mengkonsumsi dari olahan makanan yang berasal dari bahan-bahan alami yang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk membuat ASI berlimpah yaitu daun katuk. Sedangkan jika Moms ingin praktis dan sehat, bisa konsultasikan kepada dokter atau konselor laktasi mengkonsumsi ASI Booster atau suplemen penunjang ASI yang aman dan juga sehat.

Periksa posisi menyusui

Kondisi menyusui ini juga berpengaruh kepada cara si kecil nyaman atau tidak dalam proses mengASIhi ya, Moms. Jadi pilih yang membuat bayi nyaman dan teknik menyusui yang tepat bisa sambil dikonsultasikan kepada ahli konselor laktasi.

Menggunakan pumping

Dengan bantuan pumping, Moms akan terbantu untuk mendapatkan jumlah perahan dari ASI lebih maksimal. Dan ASI ini tidak akan terbuang begitu saja. 

Satu tetes ASI ini begitu berharga bagi semua Moms dan juga untuk si kecil. Mendapatkan ASI yang berlimpah dengan beberapa saran dan point seperti diatas, bisa juga menggunakan pompa ASI, Moms harus menyediakan Breast Milk Storage yang memadai untuk menampung ASI yang bisa sebagai stock untuk si kecil.

 

Breast Milk Storage harus terbuat dari bahan yang aman dan rekomendasi menggunakan MOOIMOM Breast Milk Storage adalah keunggulannya yang tidak mudah tumpah, bocor bahkan robek. Selanjutnya adalah aman ketika masuk dalam freezer dalam jangka waktu yang lama. Sudah berada dalam kondisi yang steril untuk MOOIMOM Breast Milk Storage dan peruntukannya untuk sekali pakai saja ya, Moms.

Ketika ASI berlimpah adalah hal yang patut kita syukuri ya, Moms. Dan jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menampung ASI berharga milik, Moms dalam Breast Milk Storage yang tepat. Silahkan order MOOIMOM Breast Milk Storage dengan klik di sini, ya!

Share IconBagikan Artikel

Facebook ShareTwitter Share
Rekomendasi Produk
MOOIMOM 4 Pack 120ml Kantong ASI
MOOIMOM 4 Pack 120ml Kantong ASI

Rp 140,000

MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI
MOOIMOM Breastmilk Storage Bags 120ml Kantong ASI

Rp 35,000

Disposable Breast Basic Pack
Disposable Breast Basic Pack

Rp 57,000

Service

E-mail cs@mooimom.id
Customer Care 081212188862
Opening Hours Mon - Fri (09.30 - 17.30)

FOLLOW US ON

Follow MOOIMOM Instagram https://www.instagram.com/mooimom.id/Follow MOOIMOM Line https://line.me/R/ti/p/%40mau7665rFollow MOOIMOM Facebook https://www.facebook.com/mooimomid/Follow MOOIMOM Youtube https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg

Get updates on new maternity and nursingwear products!

Copyright © MOOIMOM PTE. LTD. All Rights Reserved